Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Sinopsis Abbott Elementary, Penuh Asa Tanpa Tanda Jasa

sinopsis Abott Elementery
Sinopsis Abott Elementery (sumber: Disney+)

Layar.id – Pada akhir tahun 2021 lalu, Warner Bros memproduksi sebuah serial berjudul Abbott Elementary yang bertemakan perjuangan guru di tengah sebuah sekolah yang sangat tidak mendukung.

Setelah hadirnya beberapa film mengenai perjuangan seorang guru, kini industri film kembali membawa isu ini ke dalam sebuah serial.

Bukan hanya serial biasa, karya satu ini memiliki unsur komedi yang membuat cerita ini sangat menarik.

Selain itu, serial ini diambil dengan sudut pandang yang berbeda yaitu dengan cara dokumenter.

Sekalipun serial ini merupakan cerita fiksi, namun karya ini menawarkan ide baru dengan dokumentasi cerita fiksi tersebut agar terkesan nyata.

Abbott Elementary ini memiliki makna yang begitu dalam mengenai hidup. Tidak hanya itu, film ini juga mengajarkan perjuangan dan rasa pantang menyerah.

Sebelum menyaksikan sitkom yang satu ini, Layar telah menyiapkan sinopsis Abbott Elementary sebagai berikut.

Sinopsis Abbott Elementary

Sinopsis Abbott Elementary. Sumber: Disney+

Sitkom ini mengikuti kisah sekelompok guru di sekolah negeri di Philadelphia yang bersemangat membantu siswa mereka berhasil dalam hidup dan kepala sekolah yang kurang peka.

Berbeda dengan sekolah biasanya, tidak banyak guru yang dapat bertahan di Sekolah Dasar Willard R. Abbott ini. Janine Teagues adalah salah satu pejuangnya.

Selain mengalami kekurangan dana sekolah, ia juga menghadapi berbagai situasi sekolah yang tidak mudah dan anak-anak yang keras.

Serial ini mengangkat kisah perjuangan guru penuh asa tanpa tanda jasa. Janine menjadi bukti dari hal tersebut.

Janine melakukan pekerjaannya dengan penuh semangat dan mimpi yang besar. Ia berharap bisa menghantarkan anak-anak didiknya untuk menggapai mimpi mereka.

Sekalipun Janine sendiri mengalami kesulitan ekonomi, hal tersebut tidak menghalanginya untuk tetap berjuang.

Baca juga: National Treasure: Edge of History Episode 1 Sampai Selesai

Sinopsis Abbott Elementary Sumber: Disney+

Cerita Abbott Elementary ini merupakan karya dari Quinta Brunson pada 7 Desember 2021, sebanyak 13 episode di musim pertamanya. Kemudian, serial ini berlanjut ke musim kedua pada 21 September 2022, sebanyak 22 episode. Durasi masing-masing episodenya selama 22 menit.

Sebagai tambahan, Quinta Brunson tidak hanya menjadi penulis cerita namun berperan sebagai pemain utama dalam serial ini.

Selain Quinta Brunson, ada Tyler James Williams, Sheryl Lee Ralph, Janelle James, Lisa Ann Walter, Chris Parfetti, William Stanford Davis, dan Zack Fox ikut sebagai pemeran dalam serial ini.

Kisah perjuangan yang dibalut dengan komedi ini mencapai kesuksesan besar sehingga Abbott Elementary akan kembali menyapa di musim yang ketiga pada tahun 2023.

Saksikan serial Abbott Elementary di Disney Hotstar!

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Disney+

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Beverly Hills Cop: Axel F merupakan sebuah film aksi komedi asal Amerika Serikat yang tayang pada 3 Juli 2024 di platform Netflix....

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Terakhir diperbarui 24 Mei, 2024 Layar.id – Avatar 2 : The Way of Water merupakan sekuel dari film Avatar tahun 2009 yang legendaris dan...

Sinopsis

Layar.id – Apakah sudah pernah menonton fil Jurassic Park? Nah, film ini melanjutkan kisah yang dimulai dalam film – film sebelumnya. Film tersebut menggabungkan...

Exit mobile version