Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Sha Ine Febriyanti, Pemeran Bu Prani di Budi Pekerti

Sha Ine Febriyanti

Layar.id – Sha Ine Febriyanti menjadi pusat perhatian setelah berhasil memenangkan Piala Citra pertamanya.

Aktris ini mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2023.

Prestasi istimewa ini diperolehnya atas penampilannya dalam film Budi Pekerti sebagai Bu Prani.

Sebelumnya, Sha Ine Febriyanti telah dikenal sebagai seorang pemain teater.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai profil Sha Ine Febriyanti, pemenang Piala Citra FFI 2023, silakan simak di bawah ini.

Profil Sha Ine Febriyanti

Sha Ine Febriyanti

Sha Ine Febriyanti adalah seorang aktris dan sutradara yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Ine lahir pada tanggal 18 Februari 1976, sehingga saat ini usianya telah mencapai 47 tahun.

Karirnya dimulai sebagai seorang model setelah terpilih sebagai Cover Girl Majalah Mode pada tahun 1992. Ia kemudian memasuki dunia seni peran dengan terlibat dalam sinetron Darah Biru.

Pada tahun 2003, ia menjalin ikatan pernikahan dengan seorang sinematografer bernama Yudi Datau di Masjid Al Musyawarah, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai tiga orang anak.

Anak pertama Ine, Aisha Nurra Datau, yang lahir pada 31 Juli 2004, mengikuti jejak ibunya dalam dunia seni peran dan membintangi film Iqro: Petualangan Meraih Bintang sebagai pemeran utama.

Perjalanan Karier

Sepanjang perjalanan karirnya di dunia seni peran, ia telah mengambil peran utama dalam sejumlah film layar lebar.

Karya pertamanya adalah Beth, yang dirilis pada tahun 2002.

Prestasinya semakin memuncak dengan kemunculannya dalam film-film seperti Laksamana Keumalahayati (2007), Nay (2015), I am Hope (2016), Bumi Manusia (2019), Tegar (2022), dan yang terbaru, Budi Pekerti.

Sebelum meraih kesuksesan di layar lebar, ia telah memulai karirnya di televisi dengan peran-peran penting dalam sinetron seperti Darah Biru (1995), Siluet (1996), Dewi Selebriti (1997), dan Sampek Engtay (2000).

Sejak tahun 1999, ia  juga aktif di panggung teater dengan membintangi berbagai judul seperti Miss Julie, Opera Primadona, Ekstrimis, Surti dan Tiga Sawunggaling, Gandamayu, Wakil Rakyat yang Terhormat, dan masih banyak lagi.

Berkat keahlian aktingnya, Sha Ine Febriyanti sering kali mendapatkan nominasi penghargaan, dan beberapa di antaranya berhasil ia raih.

Penghargaan yang ia dapatkan adalah Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung. Dan terbaru Pemeran Utama Perempuan Terbaik Piala Citra 2023 dengan Budi Pekerti sebagai salah satu filmnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.Id – Sederet Aktris ternama Masuk menjadi Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Citra FFI 2023. Pengumuman Nominasinya baru saja di publikasikan pada hari...

Berita Hiburan

Layar.id – Aisha Nurra Datau sedang mendapat perhatian publik karena membintangi web series adaptasi Wattpad A+, siapakah Nurra sebenarnya? Intip profilnya di bawah ini! Aktris...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Sebuah fitur baru dari Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Wregas Bhanuteja akan segera dapat Anda saksikan. Film panjang yang...