Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Witch’s Court Jadi Saingan Berat Temperature of Love

Terakhir diperbarui 28 Maret, 2024

Tayang perdana pada Senin (09/10/2017) lalu, drama Witch’s Court milik stasiun tv KBS meraih rating yang cukup memuaskan. Begitu juga dengan dua drama lainnya yakni 20th Century Boy and Girl milik MBC dan Because This is My First Life besutan tvN.

Ketiga drama tersebut tayang bersamaan dengan drama Temperature of Love yang selama ini masih merajai rating slot Senin-Selasa. Lantas mampukah ketiga drama tersebut melampaui pencapaian Temperature of Love?

Perolehan Rating di Episode Perdana

Pada episode pertama Witch’s Court mampu menarik perhatian penonton sebanyak 6.6%. Namun, hal mengejutkan terjadi pada Selasa (10/10/2017) malam di mana drama Witch’s Court hampir menyusul perolehan rating drama yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Yang Se Jong dan Kim Jae Wook.

Salah satu adegan drama 20th Century Boy and Girl

Hal tersebut terjadi karena drama 20th Century Boy and Girl tidak tayang dan digantikan oleh sepak bola. Alhasil Witch’s Court mengalami kenaikan rating cukup tinggi hingga mencapai 9.5%. Meski belum dapat menggulingkan posisi Temperature of Love yang meraih 8.8% dan 10.3% secara berturut-turut, tetapi membuat drama bergenre investigasi tersebut cukup diantisipasi.

Because This is My First Life Raih Rating Rendah di Awal Penanyangannya

Sementara This is My First Life hanya mampu meraih 2% di episode perdana dan 2.6% di episode kedua. Angka yang terbilang kecil jika mengingat pesaing lainnya.

Persaingan Rating Semakin Memanas

Sadar jika persaingan rating semakin memanas di slot Senin-Selasa malam, pihak SBS lantas melakukan segala upaya agar drama besutannya tetap bertahan di posisi pertama. Salah satunya ialah dengan menghadirkan aktris cantik dan berbakat Park Shin Hye.

Aktris yang telah bermain drama sejak kecil tersebut akan berperan sebagai cameo dalam Temperature of Love. Namun, sayangnya hingga kini SBS masih belum membocorkan mengena peran Park Shin Hye tersebut.

Akting Park Shin Hye di drama The Heirs

Dengan bergabungnya Park Shin Hye membuktikan bahwa pemeran Yoo Hye Jung dalam Doctor Crush ini setia pada penulis Ha Myung Hee yang juga menulis naskah untuk drama yang juga dibintangi Kim Rae Won tersebut.

Lantas apakah penampilan Park Shin Hye akan membuat penonton semakin terpikat dengan melodrama tersebut? Mampukah Temperature of Love pertahankan ratingnya?

Witch’s Court Berikan Warna Berbeda

Jika ketiga drama pesaingnya lebih bertema romantis dan dibumbui komedi, Witch’s Court justru bergenre thriller. Besutan sutradara Kim Young Kyoon ini bercerita tentang kisah seorang jaksa yang kerap menggunakan kekerasan untuk memenangkan kasus yang ditanganinya.

Ma Ee Deum dan Yeo Jin Wook Saling Bekerja Sama

Dalam drama ini ada karakter unik yang belum pernah ditemukan di drama Korea lainnya, Ma Ee Deum. Sosok yang terkenal di kantor Kejaksaan tersebut tida memiliki rasa takut apa pun. Untuk menaiki tangga karir, Ee Deum menggunakan cara legal dan illegal dengan batasan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Karakter lain yang tak kalah menarik ialah Yeo Jin Wook. Jin Wook dikenal ‘gila’ karena rasa keadilannya yang tinggi. Belum ditambah energi yang tak ada habisnya dan stamina yang kuat bagi seorang rookie.

Witc’sh Court Munculkan Kasus Kejahatan Wanita ke Permukaan Publik

Bertema investigasi, drama ini menampilkan kasus-kasus kejahatan yang terjadi di masyakarat. Salah satunya ialah tentang kejahatan pada wanita dan anak-anak. Meski hanya sebuah drama, tetapi kasus kejahatan tersebut memang nyata terjadi di Korea Selatan. Di mana banyak terjadi kasus penyerangan seksual dan balas dendam yang melibatkan wanita dan anak-anak.

Hal tersebut menandakan bahwa drama ini tidak hanya bersifat hiburan semata, tetapi juga memiliki tujuan untuk mengedukasi penonton dan berani menyoroti kejahatan yang selama ini masih dianggap sebelah mata oleh publik.

Siapakah Pemenangnya?

Jika ditilik dari raihan rating maka drama Witch’s Court bisa dibilang menjadi pesaing tangguh bagi Temperature of Love. Lantas dari keduanya siapakah yang berhasil memikat hati penonton hingga akhir? Ataukah dua drama lainnya, 20th Century Boy and Girl dan Because This is My First Life mampu mengejar ketertinggalan?

Temperature of Love masih puncaki raihan rating slot Senin-Selasa malam

Lantas seperti apakah persaingan rating keempat drama tersebut nantinya? Nantikan informasi terbarunya hanya di layar.id. Jangan sampai ketinggalan ya guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – MBN baru saja akan menayangkan drama Korea terbaru dengan genre romantis yang ditulis oleh Im Seo Ra. Drama Korea ini juga diproduksi...

Drama Korea

Layar.id – Go Ah Ra gantikan Go Ah Sung karena alasan yang mendesak dan membuatnya mundur dari drama Korea terbarunya. Drama Koreanya berjudul The...