Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Lee Min Young, Bintangi Drama Love ft Marriage and Divorce

Profil Lee Min Young, Bintangi Drama Marriage and Divorce (Source: AsianWiki)

Layar.id – Profil Lee Min Young, bintangi drama Marriage and Divorce. Lee Min Young merupakan aktris korea selatan yang lahir pada 6 Februari 1976. Min Young merupakan lulusan dari universitas Dankook jurusan Teater dan Film.

Lee Min Young menikah dengan aktor Lee Chan pada 10 desember 2006. Namun keduanya memutuskan bercerai setelah 12 hari, Lee Min Young menggugat suaminya atas kekerasan dalam rumah tangga. Efek dari kekerasan yang di lakukan oleh suaminya menyebabkan Lee Min Young keguguran dan patah tulang hidung. Sehingga dirinya harus di bawa ke rumah sakit dan menerima tindakan operasi rekonstruktif.

Sang suami, Lee Chan akhirnya di jatuhkan hukuman satu tahun penjara dan diskors selama dua tahun. Walau pernah memiliki pengalaman yang kurang baik, Lee Min Young berusaha tidak menyerah untuk menekuni dunia akting.

Baca juga: Review Minggu Pagi Di Victoria Park, Kisah TKW Hongkong

AWAL KARIER LEE MIN YOUNG

Profil Lee Min Young, Bintangi Drama Marriage and Divorce (Source: kpop-today)

Aktris berusia 47 tahun ini memulai kariernya pada tahun 1980 sebagai peran pendukung dalam film This Pain of The Woman. Min Young juga membintangi film The Wooden Horse That Went to Sea di tahun yang sama. Selama 4 tahun, Min Young cukup sering membintangi beberapa film di antaranya adalah Nari House, Tiger Teacher dan Linger.

12 tahun tidak membintangi drama bahkan film sekalipun, Lee Min Young muncul kembali dalam film Adolescence dan berperan sebagai Jae In pada tahun 1995. Ia kembali aktif membintangi banyak film dari tahun 1995 hingga 2006. Seperti Young Sun, You’re One-of-a-Kind, Encounter, The Rules of Marriage dan Love and Ambition. Bahkan ia berhasil memenangkan nominasi Best New Actress di MBC Drama Awards pada tahun 1996.

Namun ia memutuskan untuk vakum dari dunia akting selama 5 tahun setelah kasus kekerasan dalam rumah tangga yang di lakukan suaminya. Tidak ingin terus berlarut dengan luka mendalamnya, ia berusaha bangkit dan kembali aktif pada dunia akting. Kembali ke dunia akting pada tahun 2011, ia mendapatkan peran utama di drama Kimchi Family sebagai Lee Woo Joo. 3 tahun berikutnya ia mendapat tawaran untuk menjadi peran utama dalam drama You’re Only Mine sebagai Go Eun Jung. Drama tersebut membawanya berhasil masuk nominasi Excellence Award, Actress in a Serial Drama di SBS Drama Awards pada tahun 2014.

Terus fokus pada dunia akting, Min Young seringkali muncul dalam beberapa drama sebagai peran pendukung bahkan peran utama, seperti Strongest Deliveryman, Hotel Del Luna, dan L.U.C.A: The Beginning. Baru-baru ini ia juga memainkan peran sebagai seorang selingkuhan dalam drama Love (ft Marriage and Divorce) yang berhasil membuat para penonton memuji aktingnya dalam drama tersebut.

Baca juga: Sinopsis Dan Review Tu Jhoothi Main Makkaar

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea masih menjadi tontonan yang mampu mengundang emosi. Selain itu, beberapa drama korea menceritakan kehidupan sehari-hari. Maraknya isu perselingkuhan nyatanya ada...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Serial KDrama untuk musim ketiga dari Love Ft. Marriage and Divorce, untuk musim ketiganya telah dikonfirmasi oleh TV Chosun. Untuk Anda...