Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Hashimoto Kanna: Terlalu Cantik Untuk Akting?

Hashimoto Kanna yang terlalu cantik untuk akting

Layar.id – Mendapat predikat sebagai “idol yang hanya muncul dalam seribu tahun sekali” merupakan sebuah kehormatan besar. Apalagi di Jepang, negara yang sangat kental dengan budaya idol

Dan yang mendapatkan predikat tersebut bukanlah Kudo Shizuka, Ratu Idol Jepang ataupun salah satu member AKB48 atau Morning Musume yang sudah mendapatkan predikat sebagai National Idol. Melainkan seorang gadis member idol group lokal bernama Hashimoto Kanna.

Berawal Dari Foto Viral 

Foto viral Hashimoto Kanna saat masih menjadi anggota idol group lokal di Fukuoka, Rev:DVL

Foto hasil jepretan seorang fans membuat heboh jagat dunia maya dan dunia peridolan Jepang. Punya wajah secantik malaikat dengan tatapan mata warna coklat kacang membuat siapapun terhipnotis. Belum lagi sifatnya yang ceria. 

Hashimoto Kanna lahir di Fukuoka pada 3 Februari 1999. Sudah bergelut dengan dunia hiburan sejak masih kecil. Sewaktu kelas 3 SMP, Kanna bergabung dengan agensi lokal, Active Hakata. Dan kemudian bergabung dengan idol group lokal, Rev: DVL sejak 2009.

Kanna menunggu hingga 2013 saat fotonya viral. Tidak hanya Kanna, Rev: DVL juga kebanjiran rejeki. Sayangnya, yang terkenal hanya Kanna saja. Pada 2017 grup tersebut akhirnya bubar.

Sewaktu masih aktif menjadi idol, Kanna sudah kebanjiran job. Yang paling banyak tentu menjadi model, bintang iklan, dan bermain peran di beberapa judul film seperti Assassination Classroom, Sailor Suit and Machine Gun: Graduation, serta Assassination Classroom: Graduation.

Selepas ‘lulus’ sebagai idop, Kanna masih melanjutkan karirnya sebagai model, bintang iklan, serta menjadi MC di beberapa acara televisi. Sifatnya yang ceria mampu membuat betah penonton. 

Bidang akting juga ditekuninya. Bahkan saat grupnya bubar, Kanna mengatakan bahwa dia akan menekuni bidang akting. Dan cita-citanya terwujud. Cukup banyak film serta serial drama yang dibintanginya.

Bakat Akting Yang Masih Perlu Diasah Lagi

Sayangnya, akting Kanna boleh dibilang buruk. Jika kata buruk terlalu kejam, bolehlah diganti dengan ‘biasa saja’.

Seperti dalam live action Gintama dan Gintama 2. Kanna yang berperan sebagai Kagura dinilai oleh sebagian orang, telah gagal dalam menghidupkan karakter tersebut. Kagura yang tomboy dan ceplas ceplos kurang begitu cocok diperankan oleh Kanna.

Sebagai Kagura di Gintama, Hashimoto tampak kurang cocok menghidupkan peran Kagura yang tomboy dan ceplas-ceplos

Baca juga: Sinopsis Yokaipedia, Pemburu Hantu Bergenre Fantasi Dari Jepang

Atau dalam dua film Netflix yakni Re/member (2022) dan The Violence Action (2022). Hashimoto mendapatkan peran utama dalam dua film ini. Re/member adalah sebuah film horor dimana Kanna berperan sebagai Asuka. Sementara The Violence Action adalah sebuah live action dari manga. Untungnya, kedua film tadi memang sangat buruk eksekusinya.

Jika dibandingkan dengan artis lain yang juga sama populernya seperti Hamabe Minami atau Hirose Suzu, jujur saja akting mereka masih di atas Kanna. Apalagi jika dibandingkan dengan Sugisaki Hana atau Shimizu Fumika. 

Ada yang berpendapat jika wajah Kanna yang kelewat cantik menjadi penghalang bagi dirinya untuk bisa memerankan peran dengan karakter yang kompleks.

Wajahnya yang terlalu cantik dinilai menjadi hambatan dalam memerankan peran yang kompleks

Mungkinkah Kanna akan seperti Honda Tsubasa atau Sasaki Nozomi yang kelewat cantik sehingga tidak bisa berakting? 

Atau perlu menunggu tawaran bermain film dari Kore-Eda Hirokazu seperti saat debutnya dalam film I Wish (2011)?

Yang pasti tinggal bagaimana Kanna mau terus mengasah kemampuan aktingnya. 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Jepang

Layar.id – Kabar gembira untuk seluruh penonton yang menantikan tayangan Kingdom 3. Ya, film Jepang genre action dan perang ini bakal tayang di Netflix, 10...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Siapa yang menunggu serial bergenre fantasi misteri dari negara Jepang? Simak jadwal tayang Once Upon A Crime di bawah ini. Netflix akan kembali menayangkan film...

Drama Jepang

Layar.id – Sobat Layar yang menyukai serial drama asal Jepang kini bersiap menantikan penayangan drama terbaru yang berjudul Once Upon a Crime. Serial drama...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...