Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Peristiwa Bom Bali Diangkat Dalam Serial “Bali 2002”

serial bali 2022
Serial Bali 2022 (sumber: Stan/Screentime)

Layar.idSerial Bali 2002 mengangkat kisah dari peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Banijay Right sebagai rumah produksi serial Bali 2002 telah memberikan keterangan resminya. Bali 2002 tayang perdana pada 25 September 2022

Banijay Rights mengungkapkan jika serial ini menggambarkan kekacauan secara umum pasca ledakan tersebut terjadi. Ledakan bom Bali 1 terjadi pada 12 Oktober 2002 di kawasan Legian, Kuta Bali.

Seperti yang diberitakan bahwa banyak turis yang menjadi korban, terutama turis asal Australia. Bali 2002 menceritakan keadaan dimana warga lokal maupun para turis Australia dan Inggris menyelamatkan korban luka.

Sementara pihak yang berwenang baik dari Indonesia dan Australia bersama-sama mengevakuasi, mengidentifikasi korban ledakan tersebut. Pihak yang berwenang lain bekerja sama mengungkap asal-muasal bom tersebut.

Menurut Binjay Rights serial ini merupakan sebuah dedikasi untuk para korban maupun sukarelawan peristiwa bom Bali 2002.

Bali 2002 ini merupakan serial yang terdiri dari 4 episode, tayang di australia melalui Nine Network dan streaming di Stan.

Baca juga: Sinopsis The Green Glove Gang: Geng Nenek Tua Perampok

Pemeran dan Kru Bali 2002

Bali 2022

(sumber: Stan/Screentime)

Pemeran Bali 2022 adalah Rachel Griffiths yang berperan sebagai Fiona Wood, Richard Roxburg sebagai Graham Ashton, dan Claudia Jessie sebagai Polly Miller.

Beberapa peran warga Indonesia juga diperankan oleh warga asli Indonesia, seperti Gerwin Widjaja sebagai Gede Badrawan, Sri Ayu Jati Kartika sebagai Ni Luh Erniati, Murtala sebagai Bambang Priyatno.

Peter Andrikidis dan Katrina Irawati Graham terpilih menjadi sutradara Bali 2002.

Naskah serial ini dipercayakan kepada Justin Mojo, Kris Wyld, Marcia Gardner. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Micheal Toisuta dan Ketut Yuliarsa.

Proses syuting Bali 2002 ini sudah dimulai pada Maret 2022. Lokasi syuting berada di Sydney Barat dengan membuat lokasi syuting semirip mungkin dengan Paddy’s Pub dan Sari Club yang ada di Bali.

Episode Bali 2002

Di Australia sendiri serial Bali 2002 telah disiarkan dan telah menyelesaikan 4 episodenya. Setiap episode berlangsung kurang lebih 50 menit.

Berikut judul di setiap episode serial Bali 2002

Episode 1 : Pulau Dewata

Episode 2 : Dari Abu

Episode 3 : Aliansi dan Operasi.

Episode 4 : Memulihkan dan Keseimbangan

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Stan/Screentime

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Dear.M adalah drama mendatang KBS2 yang dibintangi Park Hye Soo dan Jeong Jae Hyun NCT. Sempat ditunda, kini drama tersebut akhirnya...

Drama Korea

Last updated on 8 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Drama KBS2 mendatang bertajuk Jinxed at First yang dijadwalkan tayang 15 Juni 2022, membagikan poster...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...