Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Benarkah Sutradara The Glory Pelaku Bully saat Sekolah? Ini Jawabannya

sutradara the glory ahn gil ho diduga bully
Sempat mengelak, sutradara The Glory, Ahjn Gil Ho, mengakui pernah melakukan perundungan (sumber: iMBC)

Layar.id – Serial drama sensiasonal milik Netflix, The Glory resmi menayangkan season 2 atau part 2 pada haru Jumat, 10 Maret 2023 pukul 15.00 WIB.

Serial The Glory telah menarik perhatian serta mengaduk emosi penonton sejak kehadirannya pada Desember 2022 lalu.

Saat itu, Netflix merilis The Glory bagian satu ke dalam delapan episode pertama. Dan penonton telah menantikan kehadiran bagian kedua bahkan sesaat mereka menyelesaikan ke delapan episode pertama.

Hingga akhirnya hari itu pun tiba. Hanya beberapa jam sebelum penayangan perdana The Glory part 2, ada kabar kurang menyenangkan yang melibatkan tim produksi serial tersebut.

Seperti yang kita ketahui, serial ini menceritakan tentang sosok Moon Dong Eun dalam upayanya melakukan aksi balas dendam kepada para pelaku perundungan atau bully yang pernah melakukan tindakan tersebutterhadap dirinya ketika ia masih bersekolah.

Baca juga: The Glory Season 2, Kapan Tayang, Daftar Pemeran, dan Link Nonton

Meski The Glory adalah serial yang memfokuskan pada aksi balas dendam sosok Moon Dong Eun, namun penonton bisa melihat dan memahami bagaimana kasus bully sangat memengaruhi psikis maupun fisik para korbannya.

Tentu ada poin pembelajaran yang tersampaikan dari The Glory terkait dampak dari perundungan.

Namun, sayangnya, sutradara The Glory, Ahn Gil Ho diduga terlibat dalam kasus serupa saat ia sekolah di Filipina pada tahun 1996.

Awal Dugaan Kasus Bully Sutradara The Glory

Awal dugaan ini muncul setelah seorang netizen mengaku sebagai korban kekerasan atau bully oleh sutradara The Glory, Ahn Gil Ho, ketika masih bersekolah di Filipina pada tahun 1996.

Netizen “A” ini menceritakan kejadian tersebut melalui melalui platform komunitas orang Korea yang tinggal di Amerika Serikat bernama “Hey Korean”.

Pada saat itu, Ahn Gil Ho yang duduk di bangku SMA berpacaran dengan “B” yang satu sekolah dengan “A” yang masih duduk di bangku SMP.

Suatu saat, “A” dan teman-temannya menggoda “B”, yang kemudian diketahui oleh Ahn Gil Ho. Ahn Gil Ho lalu memanggil teman-temannya untuk menyerang “A” dan teman-temannya.

Menurut pengakuan “A”, kekerasan tersebut dilakukan oleh sekitar 10 orang termasuk Ahn Gil Ho, dan berlangsung selama 2 jam.

The Glory Menjadi Pemicu Masa Lalu “A”

“A” mengaku kejadian 27 tahun lalu adalah pengalaman yang sangat mengerikan. Namun, ia telah melupakan hal tersebut seiring berjalannya waktu.

Tetapi sayangnya, The Glory menjadi trigger atau pemicu masa lalu “A” saat mengetahui bahwa serial tersebut adalah karya Ahn Gil Ho.

Maka “A” memutuskan untuk mengungkapkan kejadian tersebut ke publik. “A” melakukan ini karena ia kesal dan frustasi bahwa pelaku kekerasan sekolah justru menciptakan drama terkait isu tersebut.

“Saya mau dia meminta maaf dan merenungkan kesalahan yang telah ia perbuat,” ungkap “A” kepada Yonhap News pada Jumat, 10 Maret 2023

Jawaban Sutradara The Glory atas Masalah Ini, Sempat Mengelak, Ternyata Terbukti Benar

Di hari yang sama setelah dugaan tersebut mencuat ke publik, Ahn Gil Ho buka suara terkait kasus bully yang menimpanya saat sekolah. Sutradara The Glory ini dengan tegas menolak tuduhan “A”.

Bahkan Ahn Gil Ho mengaku bahwa ia hanya bersekolah di Filipina selama satu tahun dan tidak pernah melakukan tindak kekerasan apapun saat di sana.

“Sama sekali tidak ada hal seperti itu,” jawab Ahn Gil Ho ketika Yonhap News menanyakan terkait tuduhan kekerasan di sekolah.

“Tidak peduli seberapa banyak saya memikirkannya, saya tidak memiliki ingatan pernah menyerang siapapun dalam suatu kelompok,” ungkap Ahn Gil Ho dengan tegas.

Dua hari setelah pernyataan resmi tersebut, akhirnya pada 12 Maret 2023, Ahn Gil Ho mengakui tindakan kekerasan yang pernah ia lakukan saat sekolah di Filipina 27 tahun lalu.

Melalui perwakilan kuasa hukumnya, Ahn Gil Ho mengakui bahwa saat itu ia dalam keadaan emosional dan sakit hati karena sang pacar digoda oleh “A” dan teman-temannya.

Mantan Pacar Ahn Gil Ho Ikut Buka Suara

Diketahui bahwa Ahn Gil Ho melakukan tindak kekerasan kepada “A” yang telah menggoda pacarannya saat itu, yakni “B”.

Melihat kasus yang mencuat, “B” akhirnya turut buka suara.

“B” mengaku bahwa godaan yang dilontarkan “A” bukan sesuatu yang besar hingga pantas mendapat kekerasan fisik dari pihak lain.

Bila tahu Ahn akan bertindak sejauh itu, “B” mengaku tidak akan cerita ke Ahn kalau dia telah digoda oleh “A”.

Ahn Gil Ho meminta maaf atas semua permasalahan ini dan berniat untuk melakukan permintaan maaf secara langsung ke korban.

Serial The Glory part 2 sudah bisa pelayar saksikan di Netflix. Mari kita kawal aksi balas dendam Moon Dong Eun!

 

Sumber: Kbizoom dan Naver

Foto: iMBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Korea selalu tidak kehabisan ide untuk mencuri perhatian penonton berbagai belahan dunia melalui dramanya. Setiap tahun selalu mengeluarkan drama yang berhasil meraih...

Berita Hiburan

Layar.id – Beragam Drama Korea menggembirakan pemirsa di tahun 2023 ini. Kali ini Layar.id akan menyusun top 5 drama Korea tahun 2023 yang dilansir dari...

Netflix

Layar.id – Penggemar drama Korea Sweet Home season 2 akan hadir lagi di Netflix, rilispada 1 Desember 2023 mendatang! Simak sinopsis Sweet Home season 2...

Netflix

Layar.id – Pelayar, sudah tau kabar tentang Lee Ha Nee dan Jin Seon Kyu yang akan kembali bertemu dalam drama baru? Judulnya Aema. Dalam...