Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Praomook Episode 1, Sebuah Pertemuan

Layar.id – Mengisahkan tentang dan Praomook (Mook) dan Chalantorn (Lan) yang pernah menikah di usia remaja, untuk menangkal nasib buruk Lan. Kala itu Lan mencapakan perasaan Mook dan lebih tertarik pada Treenutch, teman satu sekolah mereka.

Cuplikan Adegan Praomook episode 1

Mook cemburu Treenutch (Sumber : VIU)

Sekian tahun berlalu Lan dan Mook tidak sengaja bertemu lagi di sebuah Klub malam yang ada di Korea. Mook kini menjadi seorang DJ cantik yang di kenal dengan nama DJ Prao, Lan pun tertarik dengan DJ Prao dan berusaha mendekatinya. Namun Lan tidak ingat jika DJ Prao adalah wanita yang pernah ia nikahi.

Adegan Lan melihat penampilan DJ Prao

Lan terpukau melihat penampilan DJ Prao

Saat Lan mencoba menggoda DJ Prao, sebuah insiden pun terjadi. Lan sempat di kejar oleh beberapa orang pria yang semula di duga adalah petugas keamanan klub tersebut.

Tanggan Lan sempat tertembak oleh salah satu pria yang mengejarnya. Kemudian moon pun membantu menyelamatkannya dari kematian.

Sinopsis lengkap Episode 1 Praomook 

Pertemuan pertama yang Dramatis 

Cuplikan Adegan Praomook episode 1

Lan berlari menuju lapangan, ingin menonton Lan bermain Bola

Di awali dengan adegan masa lalu saat Praomook (Mook) dan Chalantorn (Lan) masih duduk di bangku SMA. Mook berlari menuju lapangan sepak bola karena ingin menonton pertandingan sepakbola yang di mainkan oleh Lan dan teman-temannya.

Cuplikan adegan Praomook episode 1

Moon menyatakan cinta kepada Lan dihadapan teman-teman satu sekolah

Dari kursi penonton, terlihat Mook bersemangat memberikan dukungan kepada Lan. Kemudian cemburu dengan Chalantorn yang memperhatikan Treenutch saat pertandingan sepak bola. Mook memandangi cincin kawinnya, lalu menyatakan perasaannya, tapi Lan memakinya.

Cuplikan adegan Praomook episode 1

Lan berusaha mendekati DJ Prao (Mook)

Beberapa tahun kemudian, Lan dan Marut menonton pertunjukan DJ Prao di sebuah klub malam yang ada di Korea Selatan. Lan merasa tertarik kemudian menemuinya dan menggodamya, Lan tidak tahu jika DJ Prao adalah Mook.

Saat Lan mencoba menggoda DJ Prao, dia berteriak minta bantuan karena dianggap telah melecehkannya dan Marut mengajak Lan kabur dari pasukan pengaman.

Laki-laki misterius membuntuti Lan dan menembaknya

Lan dan Marut pun kemudian berlari menghindar kejaran para pasukan pengaman klub, kemudian keduanya pun berpencar.

Lan di ikuti seseorang yang misterius, Oak sempat cemas saat mendengar teriakkan Mook di klub. Namun, ia menjelaskan jika tidak dia baik-baik saja. Pak kemudian mengajak Mook menonton pertunjukan jalanan, tapi Mook melihat Lan.

Mook membantu menyelamatkannya Lan

Rut bersembunyi diantara kerumunan penonton pertunjukan, sementara Lan bertikai dengan orang yang mengikutinya. Lan berhasil kabur walau lengannya tertembak, Mook menariknya ke gang dan menciumnya, teringat saat Lan memakinya setelah dia menyelamatkannya yang cedera.

Meski telah di selamatkan oleh Mook, tapi Lan justru salah paham, Lan mengira Mook di balik semua ini. Mook pun menjadi kesal dan menendangnya.

Mook curhat kepada Oak, Mook mengaku kalau dia mengenali Lan dan menyebut Lan adalah cinta pertamanya. Namun Mook mengaku tidak ada lagi perasaan terhadapnya, karena untuk kesekian kalinya Lan menyakiti hatinya.

Ayah Mook terkena stroke dan bangkrut 

Lan kembali ke Bangkok menemui ayahnya yang terkena stroke

Rut mengobati Lan dan mewanti-wantinya bahwa ini bisa saja berlanjut. Mook melihat sosial media Lan saat ayahnya meneleponnya dan memintanya pulang demi perusahaan. Mook meminta waktu karena ingin menjadi DJ dulu di Korea.

Lan masih mencurigai DJ Prao, tidak sengaja melihat Mook yang  terburu-buru karena harus pulang ke Thailand. Ia pun kehilangan jejak Mook saat ingin mengejarnya.

Pengacara memberi tahu keluarga Moon tentang kebangkrutan dan Utang ayahnya.

Mook tiba di Thailand dan ayahnya terkena stroke. Dia melihat kondisi ayahnya bersama adik dan ibunya dengan sedih. Ting, ART Mook, mengabarkan rumah mereka akan disita. Pengacara mengonfirmasi bahwa ayah Mook meninggalkan utang banyak dan telah menjual perusahaan. Mook bertekad mempertahankan rumahnya.

Dalang dibalik rencana pembunuhan Lan

Lan pingsan karena bekas luka tembaknya

Lan ternyata juga kembali ke Bangkok. Ayahnya langsung memarahinya, namun ibunya membela. Ibu Lan yakin putranya akan siap meneruskan perusahaan suatu hari.

Lak kakak Lan, datang bersama suaminya dan ikut memanaskan suasana. Saat Lan muak, dia menuju kamarnya, namun dia pingsan.

Ayah Lan marah saat tahu Lan di tembak

Mendengar penerusnya tertembak, membuat Ayah Lan kesal dan marah. Kemudian dia teringat saat menikahkan Lan dengan Mook dulu, untuk membawa energi positif kepada putranya yang selalu di terpa kesialan. Ibunya menyelipkan foto pernikahannya ke bantal sebagai jimat.

Ada penyusup ingin membunuh Lan

Lan yang sedang di rawat di RS, tiba-tiba ada seseorang berniat membunuh Lan saat tertidur, namun Lan tiba-tiba terbangun dan pelakunya sudah kabur.

Ibu Lan merasa putranya membaik, merasa ini berkat foto. Orang itu ternyata suruhan Lak, ia marah mendengar ayahnya menganggapnya asing.

Foto pernikahan Lan dan Mook saat remaja

Sedangkan Lan rela jika kakaknya yang meneruskan perusahaan. Dia masih memikirkan percobaan pembunuhannya.

 

Sumber Artikel: VIU

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Master of the House, drama dengan genre thriller asal Thailand, tayang mulai 18 Juli 2024 di layanan streaming Netflix. Serial original dari...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 18 Juli, 2024 Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang...

Berita Hiburan

Layar.id – Aktor Pon Nawasch semakin mendapatkan popularitasnya di dunia akting. Ya, jika kamu sudah menonton drama Praomook pasti sangat mengetahui siapa Pon Nawasch....

Sinopsis

Layar.id – Drama Thailand yang berfokus pada boy love ini sangat menarik perhatian. Berikut sinopsis Deep Night, drama baru Thailand bertema BL. Tidak hanya drama...