Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Wajib Nonton! ‘Foxtrot Six’ Film Indonesia Kualitas Hollywood

Wajib Nonton! 'Foxtrot Six' Film Indonesia Kualitas Hollywood

Terakhir diperbarui 20 Mei, 2022

WAJIB NONTON! FOXTROT SIX FILM INDONESIA KUALITAS HOLLYWOOD. JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN.

Jakarta, Layar.id – Foxtrot Six film Indonesia kualitas Hollywood. Film ini  tak kalah keren dengan film manca negara. Jadi, wajib nonton. Bahkan, kadang film Indonesia banyak yang dibuat dengan sangat apik dan diapresiasi oleh dunia.

Contohnya saja film The Raid yang premier 2011 dan Pengabdi Setan 2017, sukses memasuki Box Office luar negeri.

Ini adalah prestasi yang fantastis buat dunia perfilman Indonesia. Ini baru 2 contoh film Indonesia yang berkiprah di skala internasional. Masih ada banyak film lainnya.

Film ini mengusung genre action. ‘Foxtrot Six’ ini akan menjadi film pertama yang berlatar belakang alam Indonesia. Namun menggunakan teknik-teknik produksi film Hollywood.

Bisa dibilang, film ini adalah film Indonesia, tapi punya ‘rasa’ Hollywood.

FILM KUALITAS HOLLYWOOD

Wajib Nonton! 'Foxtrot Six' Film Indonesia Kualitas Hollywood

Kali ini, kita patut bangga dengan kehadiran film Foxtrot Six. Film ini merupakan hasil garapan sutradara asli Indonesia yaitu Randy Korompis. Diproduksi oleh rumah produksi Rapid Eye Pictures.

Kabar yang beredar bahwa film ini adalah film Indonesia tapi dengan kualitas  Hollywood.

Memang tak mengherankan, karena di balik penggarapan film ini, ada andil produser kelas film-film Hollywood.

Ialah Mario Kassar, yang namanya sudah berkiprah dan dikenal di kancah perfilman Hollywood.

Bahkan Kassar punya julukan Raja Film Action tahun 90-an. Memang betul, tapi kini ia kembali dengan menggarap film fiksi ilmiah Indonesia.

Kassar sendiri pernah terlibat dalam berbagai penggarapan film aksi Hollywood. Diantaranya Terminator 2: Judgment Day tahun 1991, Rambo tahun 1982. Lalu ada Basic film Instinct tahun 2006, dan Total Recall di tahun 1990.

Mario Kassar tahu cara membuat film aksi. Ia juga yang berada di balik segalanya dari film First Blood, untuk Universal Soldier, Cliffhanger Dan Stargate.

Jika ada sebuah film yang keluar di tahun ’80 -an atau ’90 -an dan meledak di pasaran, kemungkinan ia terlibat.

DEBUT PERTAMA RANDY

Film ‘Foxtrot Six’ ini adalah debut pertama Randy dalam industri perfilman.

Namun, pihak yang menggarap film ini berharap Foxtrot Six akan menjadi film Indonesia yang berkualitas.

Tidak muluk harapan mereka. Tetapi justru sangat masuk akal.

Terlebih lagi dalam proyek ini pun melibatkan Andrew Juano sebagai visualis efek. Ia pernah terlibat dalam pembuatan film Life of Pie (2012). Film itu pun sukses mendapat penghargaan Piala Oscar untuk kategori “Best Visual Effect”.

SYUTING FILM

Syuting film ini dimulai pada tahun 2017. Syuting dilakukan dalam kurun waktu tiga sampai empat bulan.

Film Foxtrot Six dijadwalkan akan rilis pada tahun 2019 mendatang.

Namun, sejauh ini sang sutradara belum menginformasikan secara detail tentang perilisannya.

RINGKASAN CERITA

Film Foxtrot Six bercerita menceritakan tentang kondisi Indonesia pada masa depan.

Ada seorang mantan anggota marinir yang berjuang menyelamatkan Indonesia. Ia menyelamatkan negara dari kemiskinan. Juga kepemimpinan dari seorang pemimpin yang berasal dari partai pemberontak yang kejam.

Ia tidak seorang diri. Tetapi ada banyak teman yang mendukung perjuangannya untuk menyelamatkan Indonesia.

AKTOR DAN AKTRIS

Wajib Nonton! 'Foxtrot Six' Film Indonesia Kualitas Hollywood

Sebagai produser kenamaan, Kassar melibatkan aktor dan aktris papan atas Indonesia.

Dalam film ini, didukung oleh aktor yang aktingnya mumpuni seperti Oka Antara, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho. Ada pula Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis.

Aktor dan Aktris  muda yang turut berperan dalam film ini ada Aureliean Moremmans dan Miller Khan.

Kita semua tahu bahwa Oka Antara pernah berperan dalam film Killers dan The Raid 2. Lalu aktris Julie Estelle pernah membintangi Macabre, Headshot, The Raid 2. Untuk koreografer adegan aksi dilatih oleh Iko Uwais yang sukses membintangi The Raid.

Kira-kira akan seperti apakah apa nantinya film ini? Apakah terwujud harapan sutradara dan produser bahwa ini akan menjadi film Indonesia dengan kualitas Hollywood?

Menurut Mario Kassar, ada cukup banyak lokasi yang bagus, pemain, kru, cerita, dan bioskop yang amazing. Sehingga ia sangat terkesan dengan orang-orang Indonesia.

Film ini akan didistribusikan oleh MD Pictures. Sebagai pihak distributor MD Pictures telah merilis cuplikan perdana “Foxtrot Six’

Ingin tahu seperti apa seru dan kerennya film ini? Coba , simak cuplikannya di bawah ini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Hollywood kembali diramaikan dengan rilisnya Film TRAP besutan M. Night Shyamalan. TRAP merupakan film Action – Thriller Horror yang akan rilis secara resmi...

Film Barat

Layar.id- Film Alien: Romulus merupakan Spin Off dari serial Waralaba Hollywood bertajuk Alien. Sinopsis Alien: Romulus bercerita mengenai perjalanan sekelompok penjelajah luar angkasa untuk...

Sinopsis

Layar.id – Bagi kamu pecinta film komedi horror, film berjudul Geng Sakau Vs Hantu Ting Tong bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu tonton...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Geng Sakau Vs Hantu Ting Tong merupakan film bergenre komedi horror asal Malaysia yang bisa menjadi salah satu rekomendasi film untuk...