Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Daftar Top 10 Netflix Indonesia, Film Paling Banyak Ditonton Pekan Kedua Februari

daftar top 10 netflix indonesia februari 2023
Daftar 10 film teratas di Netflix Indonesia pada pekan kedua Februari 2023 (sumber: Netflix)

Layar.id Netflix menjadi salah satu pilihan layanan streaming bagi kalangan masyarakat Indonesia. Dengan berlangganan Netflix, kamu bisa menikmati berbagai jenis film, serial, atau dokumenter dari berbagai negara.

Di awal Februari, Netflix merilis daftar top 10 film yang paling banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Adapun perhitungan ini dimulai selama sepekan tepatnya pada 6 – 12 Februari 2023.

Berikut adalah daftar top 10 film di Netflix Indonesia yang paling banyak ditonton orang Indonesia:

1. Dear David

film dear david nomor 1 daftar 10 film teratas di indonesia

Dear David (sumber: Netflix)

  • Sutradara: Lucky Kuswandi
  • Pemain: Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Caitlin North Lewis, Michael James, Anne Yasmine, Agnes Naomi, Ken Nala Amrytha, Priska Nathasia

Top 10 Netflix di urutan pertama ada Dear David. Film ini mengambil kisah cerita anak sekolahan yang duduk di bangku SMA. Dimana terdapat murid teladan dan berprestasi bernama Laras (Shenina Cinnamon). Tidak hanya itu, Laras menjadi panutan di sekolah karena ia juga merupakan Ketua OSIS di sekolahnya.

Namun, semua sirna ketika tulisan berbau fantasi milik Laras tersebar ke satu sekolah. Ia menulis sebuah cerita dengan dua karakter dari teman sekolahnya, yakni David (Emir Mahira) dan Dilla (Caitlin North Lewis).

Setelah kejadian itu, kehidupan Laras tak lagi sama. Begitupun dengan teman-temannya. Mereka semua harus menghadapi berbagai permasalahan baik dari dalam diri dan orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: Sinopsis dan Review Dear David: Kurang Menohok

2. Viking Wolf

film Viking wolf netflix

Viking Wolf (sumber: Netflix)

  • Sutradara: Stig Svendsen
  • Pemain: Eli Rhiannon Muller Osborne, Arthur Hakalahti, Liv Mjones, Sjur Vatne Brean, Vidar Magnussen, Pal Anders Nordvi, Marius Lien, Ivar Orn Sverisson

Film yang satu ini merupakan film asal Norwegia yang bergenre horror-thriller. Dalam bahasa Norwegia, film ini bertajuk Vikingulven.

Viking Wolf berkisah tentang remaja berusia 17 tahun bernama Thale (Elli Rhiannon Müller Osborne). Ia baru saja pindah bersama orang tuanya.

Suatu hari, Thale menghadiri sebuah pesta yang berujung pada terbunuhnya seorang siswa secara brutal oleh seorang pembunuh misterius. Thale menjadi saksi kunci atas rupa dari sosok si pembunuh.

Namun, tidak lama terdapat mitos bahwa pembunuh korban adalah sosok mitologi yakni manusia serigala. Jadi, apakah benar sosok tersebut merupakan pelaku pembunuhan?

3. Nobody (2021)

film nobody 2021 di netflix

Nobody (sumber: Universal Pictures)

  • Sutradara: Ilya Naishuller
  • Pemain: Bob Odenkirk, Connie Nielsen, Christopher Lloyd, RZA, Aleksey Serebryakov, Gage Munroe, Colin Salmon, Aleksandr Pal, Darya Charusha, Araya Mengesha

Film ini bercerita tentang kisah seorang kepala rumah tangga yang hidup normal, Hutch Mansell (Bob Odenkrik) bersama istrinya Becca Mansel (Connie Nielsen) berserta dua orang anaknya. Mereka tinggal bersama dua orang anaknya.

Suatu ketika, terjadi perampokan di rumah Hutch yang kemudianmenjadi sumber mala petaka sekaligus menjadi sumber kebahagiaan tersendiri untuk Hutch dan ayahnya yang tinggal di panti asuhan.

Baca juga: Sinopsis Film Nobody, Bisa Nonton di Netflix Sekarang

4. True Spirit

film netflix rue spirit

True Spirit (sumber: Netflix)

  • Sutradara: Sarah Spillane
  • Pemain: Teagan Croft, Anna Paquin, Cliff Curtis, Alice Tate, Todd Lasance, Bridget Webb, Josh Lawson, Alyla Browne

True Spirit adalah jenis film dokumenter karya dari sutradara Sarah Spillane. Penulis film ini adalah Rebecca Banner.

Secara garis besar, terdapat seorang remaja muda asal Australia, bernama Jessica Watson (Teagan Croft) yang memiliki mimpi untuk berkeliling dunia. Dia bermimpi dapat mengunjungi belahan dunia dengan berlayar.

Sebagai gadis berusia 16 tahun, ia mempunyai mimpi yang besar. Akhirnya, Jessica berlayar menggunakan yatch kecil miliknya dan harus menempuh perjalanan selama 210 hari di lautan.

Tidak hanya itu, Jessica harus mengarungi lautan yang dipenuhi dengan bahaya. Lalu, bagaimanakah kisah Jessica berkeliling dunia?

Baca juga: Sinopsis True Spirit, Kisah Nyata Pelaut Muda

5. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (2018)

film Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (sumber: Sony Pictures)

  • Sutradara: Genndy Tartakovsky
  • Pengisi suara: Adam Sandler, Genndy Tartakovsky, Andy Samberg, Selena Gomez, Kathryn Hahn, Keegan-Michael Key, Chrissy Teigen, Kevin James

Film ini merupakan film animasi sekuel ketiga dari film Hotel Transylvania. Film bertajuk Hotel Transylvania 3: Summer Vacation merupakan film yang sudah dirilis sejak 13 Juli 2018 kemarin.

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation menceritakan tentang keluarga monster saat mereka memulai liburan dengan kapal pesiar monster yang mewah. Sehingga Drac (Adam Sandler) dapat mengambil liburan musim panas dan juga bagi semua orang di hotel.

Namun liburan impian berubah menjadi mimpi buruk ketika Mavis (Selena Gomez) menyadari Drac telah jatuh cinta pada kapten kapal misterius, Ericka (Kathryn Hahn), yang menyembunyikan rahasia berbahaya yang dapat menghancurkan semua monster.

6. Your Place or Mine

film Your Place or Mine

Your Place or Mine (sumber: Netflix)

  • Sutradara: Aline Brosh McKenna
  • Pemain: Reese Witherspoon, Ashton Kutcher, Jesse Williams, Zoe Chao, Tig Notaro, Steve Zahn, Wesley Kimmel, Shiri Appleby

Mengambil genre rom-com atau komedi romantis dan baru dirilis Netflix pada 10 Februari 2023 kemarin. Your Place or Mine merupakan debut dari sutradara yang sekaligus juga menjadi penulis, Aline Brosh McKenna.

Your Place or Mine menceritakan tentang kisah persahabatan yang telah berlangsung selama 20 tahun antara Debbie (Reese Witherspoon) dan Peter (Ashton Kutcher).

Karakter keduanya memiliki karakter berbeda. Debbie yang hidupnya teratur, sedangkan Peter memiliki kehidupan dinamis. Mereka berencana untuk bertukar tempat tinggal dan kehidupan selama satu minggu.

Baca juga: Sinopis Your Place or Mine: Ketika Dua Sahabat Bertukar Tempat

7. Next

film next 2007

Next (sumber: Initial Entertainment Group)

  • Sutradara: Lee Tamahori
  • Pemain: Nicolas Cage, Jessica Biel, Julianne Moore, Peter Falk, Thomas Kretschmann, Jessica Barth, Nicolas Pajon, Enzo Cilenti

Next merupakan film yang sudah rilis tahun 2007 lalu dengan sutradara Lee Tamahori. Film ini mengambil genre action dan sci-fi.

Film ini bercerita tentang Cris Johnson (Nicolas Cage), seorang pesulap kecil-kecilan yang berbasis di Las Vegas.

Chris diceritakan memiliki kemampuan yang memungkinkan dia untuk melihat ke masa depan yang sangat dekat.

8. Mencuri Raden Saleh (2022)

film mencuri raden saleh

Mencuri Raden Saleh (sumber: Visinema Pictures)

  • Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
  • Pemain : Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, Ari Irham, Tio Pakusadewo, Atiqah Hasiholan, Dwi Sasono

Mencuri Raden Saleh menceritakan tentang sekelompok remaja yang melakukan pencurian lukisan bersejarah hasil karya pelukis terkenal, yakni Raden Saleh.

Sekelompok remaja ini terpaksa melakukan pencurian karena dijebak oleh petinggi negara yang juga merupakan mantan presiden Indonesia.

Tanpa mempunyai banyak pilihan, mereka mulai menyusun rencana dengan keahlian yang mereka miliki masing-masing.

Sebut saja ada yang berperan sebagai pemalsu lukisan handal, peretas atau hacker, seorang negosiator, atlet bela diri, mekanik, dan pembalap liar.

Semuanya memiliki satu tujuan dan berkumpul sebagai komplotan pencuri muda.

Baca juga: Nonton Mencuri Raden Saleh Ini Link Nonton dan Sinopsis

9. Noktah Merah Perkawinan (2022)

Film Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan (sumber: Rapi Films)

  • Sutradara : Sabrina Rochelle Kalangie
  • Pemain : Oka Antara, Marsha Timothu, Sheila Dara Aisha, Ayu Azhari, Jaden Ocean, Alleyra Fakhira

Film ini menceritakan tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka.

Selama 11 tahun menikah, mereka memiliki dua orang anak, Bagas dan Ayu. Dalam film in muncul Yuli (Sheila Dara Aisha) sebagai orang ketiga yang membuat masalah rumah tangga Ambar dan Gilang semakin rumit.

10. 12 Cerita Glen Anggara (2022)

film 12 cerita glen anggara

12 Cerita Glen Anggara (sumber: Falcon Pictures/Kharisma Starvision Plus)

  • Sutradara : Fajar Bustomi
  • Pemain : Junior Roberts, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Dannia Salsabila, Abun Sungkar, Hesti Purwadinata

Baca juga: Nonton 12 Cerita Glen Anggara, Tayang di Netflix

Top 10 film Netflix terakhir adalah film berjudul 12 Cerita Glen Anggara mengisahkan tentang kisah cinta dari laki-laki muda penyuka kebebasan bernama Glen Anggara (Junior Roberts). Glen adalah seorang pemuda kaya raya namun sayang ia memiliki kecerdasan di bawah rata-rata.

Hidup Glen yang bahagia dan nyaman terusik saat ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Shena Rose Hunagadi (Prilly Latuconsina).

Pertemuan mereka meninggalkan kesan kurang baik bagi Glen. Pasalnya, Shena secara spontan meminta Glen menjadi pacarnya.

 

Sumber dan Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah sukses dari film-film luar. Apalagi Netflix menjadi platform streaming yang banyak diminati oleh penonton. Nah, di awal minggu...

Jadwal Tayang

Layar.id – Netflix siap luncurkan film komedi keluarga meksiko, Down The Rabbit Hole, bulan Mei 2024. Film ini mengisahkan anak berusia 10 tahun, Tochtli...

Jadwal Tayang

Layar.id – A Man in Full menjadi salah satu serial barat yang rilis di Netflix bulan Mei 2024. serial ini menceritakan tentang seorang pengusaha...

Film Jepang

Layar.id – City Hunter merupakan manga ciptaan Tsukasa Hojo yang menjadi bagian budaya populer dekade 80 hingga 90-an silam. Manga ini terjual lebih dari...