Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Lily Gladstone, Bintangi “Killers of The Flower Moon”

Foto Lily Gladstone (Source: IMDB)

Layar.id – Profil Lily Gladstone, bintangi “Killers of The Flower Moon”. Lily Gladstone adalah adalah aktris asal amerika keturunan Blackfeet dan Nimiipuu yang lahir pada 2 Agustus 1986. Lily di besarkan di Browning, Montana. Namun, Lily tidak tumbuh di pinggiran kota tradisonal tersebut, Melainkan dibesarkan di reservasi. Dia di besarkan di Reservasi Blackfeet di Montana, yang merupakan tempat yang membantu membentuknya menjadi wanita sekarang ini. Lily hanya tinggal selama 11 tahun di tempat tersebut. Setelahnya Lily dan keluarga memutuskan untuk berpindah.

Menyelesaikan masa sekolah menengahnya di pinggiran kota seattle, Mountlake Terrace. Lanjut memasuki kuliah di University of Montana dan lulus pada tahun 2008 dengan gelar BFA dalam jurusan akting dan sutradara. Memulai debutnya pada tahun 2012 dan masih aktif menekuni dunia layar kaca hingga saat ini.

Baca juga: Profil Jesse Plemmons, Aktor Keren Terlupakan

AWAL KARIER LILY GLADSTONE

Foto Lily Gladstone (Source: IMBD)

Profil Lily Gladstone, bintangi “Killers of The Flower Moon“. Memulai kariernya melalui Film “Jimmy P: Psychotherapy of a Plains Indian” dan berperan sebagai pemain pendukung pada tahun 2012. Pada tahun berikutnya ia kembali bermain film “Winter in The Blood” dan membintangi peran Marlene.

Tetap menekuni dunia layar kaca, Lily terus menerima beberapa tawaran untuk membintangi film maupun acara televisi. Mulai dari Subterranea (2015), Buster’s Mal Heart (2016), Walking Out (2017), Scalped (2017), Crash Course (2017), Room 104 (2017-2020). Namanya mulai di kenal saat ia memainkan peran The Rancher pada film Certain Women pada tahun 2016. Lewat film tersebut Lily dapat membawa pulang banyak penghargaan dan banyak mendapat tawaran bermain di dunia layar kaca.

Semakin mendapatkan banyak tawaran, Lily pernah menjadi pemeran pendukung dalam film First Cow karya Reichardt tahun 2019. Setelahnya, pada tahun 2023 Lily Gladstone mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama dalam film Killers of The Flowers Moon karya Martin Scorsese. Lily beradu akting dengan aktor populer Leonardo DiCaprio (pemeran Jack dalam film Titanic). Sekaligus, beradu akting dengan Jesse Plemons dan Robert de Niro. Film dengan genre kriminal yang di tulis oleh Eric Roth yang di adaptasi dari buku non-fiksi best selling tahun 2017 yang di tulis oleh David Grann. Lewat film tersebut, popularitas Lily Gladstone semakin melejit.

Dalam 11 tahun kariernya, ia berhasil memasuki 26 Nominasi dan membawa pulang 8 penghargaan dari acara penghargaan bergengsi. Kemenangan pertamanya adalah saat tahun 2016 dengan kategori “Best Supporting Actress” di Boston Society of Film Critics Awards. Di susul dengan kemenangannya pada Los Angeles FIlm Critics Association Awards. Pada saat kemenangan- kemenangan itu, ia membintangi peran The Rancher pada Film Certain Women. 

Baca juga: Sinopsis Dari Film Killer of the Flower Moon

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 13 Maret, 2022 Layar.id – Setelah kesuksesan film terakhirnya The Irishman, Martin Scorsese dikabarkan akan kembali menyutradarai film terbaru yakni Killers of The...