Connect with us

Berita Hiburan

Mimpi Buruk Bagi Rumah Produksi! Dunia Film Merasakan Pahitnya Dampak Pandemik Covid-19!

Dampak dari pandemi corona memang memasuki hingga ke seluruh penjuru bidang. Hingga pada Industri film Indonesia harus menghadapi dampak dari pandemi corona ini. Bioskop-bioskop yang berada di Tanah Air sudah diminta untuk tutup sementara agar mengurangi jumlah penyebaran virus covid-19 ini. Hal ini tentu harus dipatuhi dan membuat para penonon bersedih hati. Namun, demi turut memutus rantai penyebaran covid-19 segala cara harus kita patuhi dan lakukan.

Pemerintah menghimbau untuk menutup beberapa sektor bisnis sementara waktu. Dua jaringan bioskop di Indonesia seperti Cinema XXI dan CGV pun berhenti beroperasi untuk sementara hingga akhir mei mendatang, membuat beberapa film mau tidak mau harus batal tayang. Hampir seluruh rumah produksi film merasakan dampak dari pandemi covid-19 ini.

Hingga beberapa produser film pun harus menelan  kepahitan bahwa film-film mereka tertunda perilisannya. Sebagai seorang produser yang lama berkecimpung di dalam industri perfilman yaitu, Manoj Punjabi menganalisa jelas bahwa perfilman Indonesia akan membutuhkan banyak waktu agar bisa bangkit kembali. Manoj Punjabi produser terkenal dari rumah produksi MD Pictures, turut pula merasakan hal pahit tersebut karena ia pun terpaksa menunda perilisan dan menghentikan beberapa syutingnya di tengah pandemi Corona ini.

Ia mengatakan jika seharusnya ada sepuluh film yang akan dibuat dalam setahun, kali ini mungkin hanya tiga. Tak hanya MD Pictures, rumah produksi lain pun tidak merilis seluruh filmnya tahun ini melainkan hanya sebagian saja hingga tidak sampai setengah dari banyaknya film yang seharusnya tayang tahun ini. Nyatanya seperti beredarnya kabar, film Surga Yang Tak Dirindukan 3 akan diusahakan untuk tayang Desember 2020 mendatang, karena mengingat, pada bulan itu ada libur Natal, Tahun Baru, dan cuti Idul Fitri yang digeser ke akhir tahun. Sutradara itupun mengatakan sudah tidak dapat angkat bicara mengenai persoalan rilisnya film tersebut karena terlampau banyaknya koreksi perilisan film Tanah Air. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan jaringan bioskop terkait penjadwalan sejumlah film besar. [may/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kabar Baik, Klikfilm Bekerjasama dengan Tvn Movies dan Celestial Movies Lho!

Film

Premier Eksklusif Warkop DKI Reborn 4 Siap Tayang 25 September 2020

Film

Akhirnya! Film “Rentang Kisah” Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

Film Indonesia

Selamat! Ost Film “Rentang Kisah” Ternyata dibuat Oleh Paul, Suami Gita!

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup