Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film Headshot Banjir Pujian dari Kritikus Film Dunia

Film Headshot

Last updated on 12 Maret, 2017

Film Headshot berkisah tentang Ishmael (Iko Uwais) yang hilang ingatan, namun ternyata, kehidupan Ishmael berkaitan dengan dunia kriminal.

Satu lagi film Indonesia yang akhirnya dilirik media asing, yakni Headshot. Film laga ini akhirnya menambah deretan film lokal yang dilirik asing dan dibanjiri banyak pujian.

Jika sebelumnya akting Chelsea Islan yang dapat pujian dari sutradara James Bond, kali ini seluruh rangkaian film Headshot yang dibanjiri pujian setelah akhirnya tayang di Australia, Inggris, Amerika dan beberapa negara lain.

“Seluruh rangkaian film Headshot dibanjiri pujian setelah akhirnya tayang di Australia, Inggris, Amerika dan beberapa negara lain”

Misalnya dari DFW.com. Salah satu kritikus film Cary Darling mengatakan bahwa film Headshot berhasil menyuguhkan pertarungan yang brutal dari seni bela diri Indonesia yang dimainkan Iko Uwais. Kemudian Headshot juga berhasil menduduki skor 70 persen di situs Rotten Tomatoes. Ada sebanyak 22 memuji film ini dari 31 resensi yang masuk.

Film Headshot

Chelsea Islan Beradu Akting dengan Iko Uwais

Sementara itu, situs The Guardian juga memberikan empat bintang untuk film Headshot. Disusul oleh Simon Abrams dari RogerEbert.com yang mengatakan bahwa karakter Headshot memiliki kondisi psikologis yang menarik dan liar.

Namun Headshot juga tak lepas dari kritik. Kritikus film dari Variety menyebutkan bahwa alur dan plot Headshot mudah ditebak. Namun begitu, hal tersebut tetap tidak menutupi sisi kelebihan dari film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Chelsea Islan, dan artis papan atas lainnya ini.

Film Headshot

Dapat Perhatian Kritikus Film Dunia

Film Headshot berkisah tentang seorang pria bernama Ishmael (Iko Uwais) yang hilang ingatan dan dekat dengan mahasiswi kedokteran bernama Ailin (Chelsea Islan). Namun ternyata, kehidupan Ishmael berkaitan dengan dunia kriminal sehingga selalu dalam bahaya dan akhirnya juga berimbas pada Ailin. Di sinilah akhirnya petualangan Ishmael dimulai demi menyelamatkan Ailin.

Headshot mengambil lokasi syuting di Batam dan sudah tayang pada Desember 2016 lalu. Film ini dibesut oleh Mo Brothers (Timo Tjahanto dan Kimo Stamboel).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Apple TV+ membuat sebuah drama baru berjudul Pachinko, hasil adaptasi dari novel terkenal karangan Min Jin Lee. Drama yang termasuk judul...

Video

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...

TV Series

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis seri buku Percy Jackson, memiliki kabar indah untuk para penggemarnya. TV seri...