Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

International Emmy Awards 2023, 2 Drakor ini jadi nominasinya

Internasional Emmy Awards 2023

Layar.id – International Emmy Awards 2023 akan segera terselenggara dalam waktu dekat. Daftar nominasinya telah di rilis oleh International Academy of Television Arts & Sciences pada tanggal 26 September 2023 lalu. International Emmy Awards 2023, merupakan ajang penganugerahan untuk insan dan acara pertelevisian di seluruh dunia.

International Emmy Awards tahun ini merupakan gelaran ke 51 dan akan dilaksanakan di New York, Amerika Serikat 20 November 2023 mendatang.

Pengumuman tersebut telah di informasikan secara resmi oleh presiden dan CEO International Academy, Bruce Paisner.

Dalam pengumuman tersebut , International Emmy Awards menominasikan 56 kandidat pemenang dari 14 kategori dari 20 Negara yaitu:

Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, India, Israel, Jepang, Meksiko, Portugal, Qatar, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Turki dan Inggris.

Ada 2 Drakor (Drama Korea) yang jadi Nominasi International Emmy Awards 2023 yakni :

1. Extraordinary Attorney Woo

International Emmy Awards 2023

Drama yang di bintangi oleh Park Eun Bin ini, di nominasikan sebagai salah satu serial drama terbaik di kategori Drama Series.

Bersama dengan nominal lainnya yakni ‘Iosi, El Espía Arrepentido‘ (Argentina), ‘The Devil’s Hour‘ (Inggris), dan ‘The Empress‘ (Jerman).

Drama ini rilis di tahun 2022 lalu dan tayang perdana di platform streaming berlangganan Netflix di tanggal 29 Juni 2022.

Extraordinary Attorney Woo di adaptasi dari Webtoon yang berjudul sama karya penulis Yuil dan ilustrator Hwa Um Jo.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin ini) menderita gangguan spektrum austime.

Meskipun terlahir sebagai penyandang autisme, Woo Young Woo memiliki kecerdasan yang luar biasa, dengan skor IQ 164. Bahkan ia mendapatkan nilai tertinggi saat ujian menjadi seorang pengacara.

Setelah sempat lama menganggur pasca lulus kuliah, Woo Young Woo akhirnya mendapatkan pekerjaan di salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan yaitu Hanbada.

Meskipun ia pintar dan memiliki wawasan yang luas, tapi ia juga memiliki kelemahan dari segi emosional. Ia kurang memiliki rasa empati kepada orang lain.

Young Woo harus beradaptasi dengan rekan-rekan kerjanya di kantor dan juga para kliennya.

Selain itu drama ini juga di bumbui kisah romansa antara Woo Young Woo dan Lee Jun Ho (Kang Tae Oh).

Lee Jun Ho merupakan rekan kerja Woo Young Woo yang selalu membantunya untuk menyesuaikan diri di kantor.

Sebelum masuk menjadi nominasi pada  International Emmy Awards 2023, Extraordinary Attorney Woo sudah mendapatkan beberapa penghargaan di Korea.

Di antaranya dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2023, yaitu sutradara Yoo in Sok menjadi pemenang dalam kategori Best TV Director.

Selain itu Park Eun Bin juga menang sebagai Grand Prize (pemenang tertinggi) di ajang tersebut, lewat perannya sebagai Woo Young Woo di Extraordinary Attorney Woo.

2. Reborn Rich

International Emmy Awards 2023

Drama Reborn Rich juga masuk menjadi salah satu nominasi di ajang International Emmy Awards 2023.

Reborn Rich juga di adaptasi dari sebuah novel web yang berjudul sama. Kisah Reborn Rich ini juga terinspirasi dari kisah konglomerat di Korea Selatan yaitu pendiri Samsung.

Reborn Rich mendapat nominasi dalam kategori Film TV/Mini-Seri terbaik. Drama ini akan bersaing dengan Life and Death in the Warehouse dari Inggris, Infiniti dari Prancis, dan La Caída dari Meksiko.

Seperti yang diketahui drama Reborn Rich ini dibintangi oleh aktor ternama Song Joong Ki dan Lee Sung Min.

Drama ini rilis pada 18 November 2022, dengan jumlah episode sebanyak 18 episode.

Reborn Rich mengisahkan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) merupakan seorang pegawai di perusahaan Sunyang Grup yang begitu loyal kepada perusahaan dan juga atasan.

Suatu ketika Yoon Hyun Woo di utus untuk mencairkan dana gelap di luar negeri, yang di tinggalkan oleh mendiang Jin Yang Chul (Lee Sung Min), pendiri perusahaan Sunyang.

Kesetiaan Yoon Hyun Woo justru berujung penghianat dan juga maut.

Yoon Hyun Woo yang tertembak di pinggir jurang, tiba-tiba terbangun dan bereinkarnasi menjadi Jin Do Joon cucu bungsu Jin Yang Chul.

Ia kembali ke masa lalu di tahun 1986 dan bereinkarnasi menjadi cucu konglomerat.

Setelah itu ia pun berencana balas dendam mengungkap siapa dalang di balik rencana pembunuhannya.

Sebelum menjadi nominasi di International Emmy Awards 2023, Reborn Rich juga pernah mendapatkan penghargaan.

Salah satunya di Communications Commission Broadcasting Awards sebagai Top Excellence.

Selain itu Lee Sung Min mendapatkan penghargaan sebagai aktor luar biasa di Seoul International Drama Awards 2023.

Pada ajang Baeksang Arts Awards 2023, Lee Sung Min juga menang sebagai kategori pemeran utama pria terbaik.

 

Demikian ulasan tentang 2 Drama Korea yang masuk nominasi Internasional Emmy Awards 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Reborn Rich merupakan drama dari Korea Selatan yang disiarkan JTBC. Dibintangi oleh Song Jong Ki, Shin Hyun Bin, Tiffany Young, dan Lee...

Viu Indonesia

Layar.id – Drama JTBC berjudul Reborn Rich dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin. Episode 15 Reborn Rich tayang...

Drama Korea

Terakhir diperbarui 23 Desember, 2022 Layar.id – Drama Korea Reborn Rich diarahkan oleh sutradara Jeong Dae Yun dengan mengadaptasi novel web berjudul Youngest Son of...

Viu Indonesia

Terakhir diperbarui 18 Desember, 2022 Layar.id – Drama JTBC Reborn Rich adalah drama garapan Jeong Dae Yun, yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee...