Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis One Dollar Lawyer Episode 5: Ji Hun Pecahkan Kasus Pembunuhan Orang Tua Min Jae

sinopsis one dollar lawyer episode 5
Drama Korea One Dollar Lawyer episode 5 (sumber: @sbsdrama.official/Instagram)

Terakhir diperbarui 8 Oktober, 2022

Layar.id One Dollar Lawyer adalah drama hukum dengan komedi yang tayang perdana pada 23 September 2022 di SBS, yang diarahkan oleh Kim Jae Hyun. One Dollar Lawyer episode 5 akan tayang pada Jumat (7/10/2022) mendatang, simak ulasannya dibawah ini.

Drama ini dibintangi oleh Namkoong Min, Kim Ji Eun, Choi Dae Hoon, Lee Deok Hwa, dan Park Jin Woo.

Drama Korea One Dollar Lawyer tayang di platform streaming Disney+ Hotstar, setiap hari Jumat dan Sabtu, pukul 21.30 WIB. Dibuat sebanyak 14 episode, berdurasi 70 menit tiap episodenya.

Drakor One Dollar Lawyer menceritakan tentang seorang pengacara sukses, Cheon Ji Hun, yang hanya memasang tarif 1000 won untuk jasanya.

Di persidangan, Ji Hun sering berhadapan dengan para pengacara bertarif mahal, yang membela orang-orang kaya yang berusaha lari dari hukum.

Baek Ma Ri adalah seorang jaksa yang merupakan cucu seorang pengacara kondang. Ia akan menjadi pengacara di firma hukum kakeknya dengan syarat menjalani tes, menjadi asisten pengacara Ji Hun selama dua bulan.

Sampai pada episode 4, seorang gadis mendatangi Ji Hun untuk meminta bantuan, membela kakaknya yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan orang tuanya.

Sinopsis One Dollar Lawyer Episode 5

Semua orang sudah sangat yakin kalau Kim Min Jae adalah orang dibalik kematian ibunya dan ayahnya yang menghilang.

Hanya pengacara Ji Hun yang percaya pada Min Jae yang mengaku tidak bersalah, ia sampai dijuluki “Pengacara Iblis” karena membela tersangka.

Bahkan semua pihak menganggap persidangan kasus ini adalah hal yang sia-sia dan membuang energi karena pelakunya sudah ketahuan.

Ji Hun mulai melakukan penyelidikan pada kasus yang sangat membingungkan tersebut dan membuktikan siapa saja bisa jadi tersangka.

Sementara Min Jae sudah putus asa, Ji Hun mengaku telah menemukan jawaban dari misteri pembunuhan itu.

Ulasan One Dollar Lawyer Episode 4

Dalam episode 4, dibuka dengan sebuah kasus misteri pembunuhan yang mengerikan. Seorang gadis mendatangi Ji Hun untuk meminta bantuannya mendampingi kakaknya, Kim Min Jae, di persidangan, yang dituduh menjadi pelaku pembunuhan orang tuanya.

Sebelum mengambil kasus tersebut, Ji Hun harus meyakinkan dua anggota timnya, Baek Ma Ri dan Sa Mu Jang terlebih dahulu.

Ji Hun berniat membantu karena mengingat Min Jae dulu telah membantunya membuat mural sebagai ganti tidak dapat mebayarkan uang sewa kantornya. Ia meyakinkan Mu Jang kalau mereka berhutang budi padanya.

Mu Jang dan Mari sama-sama membujuknya untuk tidak mengambil kasus mengerikan tersebut. Akhirnya, Ji Hun yang ditemani Ma Ri pergi menemui Min Jae.

Sementara, Na Ye Jin mencoba untuk meyakinkan Seo Min Hyeok agar menjadi pemimpin penuntutan dalam kasus tersebut agar namanya makin populer.

Ji Hun mulai ragu saat Min Jae mengaku tidak bersalah, apalagi Ma Ri melihat sikapnya biasa-biasa saja padahal ibunya baru saja meninggal.

Min Jae berdalih bahwa ayahnya yang menghilang adalah pelaku pembunuhan ibunya. Selama ini kedua orangtuanya sudah tidak rukun.

Sebelumnya, Min Jae mendatangi Firma Hukum Baek, namun permohonannya ditolak. Karena itu ia meminta bantuan dari Ji Hun.

Ji Hun kemudian mengunjungi Firma Hukum Baek bersama dengan Ma Ri.

Ma Ri meminta kakeknya untuk berpura-pura tidak mengenalnya.

Ketika ditanya mengapa melepas kasus Min Jae, ayah Min Hyeok menjelaskan kalau mereka tidak percaya dengan klien yang mengaku tidak bersalah dan ayahnya masih hidup.

Tapi, Ji Hun punya pendapat lain soal pengakuan Min Jae. I memutuskan untuk mewakili pemuda itu.

Sedangkan Ma Ri berusaha keras menutupi dirinya tidak ada hubungan apapun dengan Firma Hukum Baek.

Ayah Min Hyeok memintanya untuk mengambil kasus tersebut agar dapat mengambil hati Baek Hyun Mu, apalagi kasus ini akan mudah baginya.

Esoknya Ji Hun akan bertemu dengan adik Min Jae, Kim Su Yeon. Tapi gadis itu tiba-tiba membatalkan janji bertemu dan memilih pergi bersama pembantunya, Han Jae Sook. Tapi Ji Hun dan timnya tahu kebohongan itu dan mengikuti keduanya.

Ketika Ji Hun dan timnya datang ke lokasi kejadian pembunuhan, mereka melihat sosok misterius mencurigakan dan langsung mengejarnya.

Ma Ri mengejarnya kedalam hutan, tapi ia tiba-tiba tersandung dan terjatuh ketanah.

Sosok misterius yang memegang pisau mendekati Ma Ri. Ia berusaha bersembunyi di balik pohon.

Tiba-tiba Ji Hun datang dan memastikan kalau Ma Ri baik-baik saja.

Ji Hun  kemudian mendekati pria misterius yang memakai penutup kepala itu.

Episode 4 berakhir tanpa menunjukkan siapa sebenarnya orang tersebut.

Baca juga: Sinopsis One Dollar Lawyer Episode 6: Masa Lalu Mengejutkan Cheon Ji Hun

One Dollar Lawyer episode 4 juga berhasil menggaet banyak penonton di Korea Selatan, mendapatkan rating 12% berdasarkan data Nielsen Korea.

Apakah sosok misterius itu adalah ayah Min Jae? Bagaimana Ji Hun dapat membuktikan Min Jae tidak bersalah?

Saksikan One Dollar Lawyer episode 5 pada Jumat (7/10) di Disney+ Hotstar, pukul 21.30 WIB. Klik disini untuk menonton.

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea terbaru dari MBC ini akan dijadwalkan tayang pada 13 Oktober 2023 – 11 November 2023. Setiap episodenya akan berdurasi sekitar...

Sinopsis

Layar.id – Kesaksian Marie, atau Kim Mo-ri, bisa menjadi salah satu bukti yang meyakinkan adanya hubungan antara pusat medis Jinjin dengan kematian Jin-woo. Sinopsis...

Sinopsis

Layar.id – Kematian Park Ki-young ternyata tidak menghentikan kasus kematian Oh Jin-woo. Sinopsis Longing For You Episode 10 mulai membuka fakta lain terkait keluarga...

Sinopsis

Layar.id – Kematian Oh Jin-woo masih menjadi misteri, terlebih dengan banyak fakta yang telah ada hingga saat ini. Namun, Sinopsis Longing For You Episode...