Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Gila! Stranger Things Season 2 Sanggup Kalahkan The Walking Dead

Stranger Things season 2

Last updated on 3 Juni, 2022

Tak disangka tak dinyana, serial horor asal Netflix, Stranger Things season 2, berhasil mengalahkan The Walking Dead season 8. Jumlah rating yang didapatnya dari episode perdana mencapai 16 juta hanya dalam waktu 3 hari, wow!

Jakarta, Layar.id – Serial horor Netflix, Stranger Things season 2 baru-baru dilaporkan telah mengumpulkan hampir 16 juta pemirsa. Jumlah tersebut bahkan diraih hanya dalam waktu tiga hari setelah pemutaran perdana serial bertema horor tersebut. Selain itu, data menunjukkan bahwa setiap episode dari sembilan episode yang berjalan telah ditonton oleh 4,6 juta pemirsa. Suatu rekor yang luar biasa bagi sebuah layanan streaming seperti Netflix.

Stranger Things

Netflix biasanya sangat tertutup tentang data yang berkaitan dengan serialnya. Namun mengingat kebangkitan Netflix dan kini juga telah menjadi pemain utama di dunia serial TV, Nielsen mengungkapkan bahwa penelitiannya akan mulai mencakup raihan rating atau jumlah penonton di layanan streaming.

Selain melacak informasi tentang siaran langsung sebuah episode, Nielsen juga melacak berapa kali acara ditonton selama masa tiga hari pembukaan, yang memberi kompensasi pada rekaman dan opsi video-on-demand acara yang dicermatinya.

Data menarik lainnya dari serial Stranger Things season 2 adalah bahwa dalam waktu 24 jam setelah debutnya, ada hampir 361.000 pelanggan melihat keseluruhan tayangan debut serial ini. Statistik ini, belum termasuk pada perangkat mobile.

Statistik Stranger Things season 2

Berikut statistik penayangan delapan episode berikutnya pada serial Stranger Things season 2;

“Chapter Two” — 13,7 juta penonton; 9,6 juta penonton usia 18-49

“Chapter Three” — 11,6 juta penonton; 8,1 juta penonton usia 18-49

“Chapter Four” — 9,3 juta penonton; 6.6 juta penonton usia 18-49

“Chapter Five” — 8 juta penonton; 5.6 juta penonton usia 18-49

“Chapter Six” — 6,4 juta penonton; 4.5 juta penonton usia 18-49

“Chapter Seven” — 5,3 juta penonton; 3.7 juta penonton usia 18-49

“Chapter Eight” — 4,9 juta penonton; 3.4 juta penonton usia 18-49

“Chapter Nine” — 4,6 juta penonton; 3.2 juta penonton usia 18-49

Salah satu interpretasi adanya penurunan angka ialah karena pemirsa tidak terkesan dan akhirnya berhenti menonton. Namun interpretasi lainnya ialah bahwa pemirsa sengaja membatasi diri pada berapa potong episode yang mereka tonton untuk menikmati tayangannya.

“Pendekatan kami menggunakan kerangka dan metodologi yang sama persis yang kami lakukan untuk semua televisi,” kata perwakilan, Nielsen, Brian Fuhrer seperti yang dilansir dari The Hollywood. 

The Walking Dead season 8

Sebagai perbandingan, pemutaran perdana The Walking Dead season 8 beberapa waktu lalu hanya mampu menghasilkan 15 juta pemirsa di tiga hari masa premiernya. Hal ini cukup mengejutkan karena The Walking Dead merupakan salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu.

Jadi, angka yang dicapai Netflix untuk serial Stranger Things season 2 ini dinilai signifikan. Mengingat bagaimana serial zombie AMC itu telah mendominasi dunia genre horor televisi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga menjadi kemenangan signifikan bagi Netflix untuk serial horornya tersebut. Stranger Things season 2 juga bisa memberi peringatan bahwa drama zombie buatan Robert Kirkman di AMC, kini mendapat persaingan yang sangat ketat dalam perolehan ratingnya. (Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...