Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Mad Dog dan Avengers Social Club Tayang, Persaingan Slot Rabu-Kamis Semakin Panas

Mulai Rabu (11/10/2017) drama baru berjudul Mad Dog dan Avengers Social Club resmi ditayangkan. Keduanya menjadi rival kuat untuk mengalahkan Hospital Ship dan While You Were Sleeping yang masih menjadi favorit penonton.

Di awal penayangannya drama besutan KBS2, Mad Dog mendapatkan respon yang positif. Mengangkat tema yang berbeda dengan 2 drama sebelumnya, rating Mad Dog cukup baik. Sementara Avengers Social Club di awal episode memiliki rating rendah, tetapi di episode kedua ratingnya justru menanjak hingga 2 kali lipat.

Lantas bagaimana kah panasnya persaingan slot Rabu-Kamis?

Hospital Ship Kembali Rebut Tahta Rating Tertinggi

Beberapa episode terakhir While You Were Sleeping yang dibintangi Suzy dan Lee Jong Suk mendapatkan rating tertinggi, mengalahkan pesaingnya Hospital Ship yang tayang lebih dulu. Namun, hasil rating pada Kamis (12/10/2017) menunjukkan bahwa drama yang dibintangi Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk berhasil merebut kembali tahtanya.

Kang Min Hyuk-Ha Ji Won ‘Hospital Ship’ vs Lee Jong Suk-Suzy ‘While You Were Sleeping’

Menurut data dari Nielsen Korea, di episode 11 While You Were Sleeping masih unggul 0.4% dari Hospital Ship dengan meraih rating sebesar 8.9%. Perubahan terjadi setelah episode 12 ditayangkan. Di mana Hospital Ship mencetak rating sebesar 10%, unggul 0.3% dari pesaingnya yang menorehkan rating sebesar 9.7%.

Mad Dog Alami Penurunan Rating

Drama terbaru yang dibintangi Yoo Ji Tae, Ryu Hwayoung dan Woo Do Hwan ini mendapat rating 5.5% di episode perdananya. Angka yang cukup tinggi mengingat persaingan sengit di slot Rabu-Kamis. Sayangnya, di pemutaran episode selanjutnya rating Mad Dog justru turun dan hanya mampu meraih rating sebesar 4.6%.

Pesaing Kuat hospital Ship dan While You Were Sleeping

Mad Dog sendiri memiliki genre yang berbeda dari Hospital Ship dan While You Were Sleeping. Mad Dog mengisahkan tentang sebuah tim yang berusaha sekuat tenaga untuk mengungkap kasus penipuan asuransi yang dilakukan oleh penjahat kelas kakap.

Mantan detektif Choi Kang Woo adalah orang yang menjunjung tinggi rasa keadilan. Ia akan bertindak tegas bagi siapa pun yang melakukan ketidakadilan. Dengan cara apa pun ia akan menegakkan kembali keadilan. Hingga pada akhirnya ia membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus yang selama ini ta terendus publik.

Akting Hwayoung Mad Dog Dinilai Lebih Bagus Ketimbang Suzy While You Were Sleeping

Tak hanya persaingan soal rating saja. Para pemain drama di slot Rabu-Kamis pun bersaing menjadi yang terbaik. Bahkan penonton sudah mulai membanding-bandingkan  kualitas akting antar pemain. Salah satunya adalah akting pemeran utama While You Were Sleeping dengan salah satu pemeran drama Mad Dog.

Hwayoung vs Suzy

Meski soal rating Mad Dog masih kalah jauh ketimbang While You Were Sleeping, tetapi untuk urusan akting Hwayoung dinilai lebih bagus dibanding Suzy. Perbadingan tersebut dinilai wajar mengingat keduanya adalah seorang idol yang terjun dalam dunia akting.

“Akting Hwayoung 10 juta kali lebih baik dari Suzy,” kata seorang netizen.

Tidak hanya Hwayoung saja yang mendapatkan pujian, aktor pendatang baru Woo Do Hwan juga dielu-elukan netizen.

“Wah Won Do Hwan benar-benar hebat,” ungkap seorang netizen. “Woo Do Hwan ganteng banget dan aktingnya juga bagus,” tulis netizen lain.

Avengers Social Club Tak Mau Kalah

Drama lain yang juga mencuri perhatian netizen di awal penayangannya adalah Avenger Social Club. Drama besutan tvN ini menceritakan tentang pembalasan dendam dari seorang putri konglomerat, nelayan dan istri professor. Ketiganya memiliki ambisi yang sama yakni membalas semua orang yang telah menyakiti dan merusak hidupnya. Drama yang dibintangi Lee Yo Won, Ra Mi Ran dan Myung Se Bin ini merupakan adaptasi dari webcomic Revenge Social Club.

Para Pemain Avengers Social Club

Lee Yo Won sendiri dikenal dengan aktingnya yang memukau dalam drama saeguk Queen Seondeok. Sementara Ra Mi Ran merupakan aktris yang namanya mulai melambung sejak membintangi film Dancing Queen. Adapun Myung Se Bin pernah membintangi drama Into the Sun, Purity, Three Sisters dan Paper Crane.

Wah ternyata ketat banget ya persaingan slot Rabu-Kamis. Maklum saja masing-masing drama memiliki ciri khasnya masing-masing. Kira-kira siapa ya yang bakal berada di posisi pertama minggu depan? Nah kamu sendiri suka yang mana nih?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Tahun 2022 sejauh ini merupakan tahun yang luar biasa bagi K-Contents, terkhusus dengan hadirnya berbagai K-Drama maupun film baru. Tentu saja...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Aura romansa yang mekar antara Lee Jun Young dan Hyeri, tampak dalam rilisan poster terbaru untuk drama dengan judul sementara Ildangbaek...

Berita Hiburan

Layard.id – Drama Korea yang sedang ramai diperbincangkan adalah Little Women. Drama tvN yang resmi tayang pada 3 September berhasil menarik perhatian penonton. Pemeran...

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea memang lebih sering menceritakan cerita romantis. Cerita romantis ini meliputi baik di segmen usia sekolah maupun dewasa. Terkadang, saking menghayatinya...