Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film Terbaru Aliando Syarief ‘Argantara’ Tayang Hari Ini

film argantara
Aliando Syarief dan Natasha Wilona dalam film Argantara (sumber: Hitmaker Studios)

Layar.id Aliando Syarief  kembali ke dunia akting setelah vakum tiga tahun, dalam film Argantara garapan sutradara Guntur Soeharjanto dirilis pada hari ini, 29 Desember 2022 di bioskop seluruh Indonesia.

Berdurasi 109 menit, Argantara merupakan perpaduan film roman dan laga yang patut masuk dalam list film maraton akhir tahun ini.

Dibawah naungan rumah produksi Hitmaker Studios, film ini juga telah meluncurkan tiket nonton presale dan mendapat respon yang baik dari penonton.

Simak beberapa fakta mengenai film Argantara sebelum nonton di bioskop.

Pemain Argantara

Aliando Syarief akan mengambil peran utama laki-laki sebagai Argantara Reynand.

Di film ini Aliando akan beradu akting dengan Natasha Wilona yang berperan sebagai Syera Jehani.

Selain itu beberapa pemain pendukung ikut meramaikan film ini, antara lain:

Teuku Rassya sebagai Aldi Mahendra

Fattah Syach sebagai Johan Adibaskara

Samudra Taylor sebagai Andre Galaksa

Ahmad Pule sebagai Ziko Haedar

Ryuken Lie sebagai Elang Pradipta

Jefan Nathanio sebagai Azka Januar

Annette Edoarda sebagai Ghea Salsabila

Renald Ramadhan sebagai Bara Ksatria

Shan Ryadi sebagai Panji Gemilang

Jeremy Thomas sebagai Andi

Endhita sebagai Sonia

Putri Patricia sebagai Manda, ibu Syera

Rendi Khrisna sebagai Rudy, ayah Syera

Sinopsis Argantara

Menceritakan pernikahan muda dua remaja yang bernama Argantara dan Syera yang mereka rahasiakan. Keadaan makin rumit ketika Syera hamil, padahal mereka masih bersekolah.

Argantara dan Syera memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Mereka bersekolah di sekolah menengah yang sama. Saat itu Argantara berusia 18 tahun dan Syera berusia 16 tahun.

Arga dikenal sebagai ketua geng motor bernama Agrebos, yang kerap membuat onar di sekolah, nakal, dan pecicilan. Sedangkan Syera adalah murid teladan dan disiplin, yang juga mantan ketua OSIS.

Namun karena harus melaksanakan sebuah wasiat, kedua remaja ini terpaksa harus menikah muda.

Wasiat tersebut berasal dari ayah Argantara yang mengharuskan anaknya menikah dengan putri dari sahabatnya, ketika dia berumur 18 tahun.

Akhirnya mereka menikah dan tinggal satu rumah. Namun baik Argantara dan Syera harus merahasiakan pernikahan ini dari sekolah dan teman-temannya.

Tapi tiba-tiba Syera hamil. Akankah rahasia mereka aman?

Mengadaptasi Novel

Kisah yang ada film Argantara ini mengadaptasi dari sebuah novel karya Falistyana dengan judul yang sama.

Novel Argantara terbit di wattpad dan telah dibaca oleh 2,6 juta. Selain itu novel ini mendapatkan bintang sebanyak 136 ribu dan yang ikut berkomentar mengenai cerita ini sebayak 57,8 ribu.

Tiket Presale Terjual Habis

Beberapa hari sebelum perilisan resmi Argantara, pihak Hitmaker Studios telah menerbitkan tiket prasale.

Pembukaan awal penjualan tiket melalui program ATS (Advanced Sales Ticket) di tanggal 27 Desember 2022 sudah mendekati full setiap shownya di jejaring bioskop XXI, CGV, Cinepolis maupun Platinum.

Berdasarkan penuturan Rocky Soraya, selaku produser, tiket presale Argantara telah terjual habis. Hal ini membuktikan jika antusias penonton cukup besar.

Tiket presale Argantara terjual habis (sumber: instagram/@natashawilona12)

Nathasa Wilona sebagai bagian dari film ini juga merasa terharu karena antusiasme pononton yang begitu besar. Melalui unggahan di media sosialnya, ia memperlihatkan kursi penonton di bioskop yang telah terisi penuh pada sesi penjualan tiket presale.

OST dibawakan oleh Potret

Hitmaker Studios menggandeng Potret untuk menulis dan membawakan OST film Argantara.

Ada dua judul lagu yang telah dirilis, yakni Argantara dan Friendzone No More.

Penasaran seperti apa akting comeback  Aliando Syarief dan Natasha Wilona? Segera kunjungi bioskop kesayangan Pelayar sebelum tiket Argantara habis terjual.

Sebelum nonton, simak juga trailernya dibawah ini:

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Hitmaker Studios

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Bagi para pecinta film di Tanah Air, perlu diketahui bahwa Dedy Arliansyah Siregar bersama Lima Sembilan Vision siap mempersemahkan film komedi Indonesia...

Film Indonesia

Layar.id – Siapa sih yang tidak tahu Film Kejar Mimpi Gaspol? Pasti tahu kan? Yaps! Film Kerja Mimpi Gaspol ini berkisah dari seorang single...

Film Indonesia

Layar.id – Sinopsis ini diadaptasi dari novel “Sarcophagus Onrust” yang dituli oleh Astryd Diana Savitri. Hadirnya film tersebut sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis...

Film Indonesia

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah sukses dari film-film luar. Apalagi Netflix menjadi platform streaming yang banyak diminati oleh penonton. Nah, di awal minggu...

Exit mobile version