Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Rilis Teaser Perdana Film AVE MARYAM Digadang Bakal Jadi Film Berprestasi

Rilis Teaser Perdana Film AVE MARYAM Digadang Bakal Jadi Film Berprestasi

Terakhir diperbarui 27 April, 2022

DIARAHKAN OLEH SUTRADARA MUDA BERKUALITAS ERTANTO, FILM AVE MARYAM MEMBERIKAN SAJIAN VISUALISASI DAN TEMA YANG BERKUALITAS.

Jakarta, Layar.id – Aktris Maudy Koesnadi bersiap kembali menghiasi layar lebar lewat film Ave Maryam. Baru-baru ini, film Ave Maryam merilis teaser perdananya, dan sudah dilihat lebih dari 20 ribu kali. Banyak yang menduga bahwa film ini bakalan menjadi film berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Film Ave Maryam yang diarahkan oleh sutradara muda Ertanto Robby Soediskam ini, mengambil latar balakang kota Semarang dan sekitarnya pada tahun 1998.

Film ini juga akan diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan Indonesia.

Selain Maudy Koesnaedi, film Ave Maryam juga akan dibintangi Chicco Jerikho, Olga Lydia, Tuty Kirana, serta menampilkan sutradara Joko Anwar.

SINOPSIS CERITA

Rilis Teaser Perdana Film AVE MARYAM Digadang Bakal Jadi Film Berprestasi

Hingga berita ini ditulis, video berdurasi 2 menit 33 detik ini telah ditonton sebanyak lebih dari 31 ribu kali oleh pengguna YouTube.

Teaser ini menampilkan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Maryam, seorang wanita berusia 40 tahun yang bekerja membantu di sebuah panti jompo.

Ia kemudian melakukan perjalanan ke Ambarawa dari kota asalnya Semarang.

Di tengah perjalanannya, ia bertemu sejumlah biarawati lanjut usia di sebuah gereja sehingga memutuskan untuk menetap di tempat itu untuk sementara.

Di film ini menceritakan Maryam yang memiliki latar belakang berbeda agama,  namun memilih untuk melayani di gereja. Sehingga di tempat tersebut ia merasakan interaksi lintas agama bersama dengan para biarawati yang ia bantu.

Perjalanan Maryam ke Ambarawa turut membawanya bertemu dengan sosok pastor bernama Yosef yang diperankan Chicco Jerikho.

Pertemuan Maryam dan Yosef membawa pada perasaan-perasaan yang baru. Mereka saling mengenal satu sama lain. Kemudian keduanya memiliki hubungan yang mengakibatkan Maryam lalai terhadap tugas biarawatinya.

Akhirnya, Maryam pun bimbang di antara dua pilihan, setia pada sumpah biarawati atau meninggalkan semuanya untuk mengejar kebahagiaan pribadinya.

Hubungan diantara Yosef dan Maryam lah yang nantinya akan memunculkan konflik dalam film ini.

SUTRADARA MUDA BERBAKAT

Rilis Teaser Perdana Film AVE MARYAM Digadang Bakal Jadi Film Berprestasi

Film Ave Maryam ini disutradarai oleh Ertanto Robby Soediskam. Film garapannya ini akan ditayangkan dalam durasi 85 menit, dengan dibintangi oleh sederet bintang.

Aktris Maudy Koesnaedi dan aktor Chicco Jerikho akan menjadi pemeran utama.

Film Ave Maryam tak sedikit menyita perhatian para pecinta film Tanah Air.

Ertanto telah beberapa kali membuat film yang berhasil mendapatkan banyak perhatian dari penggemar film nasional. Contohnya saja 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Dilema, Takut: Faces of Fear serta film pendek Nyawa Nyawa Mendamaikan Persada.

Jelas ini semakin mengukuhkan dirinya untuk menyandang gelar sebagai sutradara muda berkualitas.

Sudah pasti, film Ave Maryam juga akan menghadirkan kualitas yang tak kalah baik dengan film-film Robby Ertanto terdahulu.

Sutradara Ertanto dalam film ini juga berperan sebagai penulis naskah.

Apalagi sebelum rilis di layar lebar Indonesia, film ini telah tayang di beberapa festival film dunia seperti Hanoi International Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival.

Tak sedikit orang yang menantikan tanggal penanyangan dari Ave Maryam ini.

SAJIAN VISUALISASI YANG BERKUALITAS

Rilis Teaser Perdana Film AVE MARYAM Digadang Bakal Jadi Film Berprestasi

Meskipun masih minim informasi dan bisa jadi ‘tidak tayang’ di negeri sendiri, namun sepertinya film ini bakalan mengusung segudang prestasi.

Selain Hanoi International Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival, ternyata film ini telah berhasil masuk Capetown International Film Market & Festival.

Tentu tak berlebihan jika kemudian banyak pihak yang menganggap bahwa film ini akan banjir prestasi nantinya.

Indikasi paling mudah dilihat adalah dari sajian visualisasinya yang menurut sangat mengagumkan.

Meskipun baru sekedar teaser, namun apa yang ditampilkan Ave Maryam sudah lebih dari cukup untuk mengambil kesimpulan bahwa film ini memiliki kualitas diatas rata-rata.

Tone pada film serta teknik pengambilan gambarnya mirip dengan film-film produksi Eropa yang juga kita tahu merupakan langganan pemenang festival film internasional.

Meskipun tema yang diangkat cukup sensitif di negeri ini, namun ini adalah tema yang relevan dengan keadaan tanah air saat ini. Dilihat dari sinopsisnya, jelas Ave Maryam kemungkinan akan mengangkat tema toleransi antar umat beragama yang cukup kental.

EKSISTENSI AKTING MAUDY KOESNAEDI

Rilis Teaser Perdana Film AVE MARYAM Digadang Bakal Jadi Film Berprestasi

Eksistensi Maudy Koesnaedi di dunia perfilman Tanah Air tak perlu diragukan lagi.

Sudah banyak film-film yang dibintangi wanita berusia 43 tahun ini yang berhasil booming di tanah air maupun di kancah dunia.

Istri dari Erik Meijer ini terus mengasah kemampuan aktingnya termasuk menerima tawaran membintangi film Ave Maryam.

Meski ia adalah aktris yang kental dengan karakter Zaenab di film Si Doel, namun kini Maudy Koesnaedi akan memerankan sosok suster Maryam di film Ave Maryam. Dalam film ini ia akan beradu akting dengan aktor Chicco Jerikho.

Sayangnya, pemirsa tanah air harus sedikit bersabar karena belum ada pengumuman lebih lanjut tentang jadwal perilisan film Ave Maryam di bioskop-bioskop di Indonesia.

Daripada penasaran dan entah kapan perilisan film ini di bioskop, sebaiknya simak dulu akting Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho dalam trailer Ave Maryam disini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Bagi kamu pecinta film komedi horror, film berjudul Geng Sakau Vs Hantu Ting Tong bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu tonton...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Geng Sakau Vs Hantu Ting Tong merupakan film bergenre komedi horror asal Malaysia yang bisa menjadi salah satu rekomendasi film untuk...

Film Indonesia

Layar.id – Ika Natassa merupakan novelis terkenal asal Indonesia. Novel-novelnya selalu masuk ke dalam deretan novel best-seller toko-toko buku Indonesia. Novel pertama dari Ika...

Amazon Prime Video

Layar.id – Kabar gembira bagi kamu yang suka dengan serial Action, karena sebuah platform streaming online, Prime Video mengumumkan bahwa akan menayangkan beberapa serial...