Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Intip Profil Aktor Asal Amerika Serikat Martin Lawrence, Sang Pemeran Polisi di Bad Boys

Martin Lawrence_1a
Martin Lawrence.

Terakhir diperbarui 13 Juni, 2024

Layar.id – Martin Fitzgerald lahir pada 16 April 1965. Ia merupakan seorang aktor dan komedian Amerika yang terkenal sejak tahun 1990an, membangun karir Hollywood sebagai aktor terkemuka. Perannya dimulai sebagai Maurice Warfield di What’s Happening Now! di tahun 1978 – 1988. Tidak hanya itu, ia dikenal juga karena penampilan utamanya dalam sitkom televisi Fox Martin, serta franchise film Bad Boys. Film lainnya termasuk House Party, Boomerang, Life, Blue Streak, Big Momma’s House, Open Season dan Wild Hogs.

Hubungan dan Keluarganya

Martin Lawrence_2b

Martin Lawrence.

Lawrence bertunangan dengan aktris Lark Voorhies pada tahun 1993. Ia menikah dengan Miss Virginia USA, Patricia Southall pada tahun 1995. Lawrence dan Southall mempunyai seorang putri yang bernama Jasmine Page dimana lahir pada 15 Januari 1996.

Namun, mereka bercerai pada tahun 1997 dan Lawrence memulai hubungan dengan Shamicka Gibbs. Pasangan ini menikah pada 10 Juli 2010, di rumah Lawrence di Beverly Hills.

Aktor Eddie Murphy dan Denzel Washington termasuk di antara 120 tamu pernikahan. Dari pernikahan tersebut, Lawrence dan Gibbs memiliki dua anak perempuan, yaitu Iyanna Faith lahir pada 9 November 2000 dan Amara Trinity lahir pada 20 Agustus 2002.

Pada tanggal 25 April 2012, Lawrence mengajukan gugatan cerai dari Gibbs, dengan alasan perbedaan yang tidak didamaikan dan meminta hak asuh bersama secara hukum dan fisik atas anak – anak tersebut.

Lawrence juga mempunyai sebuah peternakan di dekat Purchellvile, Virginia. Selama beberapa tahun, ia memiliki sebuah rumah besar di komunitas Beverly Park di Beverly Hills tempat dia menikahi Gibbs. Akan tetapi, setelah perceraiannya mereka, properti itu tersedia untuk disewakan dengan harga $200.000 per bulan pada bulan Juni 2012.

Di tahun 2013, properti tersebut dijual seharga $26,5 juta dan akhirnya dia menjualnya seharga $17,2 juta kepada Bruce Makowsky. Ia membeli properti Encino di Los Angeles dengan harga $6,63 juta.

Baca juga: Mengenal Berbagai Macam Karakter di Film Serial The Boys Season 4

Penangkapan, Tuntutan Hukum dan Masalah Kesehatan

Martin Lawrence_3c

Martin Lawrence.

Pada bulan Juli tahun 1995, ketika sedang ada syuting, Lawrence mengamuk dan ia akhirnya dirawat di rumah sakit di Cedars- Sinai Medical Center. Kemudian, pada tanggal 8 Mei 1996, dia menjadi semakin tidak menentu dan ditangkap setelah dia mengacungkan pistol di tengah – tengah persimpangan Ventura Boulevard di Los Angeles, sambil berteriak, “Mereka mencoba membunuh saya!”.

Dan pada akhirnya dia kembali di rawat di rumah sakit, agen humasnya juga menyebutkan bahwa ia kelelahan dan dehidrasi sebagai alasan kejadian ini.

Di tanggal 29 Juli 1996, dia mencoba membawa senjata dalam penerbangan dan menerima masa percobaan dua tahun serta mendapatkan denda. Pada bulan Januari 1997, rekan main Lawrence di Martin yaitu Tisha Campbell- Martin mengajukan gugatan terhadapnya dengan tuduhan pelecehan seksual baik di dalam maupun di luar lokasi syuting. Pada bulan April 1997, Campbell telah menyelesaikan gugatannya dan kembali tampil di dua episode terakhir serial tersebut.

Sementara di bulan Maret 1997, Lawrence ditangkap setelah meninjau seorang pria di klub malam Hollywood. Di bulan Agustus 1999, Lawrence mengalami koma selama tiga hari setelah pingsan karena kelelahan akibat panas saat jogging dalam suhu panas 100 F (38 C) dalam persiapan ke Rumah Big Momma sambil mengenakan pakaian tebal dan setelan plastik.

Tidak lama, ia pulih di rumah sakit setelah mengalami koma yang hampir fatal karena suhu tubuh 107 F (42 C) dimana pernapasannya dibantu oleh ventilator.

Meskipun memiliki beberapa hal yang kontroversial pada dirinya, aktor yang satu ini mampu menunjukkan performa akting yang menarik dan mampu menghibur para penonton dalam setiap filmnya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Aaron Edward Eckhart lahir di Cupertino, California pada tanggal 12 Maret 1968, dimana ia merupakan seorang aktor...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Edward Thomas atau “Tom” Hardy lahir pada 15 September 1997 merupakan salah seorang pembuat film, televisi, panggung, pengisi suara dan penulis skenario...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Maxwell Jenkins lahir 3 Mei 2005 dimana merupakan seorang aktor film dan televisi Amerika yang dikenal karena perannya dalam Lost in Space,...

Entertainment

Layar.id – Sosok lelaki satu ini bisa bilang pria paling keren dan kece sekali. Ya, Lee Min Ki profil ini bermula sejak memulai karirnya...