Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Aaron Eckhart, Pemeran Utama di Film Chief of Station

Aaron Eckhart Chief of Station_1a
Aaron Eckhart Chief of Station.

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024

Layar.id – Aaron Edward Eckhart lahir di Cupertino, California pada tanggal 12 Maret 1968, dimana ia merupakan seorang aktor Amerika. Eckhart pindah ke Inggris pada usia dini. Dia memulai aktingnya dengan tampil di drama sekolah, sebelum pindah ke Australia untuk tahun terakhir sekolah menengahnya. Ia meninggalkan sekolah menengah atas tanpa lulus namun memperoleh diploma melalui kursus pendidikan profesional dan kemudian lulus di Universitas Brigham Young (BYU) di Utah, Amerika Serikat pada tahun 1994 dengan gelar Bachelor of Fine Arts di bidang film.

Informasi Tentang Dirinya

Aaron Eckhart_2b

Aaron Eckhart.

Sebagai sarjana di BYU, Eckhart bertemu sutradara dan penulis Neil LaBute yang memerankan Eckhart dalam beberapa drama asli LaBute.

Lima tahun kemudian Eckhart memulai debutnya sebagai seorang penggoda wanita sosiopat yang tidak sopan dalam film komedi hitam LaBute in the Company of Men (1997), diikuti dengan penampilan di tiga film sutradara lainnya.

Eckhart mendapat pengakuan luas sebagai George di Erin Brockovich (2000) dan pada tahun 2006 ia menerima nominasi Golden Globe untuk perannya sebagai Nick Naylor di Thank You for Smoking.

Pada tahun 2008 ia memainkan peran utama dalam film Batman blockbuster karya Christopher Nolan, The Dark Knight sebagai Jaksa Wilayah Harvey Dent/ Two – Face. Dia kemudian tampil di Love Happens, Rabbit Hole, Battle: Los Angeles, The Rum Diary, Olympus Has Fallen dan sekuelnya, I Frankenstein, Sully dan Midway.

Masa Muda Sang Aktor

Aaron Eckhart_4d

Aaron Eckhart.

Eckhart lahir pada 12 Maret 1968 di Cupertino, California, ia sebagai putra dari Mary Martha Lawrence seorang penulis, seniman dan penyair serta James Conrad Eckhart seorang eksekutif computer. Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya keturunan Jerman – Rusia, sementara ibunya keturunan Inggris, Jerman, Skotlandia – Irlandia dan Skotlandia.

Dia dibesarkan sebagai anggota Gereja Yesus Kristus dari orang – orang suci zaman akhir dan melayani misi selama dua tahun di Perancis dan Swiss. Keluarga Eckhart pindah ke Inggris pada tahun 1981, mengikuti pekerjaan ayahnya di bidang teknologi informasi.

Selama berada di Inggris, keluarga tersebut berpindah – pindah ke Surrey, Inggris dan tinggal di kota – kota seperti Cobham, Ripley dan Walton – on – Thames. Eckhart bersekolah di American Community School di mana ia pertama kali diperkenalkan pada dunia akting membintangi produksi sekolah sebagai Charlie Brown.

ada tahun 1985, Eckhart pindah ke Australia dan menetap di Sydney di mana dia bersekolah di American International School of Sydney untuk tahun sekolah menengah atasnya. Dia juga mengembangkan kemampuan aktingnya lebih lanjut dalam produksi seperti Waiting for Godot, di mana dia mengakui bahwa dia memberikan penampilan yang “buruk”.

Pada musim gugur tahun terakhirnya, Eckhart meninggalkan sekolah untuk bekerja di bioskop Warringah Mall. Ia akhirnya memperoleh diploma melalui kursus pendidikan professional. Hal ini juga memberikan Eckhart waktu untuk menikmati setahun berselancar di Hawaii dan Prancis, serta bermain ski di Pegunungan Alpen.

Pada tahun 1988, Eckhart kembali ke Amerika Serikat dan mendaftar sebagai jurusan film di Universitas Brigham Young – Hawaii, namun kemudian dipindahkan ke Universitas Brigham Young (BYU) di Provo, Utah. Ia lulus pada tahun 1994 dengan gelar Bachelor of Fine Arts. Ia juga belajar akting di William Esper Studio.

Baca juga: Ungkap Biodata dan Profil Tom Hardy, Sang Pemenang Aktor Terbaik

Kehidupan Pribadi dari Dirinya

Aaron Eckhart_3c

Aaron Eckhart.

Eckhart bertemu aktris Emily Cline selama pembuatan film In The Company of Men dan mereka bertunangan, namun mereka berpisah pada tahun 1998. Dia selalu enggan berbicara tentang hubungannya dalam wawancara.

Eckhart berkencan dengan penulis lagu dan anggota SHeDAISY Kristyn Osborn dari tahun 2006 hingga 2007. Dia muncul di video grup untuk lagu mereka “I’m Taking the Wheel”. Eckhart juga mencatat bahwa hypnosis membantunya berhenti minum, merokok dan berpesta, serta ia melakukan fotografi amatir di waktu luangnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Edward Thomas atau “Tom” Hardy lahir pada 15 September 1997 merupakan salah seorang pembuat film, televisi, panggung, pengisi suara dan penulis skenario...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Maxwell Jenkins lahir 3 Mei 2005 dimana merupakan seorang aktor film dan televisi Amerika yang dikenal karena perannya dalam Lost in Space,...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 13 Juni, 2024 Layar.id – Martin Fitzgerald lahir pada 16 April 1965. Ia merupakan seorang aktor dan komedian Amerika yang terkenal sejak...

Film Barat

Layar.id – Kalau saja film Action kali ini bisa jadi pilihan menarik. Lantas, bagaimana dengan The Bricklayer yang bisa kalian tonton berikut ini. Mungkin...