Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film Buka’an 8 : Kisah Alam dan Mia Menyambut Kelahiran Anak Pertama

Jakarta, layar.idBukaan 8 merupakan film Indonesia bergenre drama komedi tayang tahun 2017. Film ini merupakan garapan dari sutradara Angga Dwimas Sasongko bekerjas sama dengan penulis Salman Aristo. Film Bukaan 8 ini di produseri oleh Chicco Jerikho dan Anggia Kharisma di bawah rumah produksi Visinema Pictures.

Di bintangi oleh pemeran utama Chicco Jerikho (Alam Merdeka) dan Lala Karmela (Mia). Selain itu pemeran pendukung lain ialah Tio Pakusodewo (Ayah Mia), Sarah Sechan (Ambu), Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, dan Roy Marten.

Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri Alam dan Mia  yang mempersiapkan kelahiran anak pertama mereka. Namun di tengah proses persalinan, Alam kesulitan untuk melunasi pembiayaan rumah sakit dan berusaha mencari tambahan. Sedangkan Mia dan keluarga tidak mengetahui kesulitan dari yang di alami Alam.

Film ini memberikan gambaran kehidupan masyarakat pada umumnya. Alam yang tidak mempunyai pekerjaan jelas harus betanggung jawab dengan istri dan calon anaknya. Tuntutan keluarga Mia membuat Alam mencari cara agar tetap terlihat baik di depan keluarga.

Film yang menyajikan cerita sederhana ini di bawakan dengan baik oleh Chicco dan Lala sebagai sepasang suami istri. Tidak hanya itu pemeran tambahan yang melengkapi drama komedi ini akting dari Sarah Sechan dengan Tio Pakusodewo.

Baca juga : Life is a Long Quite River: Kecurigaan Gu Qing Yu Terhadap Feng Xiao Qin

Sinopsis Buka’an 8

Ali Tanjung atau Alam Merdeka merupakan selebtweet dengan pengikut 48 ribu. Alam mempunyai pemikiran yang idealis dan sering mengkritik yang bertolak belakang dengannya. Ia mempunyai seoarang istri bernama Mia. Hubungan Mia dan Alam sempat tidak di setujui oleh keluarga Mia. Namun Alam mencari jalan lain agar mendapatkan restu. Alam ingin membuktikan ke keluarga Mia bahwa ia bisa menjadi suami yang bertanggung jawab.

Konflik muncul ketika proses persalinan anak pertama mereka. Bermodalkan brosur dari rumah sakit ternama untuk diskon persalinan di ruang VIP. Alam bersama Mia menuju rumah sakit namun diskon ruangan VIP sudah tidak berlaku. Tanpa sepengetahuan Mia, Alam mencari cara agar bisa melunasi biaya adminitrasi rumah sakit dengan menjual laptop dan mobilnya.

Di saat Alam kesulitan mencari tambahan biaya untuk istrinya ternyata keluarga besar Mia datang. Hal ini membuat alam semakin pusing karena sindiran keluarga Mia tidak menempatkan istinya di ruang VIP. Kesulitan lain yang di alami Alam ialah ia harus berurusan dengan penagih hutang.

Di tengah kesulitannya, Alam mendapatkan jalan untuk bisa melunasi biaya adminitrasi persalinan istrinya Mia. Melalui seorang pekerja proyek yang tidak sengaja curhat dengan Alam di warung dekat rumah sakit. Alam langsung menawarkan diri untuk membantunya dalam proyek meskipun tidak punya pengalaman.

foto dan sumber : berbagai sumber 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id –  Untuk Anda yang mencari tontonan pengisi waktu luang di akhir pekan, rekomendasi karya Tanah Air ‘Pulau Plastik’ kini tersedia di Netflix....

Film

Jakarta, Layar.id Perkembangan industri film Tanah Air semakin ramai dengan dukungan produk elektronik yang semakin baik. Kali ini, dukungan datang dari Samsung Electronics Indonesia...

Film Indonesia

Last updated on 18 Februari, 2022 Jakarta, layar.id – Surat Dari Praha merupakan film Indonesia tayang perdananya di biskop pada tahun 2016. Film Surat Dari...

Film

Last updated on 2 Februari, 2022 Bagi Anda penggemar film Indonesia, saatnya melirik film anak bangsa Ben & Jody yang kini menghiasi bioskop Tanah...