Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Ragam Film Aksi Mobil/Motor Asia

Layar.id – Banyak sekali film Aksi mobil Asia bertemakan thriller atau action dengan kemasan balapan motor atau balap mobil. Banyak sekali judul film dari Asia bertemakan balapan liar baik itu motor maupun mobil. Keseluruhan, lebih banyak dari Hongkong.

Namun, dari beberapa judul film tersebut ada yang begitu ikonik sekali sampai sekarang. Ada juga yang masih jadi klip beberapa akun instagram bahkan tiktok. Sampai ada yang punya mobil bahkan motor yang sering muncul di film tersebut.

Penasaran bukan, film apa saja yang kita maksud dan seberapa ikonik film ini pada masa-nya. Terutama era mobil dan motor punya kemampuan besar meskipun mesin kapasitasnya kecil sekali. Pasti penasaran bukan, film-nya seperti apa dan bakalan semenarik itu-kah? Yuk simak daftar Film Aksi Mobil/Motor Balap dari Asia.

1. Thunderbolt

Film Aksi Mobil Asia

Film besutan Jackie Chan ini memang berbeda dari seri Police Story ataupun seri ternama lainnya. Memang Jackie Chan sendiri punya kedekatan emosional dengan Mitsubishi. Karena itu, Thunderbolt sendiri jadi iklan berjalan bagi Mitsubishi saat itu.

Bercerita tentang Chan Fo To sendiri adalah anak dari pemilik Junkyard mobil di Hongkong. Mendapatkan kesempatan untuk belajar soal mobil langsung di Mitsubishi Motors Corporation, sekaligus membawa mobil apapun. Termasuk Mitsubishi Evo III.

Sayangnya, saat itu Chan bersama Kepolisian Hongkong lakukan razia mobil dengan parts ilegal. Tak sangka bertemu dengan pengemudi R32 ilegal bernama Cougar. Ternyata Cougar sendiri adalah buronan Interpol. Namun, Chan sendiri salah berurusan dengan seseorang kriminal.

Karena itu, semua usaha orang tuanya hancur karena cougar dan adiknya juga di culik oleh kelompok mereka. untuk membalas dendam, rasanya cukup dengan balapan bersama EVO III yang Chan bangun dalam waktu singkat. Bahkan pengetesannya sendiri meminjam jalan tol di Hongkong dan bersamaan bertemu dengan Gubernur Hongkong saat itu.

Sayangnya, mobil ini harus terbakar hebat dan beruntungnya, Miss Kenya sendiri berikan dua unit Mitsubishi GTO beserta spare parts dan kru pit stop. Bak durian runtuh, Chan berterima kasih ke Miss Kenya untuk ini.

2.  Full Throttle

Film Aksi Mobil Asia

Semua anak motor angkatan 90-an pasti tahu film ini. Honda NSR250 terus duel balap di jalanan sampai livery Rothmans khas MotoGP dan helm ARAI adalah bukti kalau film ini tak bisa kalian lewatkan begitu saja. Andy Lau berperan sebagai Joe dan David Wu sebagai David.

Bercerita tentang Joe yang ingin sekali puaskan hasrat balapnya, bahkan sampai bisa balapan di street circuit seperti Macau saja sudah jadi bagian dari keinginannya menjadi pembalap. Sayangnya, Joe sendiri harus tak bisa membalap karena ketahuan ngebut.

Hal tersebut membuat ayahnya murka dan Joe bersama temannya Jimmy buka bengkel sendiri. Namun, siapa sangka semua ini berujung pada kecelakaan yang Joe terima saat itu. Bahkan tak bisa lagi bawa motor karena trauma dengan kecelakaan ini.

Tapi akhirnya, Joe dan Jimmy bangun bengkel namun tak menyangka kalau banyak penolakan dan berakhir dengan balapan bersama David. Tapi sayang, Jimmy meninggal dan Joe merasa tidak bisa menjaga temannya tersebut.

Akhirnya Joe coba bangkit dan naik motor untuk bertaruh dengan David. Sebuah 6 menit yang jadi kebahagiaan para pecinta motor 2-Tak yang tak lekang oleh waktu.

3. Legend of Speed

Bisa bilang film inilah yang jadi inspirasi dari Fast and Furious. Tentu dengan balapan liar yang sempat rame di Hongkong.  Sky pemerannya oleh Ekin Cheng pasti cocok dengan sosok tersebut. Kisahnya sendiri mungkin sudah banyak orang tahu.

Sky sendiri ingin membuktikan kalau dia bisa jadi raja jalanan di Hongkong. Meskipun taruhannya adalah mobil dan juga nama baiknya. Film ini jadi yang terbaik di Asia meskipun seterusnya Fast and Furious pun mengambil alih kisah tersebut. Film Aksi mobil Asia ini tergolong berbeda sekali dan terakhir bagi industri film Hongkong.

Baca Juga: Lima Film Michelle Yeoh Terbaik

4. INITIAL D

Mohon maaf, jika penggemar Jay Chou marah. Karena sejujurnya film ini lebih cocok pemerannya dari aktor Jepang dan juga punya perawakan seperti karakter Takumi dan Bunta. Namun, Jay Chou sendiri mantap membawakan karakter Takumi.

Sebenarnya bagi yang ikutin anime atau manga Initial D sendiri sudah paham banget kisah ini. Mulai dari mobilnya, kultur sampai nama tokohnya. Namun, cerita di Initial D sendiri terasa seperti Film Aksi Mobil Asia banget.

Jadi banyak sekali pilihannya bukan. Bahkan menarik untuk kalian kulik dari setiap film tersebut. Belum lagi mobil dan motor yang mereka gunakan itu bisa bilang menarik sekali. Jadinya, tunggu apalagi ada yang menarik ini tontonan buat ngabuburitnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga