Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Sinopsis Blue Bayou

sinopsis blue bayou

Layar.id – Film dengan genre drama memang tak ada matinya. Begitu dengan Blue Bayou,  sebuah film Amerika yang dirilis tahun 2021, yang ditulis dan disutradarai oleh Justin Chon. Film ini menampilkan akting dari Chon sendiri, Alicia Vikander, Mark O’Brien, Linh Dan Pham, Sydney Kowalske, Altonio Jackson, Vondie Curtis-Hall, dan Emory Cohen. Kebetulan pelayar, kita mau bahas sinopsis blue bayou kali ini.

Blue Bayou merupakan film bergenre drama. Film tersebut tayang dengan durasi 117 menit dan tayang perdana pada tahun 2021. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini, antara lain Justin Chon, Alicia Vikander, Mark’ O Brien, Linh-Dan Pham, Sydney Kowalski.

Penasaran gimana sinopsisnya? Yuk Simak!

Film ini mengisahkan tentang kehidupan Antonia LeBlanc (diperankan oleh Justin Chon), seorang seniman tato berdarah Korea-Amerika yang merupakan anak adopsi. Antonia tinggal di New Orleans bersama istrinya, Kathy (diperankan oleh Alicia Vikander).

Kathy bekerja sebagai perawat rehabilitasi karena putri kandungnya, Jessie (diperankan oleh Sydney Kowalske), memiliki catatan kriminal. Pada saat itu, Kathy juga sedang hamil. Di sisi lain, Antonia harus bekerja keras untuk menyokong keluarganya. Sayangnya, dia menghadapi ancaman deportasi dari negara tempat tinggalnya.

Kehidupan Antonio menjadi rumit karena catatan kriminalnya, membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan tambahan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, meskipun Kathy menawarkan untuk kembali bekerja untuk membantu. Namun, keadaan semakin memburuk ketika Antonio dilecehkan secara fisik oleh petugas NOPD, Ace dan Denny, yang merupakan mantan ayah biologis Jessie.

Antonio ditangkap dengan cara yang kejam dan ditempatkan di tahanan ICE, menghadapi deportasi karena orang tua angkatnya tidak pernah menaturalisasinya sesuai dengan Undang-Undang Kewarganegaraan Anak tahun 2000. Antonio dan Kathy berusaha mengajukan banding atas deportasi itu dengan bantuan pengacara imigrasi, Barry Boucher, setelah meminta uang pinjaman sebesar $5.000.

Meskipun Barry memperingatkan bahwa jika bandingnya gagal, Antonio tidak akan bisa kembali ke Amerika lagi. Dalam perjuangan untuk mengumpulkan uang, Antonio membentuk persahabatan dengan Parker, seorang pengungsi Vietnam dengan kanker stadium akhir. Setelah menerima tato Fleur-de-lis dari Antonio, Parker mengundang keluarganya untuk acara masak bersama di rumahnya, namun Antonio masih belum mampu membayar jasa pengacara.

Akhirnya, Antonio dan teman-temannya mencuri sepeda motor untuk mendapatkan uang, dan hampir tertangkap dalam prosesnya. Antonio akhirnya membayar pengacara dan mengklaim uang itu sebagai uang muka dari pekerjaan. Kathy curiga dengan sumber uang tersebut.

Barry memberitahu Antonio bahwa karena catatan kriminalnya dan faktor-faktor lainnya, bandingnya memiliki peluang kecil untuk berhasil. Oleh karena itu, Barry menyarankan Antonio mencari dukungan dari ibu angkatnya, yang masih hidup, sesuatu yang disembunyikan Antonio dari Kathy.

Kathy merasa terluka dan kecewa karena Antonio tidak berbicara terbuka tentang hal ini dan menolak untuk menghubungi ibu angkatnya. Hal ini menyebabkan ketegangan dalam hubungan mereka dan membuat Kathy pergi bersama Jessie untuk tinggal dengan ibunya, sampai akhirnya Kathy kehilangan harapan.

Akhirnya, Antonio bertemu dengan ibu angkatnya yang sekarang menjanda dan tampak apatis, tidak mau hadir dalam persidangannya. Kemudian, Antonio dipecat dari pekerjaannya di salon tato karena hutang yang belum dibayarnya.

Antonio merasa bersalah dan menebus kesalahannya dengan membantu Parker, yang kankernya semakin parah, hingga membawanya ke rumah sakit saat Parker jatuh pingsan. Kathy melahirkan seorang putri dari Antonio, dan mereka akhirnya bersatu kembali. Pada hari persidangan Antonio, Kathy, Jessie, teman-teman Antonio, Ace, dan ibu Antonio, memberikan dukungan.

Namun, tanpa sepengetahuan mereka, Antonio diculik oleh Denny dan teman-temannya, dan Denny menyerangnya dengan kejam hingga hampir mati. Mengetahui bahwa ia dijamin akan dideportasi, Antonio mencoba untuk bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya, tetapi dia tidak bisa memaksa diri untuk melakukannya.

Denny menyombongkan diri kepada Ace tentang serangan terhadap Antonio dan membuatnya kehilangan pendengaran. Akibatnya, Ace ditangkap. Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temannya, Antonio diantar oleh ICE ke bandara untuk dideportasi ke Korea Selatan.

Kathy dan Jessie berhasil menemukannya di bandara dan berusaha pergi bersamanya, tapi Antonio tidak ingin menggusur keluarganya dan tidak tahu di mana dia akan dikirim. Akhirnya, Antonio menyuruh mereka untuk tinggal di Amerika.
Namun, ia tidak dapat melepaskan Jessie dan merasa tidak bisa hidup tanpanya. Akhirnya, Antonio dipaksa untuk berpisah dengan Jessie dengan sangat menyakitkan, dan dia berteriak keras sebagai ekspresi putus asa. Bagaimana sinopsis blue bayou kali ini.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Netflix kali ini mencoba mengangkat kisah beberapa film yang sepertinya menarik sekali. Mereka coba dengan membawa perspektif baru dan juga hal baru ke...

Netflix

Layar.id – Ssst, Ada yang comeback lho kali ini dengan film legendaris dan bikin geger dunia golf. Iya, Happy Gilmore sendiri bakalan ada lanjutan sekuelnya....

Film Barat

Layar.id –  Dunia petualangan, mitologi dan fantasi banyak menjadi topik utama dalam mengembangkan cerita film baik layar lebar hingga serial. Hal ini yang terjadi...

Berita Hiburan

Layar.id – Thailand kembali mencuri perhatian penonton lewat film terbarunya, Not Friends. Film ini hadirkan cerita kisah persahabatan yang bagus sekali tentang seorang siswa...