Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Terakhir diperbarui 21 Maret, 2022

FILM YANG DIANGKAT DARI KISAH NYATA, THE MERCY TELAH SELESAI PRODUKSI DAN SIAP RILIS AKHIR NOVEMBER MENDATANG.

Jakarta, Layar.id – The Mercy adalah film Inggris produksi tahun 2017 bergenre drama biografi yang disutradarai oleh James Marsh, berdasarkan skenario yang ditulis oleh Scott Z. Burns.

Film ini termasuk kedalam film biopic yang mengangkat cerita dari sebuah kisah nyata dalam upaya mengatasi bencana oleh pelaut amatir Donald Crowhurst.

Ia melakukannya dalam rangka menyelesaikan Race Sunday Times Golden Globe pada tahun 1968 dan upaya selanjutnya untuk menutupi kegagalannya.

Film ini menampilkan sederet bintang-bintang ternama antara lain Colin Firth, Rachel Weisz, David Thewlis, Ken Stott, dan Jonathan Bailey.

RENCANA YANG LAMA

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Proses produksi film ini dimulai pada tanggal 20 Mei 2015 di Inggris.

Pada awal Juni 2015 pengambilan gambar dilakukan di Teignmouth, Devon, dan pada pertengahan Juni, tim produksi mengambil gambar di Dorset.

Sampai dengan akhir Juli, proses produksi pindah lokasi di Malta, di mana beberapa adegan sudah direncanakan akan di ambil di perairan Mediterranean Film Studios di Kalkara.

Selama pengambilan gambar, Colin Firth sempat dirawat di rumah sakit akibat dislokasi pada pinggul.

Pada akhirnya film ini diberi judul The Mercy setelah sebelumnya sempat diubah menjadi Deep Waters selama proses produksi.

Rencananya, film ini akan dirilis pada 30 November 2018 mendatang.

KRU DAN PEMERAN

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Film ini diproduksi oleh Lionsgate, dan Roadside Attractions.

Sutradara James Marsh adalah orang yang dipercaya untuk mengarahkan film biopik ini.

Sedangkan penulis naskah skenarionya adalah Scott Z. Burns.

Para pemeran dalam film ini adalah Rachel Weisz, Colin Firth, David Thewlis, Ken Stott, dan Jonathan Bailey.

RINGKASAN PLOT

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Yachtsman Inggris, Donald Crowhurst adalah seorang pelaut amatir yang memasuki World Yacht Race 1968 dalam upayanya untuk mengelilingi dunia.

Sementara untuk mengatasi kesendirian dalam perjalanan selama 9 bulan, Crowhurst (Firth) mulai melaporkan posisi palsu dalam upaya untuk menipu publik.

Namun, pada akhirnya ia kemudian menjadi gila dan bunuh diri.

Weisz akan memerankan “janda laut” Crowhurst, Clare, yang dipaksa untuk membesarkan empat anak mereka sendirian dalam kesulitan keuangan.

Karena rupanya, sang suami Crowhurst telah menggadaikan bisnis dan rumah mereka untuk bersaing dalam perlombaan yang akhirnya gagal dimenangkannya.

KARAKTER LENGKAP

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Colin Firth sebagai Donald Crowhurst, an amateur sailor/yacht-racer.  Aktris Rachel Weisz sebagai Clare Crowhurst, Crowhurst’s wife.

David Thewlis sebagai Rodney Hallworth, Crowhurst’s press agent, Ken Stott sebagai Stanley Best, Crowhurst’s sponsor, dan Jonathan Bailey sebagai Wheeler, a BBC reporter.

Adrian Schiller sebagai Elliot, Oliver Maltman sebagai Dennis Herbstein, Kit Connor sebagai Roger Crowhurst, Eleanor Stagg sebagai Rachel Crowhurst, dan Geoff Bladon sebagai Arthur Bladon, town mayor.

PROSES PRODUKSI THE MERCY

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Rencana proyek ini, kali pertama diumumkan oleh The Daily Mail pada bulan Oktober 2013, sebagai biopik tentang peselancar kapal layar, Donald Crowhurst.

Donald Crowhurst telah memberikan informasi yang salah tentang posisinya pada perhelatan Sunday Times Golden Globe Race tahun 1968, yang berdampak, dia berlayar keliling dunia.

Pada saat itu ia diingatkan telah berada di lautan Atlantik.

Scott Z. Burns menulis skenario film ini, sementara Colin Firth akan memerankan sebagai Crowhurst dan Kate Winslet memerankan sebagai istrinya, Clare.

Dalam film ini, Colin Firth berusia 20 tahun lebih tua daripada Donald Crowhurst, ketika dia mengikuti kejuaraan Golden Globe.

Tanggal 27 Januari 2015 diumumkan bahwa James Marsh akan menyutradarai film ini, di mana StudioCanal, Blueprint Pictures, dan BBC Films akan mendukung biayanya.

StudioCanal dan BBC juga akan menanggung biaya produksi film yang telah dikembangkan oleh Christine Langan.

THE MERCY Kisah Nyata Seorang Pelayar Yang Membuat Informasi Palsu

Selain itu, StudioCanal juga akan menangani penjualan seluruh dunia di European Film Market dan juga akan mendistribusikan film ini di Inggris, Perancis, Jerman, Australia, dan Selandia Baru.

Deretan produser akan ditangani oleh Peter Czernin, Graham Broadbent, and Burns, with Nicolas Mauvernay and Jacques Perrin of Galatée Films.

Pada 31 Maret 2015 Rachel Weisz dilaporkan sedang dalam diskusi untuk memainkan Clare.
Lalu, pada 20 Mei 2015 Weisz mengonfirmasikan sebagai Clare, sedangkan David Thewlis, Ken Stott dan Jonathan Bailey juga menyatakan bersedia bergabung.

Ini adalah kolaborasi kedua David Thewlis dan sutradara James Marsh setelah The Theory of Everything.

Kabar bergabungnya Bailey dalam proyek film ini juga dikonfirmasi oleh Deadline pada 27 Mei 2015.

Kini, film ini telah selesai proses produksi dan siap ditayangkan pada 30 November 2018 mendatang.

Supaya tak terlalu penasaran, simak dulu trailernya hanya di layar.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Tayang tahun 2024 di Netflix, serial Kaos komedi akan tampilkan kembali mitologi Yunani dalam latar zaman modern. Serial ini tayang delapan episode...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Pyramid Game menjadi salah satu drama Korea terbaru yang menarik perhatian para penonton. Jadwal Pyramid Game lengkap ada di sini....

Amazon Prime Video

Layar.id – Film Lone Wolf McQuade yang dibintangi aktor kenamaan Chuck Norris sukses menyuguhkan penonton aksi seru dan petualangan yang memikat. Film ini sukses...

iQIYI

Layar.id – Drama BL Thailand City of Stars tayang perdana pada Jumat, 2 Februari 2024 di platform iQIYI. Cari tahu yuk, jadwal tayang City...