Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Ini Dia Profil Naura Ayu, Penyanyi Muda yang Bertalenta

Naura Ayu
Sumber: Insert

Layar.id – Di Indonesia saat ini mulai bermunculan talenta muda di industri hiburan Tanah Air.

Tak hanya di bidang musik saja, banyak aktor dan aktris muda yang saat ini sudah mulai meramaikan layar kaca.

Namun tidak sedikit penyanyi muda yang juga terjun dalam dunia seni peran di Indonesia.

Salah satu contoh aktris muda berbakat yang kini tengah menjadi sorotan adalah Naura Ayu.

Wanita cantik bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini lahir di Jakarta pada 18 Juni 2005 dari pasangan pengusaha Baldy Mulia Putra dan penyanyi Riafinola Ifani Sari atau Nola.

Naura merupaka anak sulung dari empat bersaudara yang merupakan keturunan Palembang, Batak, Jawa dan Minangkabau.

Ia mulai menunjukkan ketertarikan dalam dunia musik sejak usianya 3 tahun, saat itu ia sudah mulai menonton film-film kartun yang bertema musik.

Ketika usianya menginjak 7 tahun, ia mulai berlatih musik di bawah bimbingan ibunya yang juga merupakan personil dari grup Be3.

Baca Juga: Sinopsis Kawin Tangan, Tayang Juni 2024a

Perjalanan Karier Naura Ayu

Naura Ayu

Sumber: Popmama

Di awal kariernya yaitu di tahun 2013, ia mulai terlibat dalam sebuah teater musikal yang menceritakan tentang cerita rakyat berjudul Timun Mas The Musical.

Di teater tersebut ia berperan sebagai sepupu Timun Mas yang bernama Mawar Kecil.

Lanjut di tahun 2014-2015 Naura memulai perjalanannya sebagai penyanyi cilik dengan merilis album pertama yang berjudul “Dongeng.”

Albumnya di-launching pada tanggal 2 Juni 2014 yang bertempat di Grand Indonesia.

Satu tahun setelahnya yakni ia mengeluarkan album perdananya, albumnya dinobatkan menjadi Album Anak-anak Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia.

Baca Juga: 5 Hal Penting The Boys Season 3 Sebelum Nonton Season 4

Memasuki tahun 2016, kualitas vokalnya semakin terasah dengan baik. Ia bergabung dengan perusahaan rekaman ternama Indonesia Trinity Optima Production.

Di tahun tersebut, ia kembali merilis album yang bertajuk Langit yang Sama pada 9 Maret 2016.

Keberuntungan juga kembali berpihak kepadanya, tatkala ia berhasil meraih penghargaan untuk albumnya dengan kategori Album Anak-anak Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2016.

Setahun setelahnya, yaitu tahun 2017 menjadi tahun debutnya untuk memulai akting di dunia film dengan membintangi film berjudul Naura & Genk Juara.

Selain berperan dalam film tersebut, ia juag berkesempatan untuk mengisi album lagu tema dari film tersebut. Ost. Naura & Genk Juara.

Kseluruhan lagu yang ada di album tersebut terdiri dari 9 lagu yang seluruhnya dibawakan oleh Naura.

Semakin spesial karena lagu-lagu yang ada di album ini diciptakan oleh Mhala dan Tantra Numata.

Di tahun 2018, ia kembali merilis album keempatnya yang berjudul Katakanlah Cinta.

Di album tersebut berisi  11 lagu yang terdiri 4 singel yang sebelumnya pernah dirilis, 2 lagu dari album Dongeng dan 3 lagu dari Ost. Naura & Genk Juara.

Saat ini Naura Ayu aktif membicarakan masalah-masalah yang umumnya terjadi dalam jiwa anak muda seperti kesehatan mental dan mencintai diri sendiri.

Demikianlah profil dari penyanyi Naura Ayu.

Sumber: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

TV Series

Layar.id – Series indonesia, My Nerd Girl season 3, hadirkan kisah yang semakin menarik dan penuh teka-teki. Ya, resmi tayang di Vidio mulai 21...

TV Series

Layar.id – Series favorit penonton di Vidio, My Nerd Girl season 3 bakal segera tayang di tahun 2024 ini. Ya, series yang sukses dengan...

TV Series

Layar.id – Kabar gembira! Serial terbaru Indonesia genre romantis, Santri Pilihan Bunda, akan hadir di Vidio, Maret 2024 ini. Ya, serial yang menceritakan kisah...