Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Film Ganjil Genap, Digarap Bene Dion

Pemeran utama film Ganjil Genap (ki-kaL Oka Antara, Clara Bernadeth, Baskara Mahendra)
Pemeran utama film Ganjil Genap (ki-kaL Oka Antara, Clara Bernadeth, Baskara Mahendra)

Layar.id – Film Indonesia pada tahun 2023 nampaknya akan kembali naik ke tingkatan lebih tinggi. Setelah pada beberapa tahun muncul film berkualitas karya anak bangsa, di tahun ini beberapa judul film lokal pun siap kembali menggebrak. Meskipun beberapa film besar dari Indonesia terakhir bertema horor, namun beberapa justru jauh dari tema tersebut. Tema cinta adalah salah satu yang cukup sering menjadi topik film. Salah satu film bertema cinta yang akan tayang pada tahun ini adalah Ganjil Genap.

Film ini sendiri memiliki cerita yang berasal dari novel dengan judul sama karya dari Almira Bastari. Novel ini merupakan salah satu novel anak muda yang cukup banyak memiliki penggemar. Pengumuman mengenai adaptasi novel ini sebenarnya sudah sejak November 2022 silam. Dan, film ini akan segera rilis pada Juli 2023 mendatang.

Pada film ini, Clara Bernadeth akan memainkan peran Gala yang merupakan tokoh utama. Kemudian, ada juga Oka Antara dan Baskara Mahendra yang masing-masing berperan sebagai Aiman dan Bara. Aktris senior Lydia Kandou juga akan memainkan peran di film ini dan begitu juga dengan mantan artis cilik Joshua. MD Pictures selaku studio yang bertanggung jawab untuk film ini menunjuk sosok Bene Dion sebagai sutradaranya. Sutradara muda ini cukup menarik perhatian pasca berhasil membuat film Ngeri-Ngeri Sedap sebagai salah satu film terbaik Indonesia sepanjang masa.

Sinopsis Film Ganjil Genap

Jika film Ganjil Genap ini nantinya akan mengikuti cerita yang ada di novel, maka berikut ini sinopsis berdasarkan novelnya.

Setelah 13 tahun menjalin hubungan, Gala (Clara Bernadeth) tiba-tiba kehilangan kekasihnya, Bara (Baskara Mahendra). Gala mengira hubungannya dan Bara sudah tinggal selangkah lagi menuju jenjang yang lebih serius, nyatanya Bara malah memendam hal lain yang akhirnya harus membuat hubungan mereka berakhir begitu saja. Selain sakit hati dan sedih, perasaan lain yang mendominasi Gala saat itu adalah bingung.

Clara Bernadeth dalam behind the scene film Ganjil Genap

Clara Bernadeth dalam behind the scene film Ganjil Genap

Kemudian, bersama sahabat-sahabatnya, Gala menjajali pilihan-pilihan yang ada supaya ia tidak kelihatan sendiri di mata orang-orang. Nandi, Sydney, dan Detira–sahabat Gala–menemani perjalanan sahabatnya mencari pasangan hidup baru. Sementara itu adiknya, Gisha, yang sudah ingin menikah membuat Gala kian tertekan. Sebagai kakak, keluarganya menuntut agar ia menikah sebelum adiknya.

Pada suatu ketika, Gala tidak sengaja bertemu dengan Aiman (Oka Antara). Ketika itu, Gala yang sedang menonton sendirian duduk bersebelahan dengan pria berpenampilan menarik yang menonton dengan pria lain. Gala saat itu langsung mengambil asumsi bahwa pria ramah bernama Aiman itu ada hubungan tertentu dengan teman nontonnya, Reno. Jadi, ketika Aiman meminta nomor ponselnya dan menawarinya untuk bertemu di lain waktu, Gala tidak menyimpan harapan apa-apa. Namun, dengan kehadiran Aiman di hidupnya, Gala perlahan mulai merasa nyaman.

Ketika ia perlahan baru kembali merasakan cinta di hidupnya, gangguan muncul lagi dalam bentuk Bara. Mantan kekasihnya itu hadir kembali dengan status sudah bertunganan dengan wanita lain. Namun, ia justru meminta Gala untuk kembali padanya. Tetapi, setelah banyak menghabiskan waktu bersama Aiman, Gala menyadari bahwa perlakuan Bara selama ini padanya terlalu banyak ia beri toleransi.

Di tengah peliknya permasalahan hidup Gala–mulai dari permohonan Bara, persiapan nikah Gisha, dan hubungannya yang tidak jelas dengan Aiman–Gala harus segera memutuskan apa yang terbaik baginya.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: MD Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 22 Mei, 2024 Layar.id – Serial 90 Hari Mencari Suami tayang perdana pada 11 Januari 2024. Dua episode baru 90 Hari Mencari...

Film

Terakhir diperbarui 9 Januari, 2024   Layar.id – Film komedi romantis bGanjil Genap, kini sudah bisa di saksikan di platform streaming Prime Video sejak...

Film Indonesia

Layar.id – Film produksi KlikFilm berjudul Kapan Pindah Rumah ceritanya relate dengan kehidupan sehari-hari. Tentang kehidupan seorang janda bersama anak-anaknya yang memilih hidup sendiri...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Mungkin kejutan akhir tahun dari seorang Fajar Nugros adalah film horor terbaru berjudul Ratu Sihir dengan pemeran yang harus membuktikan diri di...