Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ini Alasan Hanung Bramantyo Bikin Film Kartini

Film Kartini

Hanung Bramantyo menceritakan kisahnya mengapa dia sampai tertarik untuk membuat film Kartini. Hal itu berkaca dari pengalaman masa kecilnya memperingati Hari Kartini.

Hanung Bramantyo kembali menunjukkan taringnya dengan menggarap film berjudul Kartini. Film yang menceritakan kehidupan seorang pejuang wanita ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita, dan bintang kenamaan lainnya.

“Hanung berkisah jika ia teringat dengan cerita masa kecilnya. Dulu, ia selalu tampil di lomba saat Hari Kartini. Namun ada kisah yang membuatnya malu”

Di balik penggarapan film ini, Hanung berkisah jika ia teringat dengan cerita masa kecilnya. Dulu, ia selalu tampil di lomba saat Hari Kartini. Namun ada kisah yang membuatnya malu. Ia pernah terjatuh di panggung saat harus tampil.

Film Kartini

Salah satu adegan di film Kartini

Semakin dewasa, Hanung bertanya-tanya apa Hari Kartini harus diperingati dengan cara sewaktu ia kecil? Ia melakukan perjalanan riset hingga akhirnya ia menemukan jawaban bahwa Hari Kartini harus diilhami dengan cara seksama. Hanung melakukan berbagai riset literasi, dengan membaca buku Panggil Aku Kartini Saja karya Pramoedya Ananta Toer misalnya.

“Kartini mengingatkan kita kembali sebagai manusia. Tubuh dan pikiran dia menjadi miliknya sendiri,” tutur Hanung mengisahkan. Ia juga menilai bahwa saat ini kaum perempuan masih belum “memiliki” dirinya sendiri.

film Kartini

Proses syuting film Kartini

Dari pemikiran inilah akhirnya Hanung berniat membuat biopik tentang Kartini. Film yang seharusnya tayang pada tahun kemarin ini akan mengisahkan kehidupan Kartini sejak masa awal hidupnya dalam memperjuangkan hak perempuan dan kesetaraan kaum miskin serta pendidikan.

Dalam film Kartini, akan hadir pula Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Masayu, Nova Eiza, dan lain-lain. Film Kartini akan tayang di bioskop pada 20 April mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah karya terbaru dalam genre horor yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kebetulan kita mau bahas sinopsis Trinil ini....

Film

Layar.id – Seluruh rakyat Indonesia akan berbahagia karena tanggal 17 Agustus 2023, Indonesia merayakan HUT RI ke-78. Tentu hari kemerdekaan ini adalah moment sangat...

Amazon Prime Video

Layar. id – Sebuah film terbaru sekaligus merupakan film dengan pengalaman tanpa suara pertam di streaming Indonesia. Dunia Tanpa Suara sebagai film produksi MD...

Film Indonesia

Layar.id –¬†Bagaimana dunia tanpa suara? Pasti semuanya hening tanpa ada suara yang saling bersahutan. Begitu juga dengan sinopsis dunia tanpa suara yang hadir sebagai...