Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Kun Ana Wa Anta, Petualangan Seru Dibalut Dengan Pembelajaran Bagi Si Kecil

sinopsis kun ana wa anta
Sinopsis film Kun Ana Wa Anta (sumber: DNA Production)

Layar.idBioskop Indonesia kembali menghadirkan film bernuansa anak-anak. Film ini bertajuk Kun Ana Wa Anta dan tayang di bioskop Indonesia sejak mulai tanggal 9 Maret 2023.

Rully Manna menjadi sutradara dari film ini. Diproduksi oleh DNA Production dan Maxstream.

Kun Ana Wa Anta jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, “Kun Anta” berarti menjadi diri sendiri.

Dalam film ini akan ada banyak pembelajaran yang terdapat di dalamnya. Misalnya saja mengenai perlindungan terhadap satwa liar, akibat jika terjadinya kesalahpahaman antar umat beragama, bahkan kisah persahabatan yang terjalin antar karakternya.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Terbaru Di Bioskop Bulan Maret 2023

Walaupun memiliki segmentasi sebagai film anak-anak, namun Kun Ana Wa Anta dapat menjadi tontonan bagi semua kalangan umur.

Sinopsis Kun Ana Wa Anta

Cerita film ini mengisahkan sekelompok anak-anak yang akan melewati berbagai petualangan untuk melindungi orangutan, binatang asli dari Indonesia yang terancam punah.

Firman (Muzakki Ramdhan) dan teman-temannya menemukan seekor orangutan yang sedang melarikan diri dari para penyelundup satwa langka Indonesia. Mereka berusaha melindungi binatang itu karena sangat menyayanginya.

Kemudian Firman segera merawat dan memelihara orang utan tersebut. Bahkan menamai orang utannya dengan sebutan Uto.

Suati hari, Firman bertengkar dengan Hanif (Abe Moore). Hanif tidak menyukai Firman yang memelihara hewan.

Di sisi lain, Khanza (Balgis Balfas) dan Lili (Kayla Haryo) juga ikut memperebutkan agar dapat memelihara Uto.

Ketika sekelompok anak-anak ini ingin  menyembunyikan Uto, tiba-tiba saja Uto menghilang. Mereka bergegas mencari Uto karena khawatir Uto terculik.

Saat melakukan pencarian, secara mengejutkan anak-anak tersebut bertemu dengan pedagang hewan langka ilegal dengan tampang yang seram bernama Dody (Andy Boim).

Lalu, bagaimanakah petualangan sekelompok anak-anak tersebut? Akankah mereka berhasil menemukan Uto dan menghadapi pemburu hewan langka ilegal tersebut?

Film ini mengajarkan penonton mengenai nilai-nilai kehidupan, baik itu persahabatan dan pendidikan.

Termasuk di dalamnya hidup berdampingan dengan sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan. Dan pentingnya memiliki rasa cinta dan kasih sayang.

Baca juga: Pemeran Kun Ana Wa Anta, Dibintangi Anak-Anak Berbakat

Film dengan durasi 99 menit ini dibintangi sejumlah artis cilik dan juga artis senior Indonesia, antara lain Muzakki Ramdhan, Abe Moore, Balgis Balfas, Kayla Haryo,  Austyn Senduk,  Donny Alamsyah, Nadira Octova, Mario Irwinsyah,  Mathias Muchus, Iang Darmawan, dan Elkie Kwee.

Saksikan film Kun Ana Wa Anta di bioskop terdekat!

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: DNA Production

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film Barat

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – Arcadian merupakan salah satu film horor aksi pasca – apokaliptik di tahun 2024 yang disutradarai oleh Benjamin...