Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Zoe Abbas Jackson, Aktris Cantik Pemeran Nikke Ardila

Zoe Abbas Jackson
Zoe Abbas Jackson

Layar.id – Zoe Abbas Jackson atau akrab disapa Zoe merupakan aktris kelahiran Jakarta tahun 2002 yang tengah mempersiapkan series terbarunya yakni Nike Ardilla the Series.

Nike Ardilla sendiri merupakan seorang penyanyi dan aktris kenamaan di tahun 90-an. Kiprahnya di industri hiburan sangat bagus. Ia meninggal ketika di masa kejayaannya di tahun 1995. Series ini banyak mengangkat kehidupan pribadinya.

Pertama kali sutradara Hariz Nizam menghubunginya, Zoe Abbas tak lantas menerima penawaran untuk memerankan diri sebagai Nike Ardilla. Ia mengaku perlu mempelajari naskah dan karakternya terlebih dahulu. Sebab, menurut Zoe karakter yang ia mainkan cukup menantang.

Ini adalah pertama kalinya Zoe memainkan tokoh non fiksi. Sebelumnya, Zoe memerankan banyak karakter dalam sinetron dan film, namun secara fiksi.

Meskipun begitu, diamanahi untuk peran tersebut, Zoe mengaku senang karena diberikan kesempatan untuk memiliki pencapaian yang besar dalam karier seni perannya.

Selain memikirkan karakter Nike Ardilla yang akan diperankannya, Zoe juga sempat memikirkan tentang sambutan dari para fans Nike Ardilla selama ini. Menurutnya para fans banyak yang mendukung dirinya untuk memerankan karakter ini. Rencananya Nike Ardilla the Series akan tayang perdana pada bulan Oktober 2023 dan bulan ini sedang proses produksi.

Zoe Abbas Jackson

Zoe Abbas Jackson

Prestasi dan Biodata Zeo Abbas Jackson

Sejauh ini hanya nama Zoe Abbas yang diumumkan secara resmi sebagai pemain utama di series ini. Oleh karena itu berikut profil aktris tersebut.

  1. Zoe Abbas Jackson (lahir 31 Desember 2002) adalah pemeran dan model Indonesia.
  2. Zoe merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Charles Gretham Jackson. Ia memiliki kakak dan adik, yaitu David Gretham Abbas Jackson dan Laura Abbas Jackson.
  3. Film yang dibintanginya adalah Jailangkung (2017), Bisikan Iblis (2018), Dear Nathan: Hello Salma (2018), Babe: Dari Leiden ke Bekasi (2019), Melodylan (2019), #MalamJumat the Movie (2019), Inem Pelayan Sexy New (2019), Hompimpa (2021), dan Nariti: Romansa Danau Toba (2022).
  4. Ia memulai karya debutnya pada tahun 2016 di serial televisi I Love Jinny. Ia semakin dikenal ketika memainkan sinetron Buku Harian Seorang Istri (2021-2022).
  5. Berkat perannya dalam sinetrom Buku Harian Seorang Istri (2021-2022), ia banyak dinominasikan dalam kategori banyak penghargaan.
  6. Dalam acara penghargaan Infotainment Awards 2022, ia berhasil membawa piala berkat karyanya di sinetron dalam Buku Harian Seorang Istri (2021-2022) dengan penghargaan Best Female Character.
  7. Ia juga pernah muncul dalam video klip “Di Dekatmu” (2017) karya Arash Buana dan “Seperti Dia” (2019) karya Firman Siagian.

Itulah sedikit informasi mengenai profil Zoe Abbas yang dipilih memerankan sebagai Nike Ardilla dalam Nike Ardilla the Series.

 

Referensi : Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Pada Rabu, 28 September 2022, dalam sebuah unggahan video di Instagram @alettapictures, terlihat potongan film Nike Ardilla The Series yang akan segera...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 12 April, 2023 Layar.id – Bidadari Bermata Bening adalah serial terbaru Viu Original yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 25 Agustus, 2023 Layar.id – Industri perfilman Indonesia kembali diramaikan dengan film bergenre horor. Kali ini, film berjudul Malam Jumat sudah siap...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 28 Agustus, 2023 Siapa tak kenal dengan mendiang Nike Ardilla? Nike yang memiliki suara emas dan wajah cantik merupakan seorang legenda Indonesia...