Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Sinopsis Five Kings of Thieves, Drama Fantasi di Era Modern

Sinopsis Five Kings of Thieves. Sumber: Mydramalist
Sinopsis Five Kings of Thieves. Sumber: Mydramalist

Layar.id Five Kings of Thieves adalah drama China terbaru yang telah tayang sejak 23 Maret 2024 di platform YOUKU. Seperti apa ceritanya? Simak sinopsis Five Kings of Thieves berikut ini.

Bergenre Wuxia, drama Five Kings of Thieves menampilkan drama fantasi dengan latar belakang di dunia modern. Tepatnya era republik saat masa pendudukan Jepang di beberapa wilayah Tiongkok.

Drama ini merupakan adaptasi dari novel Wu Da Zei Wang karya Zhang Hai Fan. Alur cerita drama Five Kings of Thieves berfokus pada petualangan dari tokoh Huo Xiao Xie yang secara tidak sengaja terlibat dalam perebutan wadah suci dan mutiara giok. Untuk dapat melindungi orang-orang di sekitarnya pada saat krisis, ia harus berperang melawan kekuatan jahat.

Baca Juga: Review The Beekeeper, Nonstop Action Dari Jason Statham

Lantas, apakah Huo Xiao Xie berhasil melindungi orang-orang sekitarnya? Baca sinopsis lengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Sinopsis Five Kings of Thieves

Sejak zaman kaisar Qin Shihuang, terdapat sebuah wadah suci misterius yang selalu dijaga oleh keluarga 5 elemen. Konon di dalamnya terdapat sebuah rahasia yang mampu membuat orang menjadi penguasa dunia bela diri dan menaklukkan dunia. Suatu waktu pada akhir dinasti Qing, saat dunia terjadi kekacauan, Jenderal Yufeng mengincar wadah suci tersebut. Ia kemudian berusaha menyerang dan membasmi keluarga 5 elemen.

Para ahli bela diri dari keluarga 5 elemen pun kalah, tetapi wadah suci misterius tersebut menghilang sehingga Jenderal Yufeng tidak dapat menemukannya. Konon katanya, ahli keluarga kayu menyimpan wadah suci tersebut ke suatu tempat di tanah leluhur.

Di sisi lain, ada sebuah mutiara giok yang rumornya memuat informasi mengenai teknik rahasia pembukaan wadah suci. Mutiara giok itu juga dipercaya memiliki petunjuk keberadaan lokasi wadah suci.

Drama China Five Kings of Thieves (2024). Sumber: Mydramalist

Setelah 20 tahun kemudian, tepatnya pada tahun-tahun awal Republik Tiongkok, panglima perang memerintah dan dunia kembali berada dalam kekacauan. Mutiara giok yang menjadi harta karun misterius tiba-tiba muncul di dunia bela diri dan membuat puluhan ribu orang berusaha memperebutkannya.

Zhang Shi Ye dari wisma Zhen, saudagar terkaya dengan pengaruh besar melakukan lelang barang pusaka, termasuk mutiara giok ini. Zhang Shi Ye juga merupakan antek penjajah Jepang, yang memicu unjuk rasa mahasiswa karena ia berusaha menjual barang warisan China ke Jepang.

Sementara itu, Huo Xiao Xie bersama 3 saudara angkatnya adalah yatim piatu yang dibesarkan oleh seorang guru yang merangkap sebagai ayah angkat mereka.

Huo Xiao Xie adalah seorang pencuri dengan ilmu bela diri yang masih rendah. Ia terpaksa ikut dalam perebutan mutiara giok dan pencarian wadah suci di Jianghu (dunia bela diri). Huo Xiao Xie harus mempersatukan 5 keluarga elemen yang tercerai-berai dan melawan Zhang Shi Ye beserta pihak Jepang yang memiliki asosiasi naga hitam.

Baca Juga: Sinopsis Drama Hong Kong Terbaru Margaret & David Tie

Pemeran Five Kings of Thieves

Dalam drama ini, Darren Wang memerankan tokoh utama Huo Xiao Xie, dan aktris Ren Min berperan sebagai Shui Yao Er. Selain itu, ada juga beberapa pemeran lainnya seperti Zhao Hua Wei, Wang Xiu Zhu, Hei Zi, dan Tan Xiao Fan. Total hanya ada 12 episode dengan durasi sekitar 45 menit per episode.

Itu tadi sinopsis Five Kings of Thieves yang menampilkan elemen-elemen fantasi di era modern. Jangan lupa saksikan drama Five Kings of Thieves di saluran YOUKU, ya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Layar.id – Hana Lin dan Pan Yi Hong akan beradu peran dalam drama China bergenre wuxia yang telah tayang pada 18 Januari 2024 di...

WeTV

Layar.id – Hero is Back merupakan salah satu drama China yang rencananya akan tayang pada tahun 2024. Hero is Back adalah web drama petualangan...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 23 Januari, 2024 Layar.id – Drama China terbaru My Boss tayang perdana pada 4 Januari 2024. Untuk 17 episode pertama, drama My Boss...

Film

Layar.id – Mengisahkan sebuah gangster berbahaya yang di ganggu oleh orang misterius. Film Wolf Hiding telah tayang perdana pada tanggal 16 Desember 2023, film...

Exit mobile version