Connect with us

Hi, what are you looking for?

Streaming

5 perbandingan Candy dan Love & Death

Layar.id- Love & Death adalah mini serial HBO Go. Disadur dari kisah nyata mengenai seorang ibu rumah tangga di Texas, Candace Montgomery yang membunuh istri dari lelaki selingkuhannya, Betty Gore. Candy yang ditayangkan di Hulu juga mengangkat kisah yang sama. Lantas, apa perbedaan dari kedua serial ini? Simak artikel di bawah untuk perbandingannya!

Karakter Candy digambarkan sangat berbeda di kedua series

Di Love & Death, Candy memiliki pembawaan yang ceria dan supel. Candy juga sering memiliki ledakan ledakan emosional. Elizabeth Olsen membawakan cakupan emosional yang luas untuk karakter Candy. Yang menyebabkan pembunuhan terhadap Betty Gore menjadi sesuatu yang sangat tidak terduga. Sementara, Jessica Biel membawakan Candy sebagai karakter yang lebih tertutup baik dari segi penampilan maupun sifat. Jessica Biel juga menggambarkan Candy sebagai karakter yang merupakan manipulator dan pembohong handal. Oleh sebab itu, saat kasus pembunuhan terjadi, Candy yang diperankan oleh Olsen terlihat lebih merasa bersalah sementara Candy versi Biel lebih terlihat sosiopat dan tidak terpengaruh atas kasus tersebut.

Love & Death dan Candy memiliki genre dan jalan cerita yang sedikit berbeda

Love & Death mengambil pendekatan yang perlahan namun intens dalam mengungkap serangkaian peristiwa, sementara Candy menghadirkan lebih banyak elemen psikologis yang menegangkan. Dalam tempo yang lambat, Love & Death membawa penonton untuk lebih dekat dengan karakter Candy, mengungkapkan sisi pribadinya secara mendalam. Di sisi lain, Hulu’s Candy menghadirkan Candy yang lebih jauh dan sulit dijangkau, dengan tujuan menunjukkan ketidaknormalan yang sesuai dengan kisah horor yang disajikan. Candy versi Olsen terasa lebih bisa dipahami karena Love & Death disampaikan dalam format drama, sedangkan versi Hulu menjadikan Candy lebih sebagai tokoh antagonis yang kurang manusiawi agar sesuai dengan pendekatan psikologis thriller yang diusungnya.

Love & Death memiliki alur cerita yang kronologikal

 

Kedua cerita ini menampilkan cuplikan adegan pembunuhan di episode pertama, namun Love & Death mengikuti alur cerita secara lebih teratur. Love & Death hampir seluruhnya mengisahkan peristiwa secara kronologis, kecuali beberapa adegan pendek yang menjadi petunjuk mengerikan tentang kematian Betty Gore. Sementara itu, Candy versi Hulu melompat-lompat dalam waktu dengan narasi yang bergantian antara pembunuhan, tempat kejadian, latar belakang, dan persidangan. Candy versi Hulu tetap memiliki alur cerita yang linear, tetapi menggunakan kilasan masa lalu dan kilasan maju yang lebih sering diinterupsi dalam seri tersebut, menciptakan pengalaman yang kurang mendalam bagi penonton.

Candy dan Allan Love & Death Lebih romantis

Hubungan antara Candy yang diperankan oleh Biel dan Allan yang diperankan oleh Schreiber terasa kurang meyakinkan dibandingkan dengan ikatan yang terjalin antara karakter Olsen dan Plemons dalam perselingkuhan tersebut. Adegan-adegan seks antara Allan dan Candy dalam Hulu’s Candy sangat sedikit. Love & Death menampilkan adegan-adegan seks yang lebih penuh gairah antara Candy dan Allan, yang membuat perselingkuan mereka terasa lebih romantis dan penuh emosi. Sedangkan dalam Candy, beberapa adegan seks terasa tanpa gairah dan hanya transaksional. Ini mungkin menjadi perbedaan terbesar antara kedua seri tersebut. Ketidakadaan investasi emosional sepenuhnya mengubah dinamika antara kedua karakter dalam Candy, meskipun Candy dan Allan telah bersama dalam waktu yang cukup lama.

Hubungan Candy dan Pat jauh lebih baik di Candy versi Hulu

Dalam Love & Death, Pat Montgomery digambarkan sebagai sosok yang acuh dan kekanak-kanakan. Ia kebanyakan tidak tertarik pada Candy, lebih memilih menonton acara komedi larut malam dan program televisi. Kesederhanaannya menjadi kontras dengan hasrat Candy akan kegembiraan dan spontanitas. Perbedaan ini digunakan dengan cerdik dalam seri HBO untuk menjadi pemicu Candy melanggar aturan Allan dalam Love & Death dengan perselingkuhan yang spontan. Namun, di Hulu’s Candy, situasinya berbeda. Pat sangat perhatian pada Candy dan lebih hadir sebagai suami dan ayah yang bertanggung jawab. Terdapat beberapa momen dalam Candy di mana Pat memberikan nasihat dan dukungan emosional kepada istriny. Hal yang tidak terjadi pada Pat dalam Love & Death.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga