Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Rekomendasi 7 Tayangan Thriller Horor Di Netflix, untuk Halloween

Rekomendasi 7 Tayangan Thriller Horor Di Netflix

Layar.idPerayaan Halloween memang identik dengan hal-hal yang berbau horor. Ada Rekomendasi 7 Tayangan Thriller Horor Di Netflix menyambut Halloween yang di rangkum oleh tim layar.id.

Meskipun perayaannya telah lewat pada tanggal 31 Oktober lalu, tapi nuansanya masih terasa hingga sebulan kedepan.

Hal ini pula yang membuat film/drama/serial dan lain sebagainya yang berbau horor menjadi di mintatin untuk di tonton.

Berikut ini Rekomendasi 7 Tayangan Thriller Horor Di Netflix, yang cocok di tonton di momen Halloween:

1. The Fall of the House of Usher

Cover The Fall of the House of Usher

Serial terbaru dari Mike Flanagan, kreator The Haunting of Hill House dan Midnight Mass, diangkat dari karya-karya penyair Edgar Allan Poe.

The Fall of the House of Usher ini merupakan miniseries berjumlah 8 episode, yang baru saja tayang di Netflix tanggal 12 Oktober 2023 lalu.

Berkisah tentang dua bersaudara Roderick dan Madeline Usher yang lalim telah membangun Fortunato Pharmaceuticals menjadi perusahaan yang amat sukses.

Keluarga mereka pun bergelimang harta menjadi milyarder serta penuh kuasa.

Namun rahasia dari masa lalu mulai terungkap saat para ahli waris dinasti Usher satu persatu meregang nyawa secara mengenaskan dan misterius.

Di duga pembunuhnya seorang perempuan misterius yang belum di ketahui siapa identitasnya.

2. Bayi Ajaib

Cover film Bayi Ajaib 1982 (kiri) & 2023 (kanan)

Merupakan film horor legendaris dari Indonesia, yang sangat nge-hits di era tahun 80-an.

Tak hanya melekat bagi para generasi 80an hingga 90an, Film Bayi Ajaib ini hadir dalam 2 versi,  yakni pertama yang rilis di tahun 1982 dan kedua 2023.

Versi 1982 di bintangi oleh artis-artis senior seperti: W.D. Mochtar, Rina Hassim, dan Muni Cader.

Bayi Ajaib mengisahkan tentang persaingan antara tokoh Dorman (W.D. Mochtar) dan Kosim (Muni Cader) untuk menjadi lurah sebuah desa yang memiliki tambang intan.

Arwah nenek moyang Dorman orang Portugis bernama Alberto Domenique di minta untuk merasuki bayi yang sedang di kandung istri Kosim alias Sumi (Rina Hasim).

Menjelang kelahiran bayi tersebut kehamilan Sumi mengalami beberapa keanehan. Bahkan posisi bayi dalam perut Sumi berpindah ke bagian belakang.

Hingga ketika bayi itu lahir  berbagai keanehan semakin sering di rasakan hingga menimbulkan malapetaka bagi keluarga Kosim.

Saat sang anak bertemu besar, anak tersebut di kenal sebagai anak yang sangat nakal.

Anak tersebut sering kerasukan arwah orang Portugis itu, hingga wajahnya pun berubah menjadi hantu yang menyerupai kakek tua.

Hal itulah yang membuat para penonton merasa mencekam dan ketakutan tiap kali menonton film ini meskipun telah di putar berulang kali.

Film ini kemudian di buat ulang, dan di rilis pada 19 Januari 2023 lalu. Untuk tokoh utamanya masih sama yaitu Kosim dan Dorman.

Kosim di perankan oleh Vino G Bastian sedangkan Dorman di perankan oleh Adipati Dolken.

Sedangkan karakter istri Kosim berganti namanya menjadi Laras dan di perankan oleh Sara Fajira.

Kira-kira menurut sobat layar manakah di antara keduanya yang paling menyeramkan untuk di tonton Bayi Ajaib (1982) atau Bayi Ajaib (2023)?

Bagi yang penasaran dan belum menonton kedua versi Film Bayi Ajaib sudah bisa di saksikan di platform streaming Netflix.

3. The Devil on Trial

Cover The Devil on Trial – Netflix

Merupakan film dokumenter yang baru di rilis di Netflix pada tanggal 17 Oktober 2023 lalu.

Di angkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di Amerika Serikat sekitar tahun 1980an. Mengangkat kisah tentang kasus pembunuhan yang begitu brutal.

Di mana kala itu hanya terdapat satu kasus kerasukan setan yang secara resmi digunakan sebagai pembelaan dalam persidangan pembunuhan tersebut.

Tentu saja hal ini merupakan hal yang baru bagi sepanjang sejarah hukum di Amerika Serikat.

The Devil on Trial bahkan tentang sebuah kasus di mana seorang anak yang berusia 11 tahun bernama David Glatzel, juga kerasukan setan.

Kejadian-kejadian aneh seringkali dialami oleh David Glatzel, hal ini membuat keluarga Glatzel berencana untuk mengadakan pengusiran setan.

Mereka menanggapi para ahli demonologi dan penyelidik paranormal, Ed dan Lorraine Warren.

Pengusiran setan tersebut diikuti oleh orangtua dan saudara-saudara David yaitu Alan dan Carl saudara laki-laknya.

Serta saudara perempuan Debbie dan pacarnya, Arne Cheyenne Johnson yang berusia 19 tahun.

Saat prosesi tersebut berlangsung, Arne menantang iblis untuk meninggalkan tubuh David dan pindah ke tubuhnya.

Lorraine Warren sudah memperingatkan Arne jika hal itu berbahaya.

Lima bulan kemudian, Arne membunuh Alan Bono, tuan tanahnya yang berusia 40 tahun, Secara brutal.

Dia mengaku berada di bawah pengaruh kekuatan setan saat melakukan pembunuhan. Hal ini juga diperkuat oleh kesaksian pacarnya Debbie.

Film dokumenter ini berdurasi 1 jam 21 menit, sebelum di angkat menjadi film dokumenter.

Cerita dari The Devil on Trial ini juga menjadi inspirasi bagi film Horor Conjuring 3.

4. Serial Hitam

Cover The Fall of the House of Usher

Serial thriller horor  Indonesia yang mengangkat tema tentang Zombie. Adapun yang membintangi serial ini adalah aktor Donny Damara dan Sara Fajira ini.

Serial ini rilis tanggal 19 Juni 2021, dan pertama kali tayang di platform digital Klik film. Serial Web ini tayang sebanyak 4 episode dengan durasi 35 – 40 menit.

Hitam, Berkisah mengenai serangkaian kasus aneh yang terjadi di sebuah desa terpencil di hutan.

Satu per satu warga menghilang hingga sejumlah kambing mati mendadak. Anak sang kepala desa, yang baru pulang dari London pun sakit-sakitan begitu sampai di kampung halaman.

Anehnya, si kepala desa justru tampak tak ingin memecahkan misteri ini.

Di setiap episodenya, hitam selalu menayangkan cerita yang mencekam,  dengan warna yang kelam serta pemandangan desa terpencil yang menambah suasana seram.

Penasaran dengan kisah serem Serial Hitam ? Serial Hitam kini sudah bisa di saksikan di Netflix.

5. Castlevania: Nocturne

Cover Castlevania: Nocturne

Serial animasi ini tampil menawan berkat sisipan sejarah sekaligus menakutkan dengan kehadiran vampir dan makhluk-makhluk lain.

Mengisahkan tentang petualangan Richter Belmont, yang merupakan keturunan dari dua protagonis asli dalam serial Castlevania , yaitu Sypha dan Trevor.

Berlatar belakang Tahun 1792 di Eropa di tandai dengan memuncaknya revolusi Prancis.

Di sudut terpencil barat Prancis, sebuah aristokrasi yang melawan revolusi bersekutu dengan Vampire Messiah yang mengerikan.

Makhluk ini berikrar akan ‘memakan matahari’ dan melancarkan serangan pasukan vampir serta berbagai makhluk malam untuk menghancurkan revolusi dan memperbudak manusia.

Harapan muncul dari sosok penyihir asal Karibia Bernama Annette yang mencari Richter Belmont, keturunan terakhir dari keluarga pemburu vampir, untuk memimpin perlawanan.

6. Guillermo del Toro’s “Cabinet of Curiosities”

Cover Guillermo del Toro’s “Cabinet of Curiosities”

Merupakan karya dari pemenang Grammy Guillermo del Toro, Serial ini yang resmi tayang pada 25 Oktober 2022.

Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities” lebih dari sekadar proyek antologi spesial untuk horor, namun juga selebrasi dan penghargaan akan sutradara-sutradara berbakat.

Di antaranya Jennifer Kent yang terkenal melalui filmnya, “The Babadook” (2014), Ana Lily Amirpour dengan film debut terbaiknya, “A Girl Walks Alone at Night” (2014).

Hingga David Prior yang menyutradarai “The Standing Man” (2020) . Sejumlah film pendek hadir dengan berbagai tema seperti klaustrofobia dan makhluk asing.

Penonton di ingatan untuk bersiap  menyambut mimpi buruk setelah menonton kumpulan film-film pendek ini.

7. Beyond Evil

Beyond Evil – foto dok. Netflix

Merupakan drama Korea yang dibintangi oleh dibintangi Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo.

Beyond Evil merupakan drama yang memborong banyak penghargaan di Baeksang Arts Awards 2021 lalu.

Drama bergenre Thriller ini berjumlah 16 episode dan bisa di saksikan di platform streaming Viu dan Netflix.

Beyond Evil mengisahkan tentang 2 orang detektif yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan brutal.

Kasus pembunuhan tersebut di analisa memiliki kemiripan dengan kasus serupa beberapa tahun silam.

Demi menangkap sang pembunuh, dua detektif kepolisian ini bahu-membahu dan dengan tekun menyisik setiap petunjuk yang dapat mengarahkan mereka kepada kebenaran.

Dalam drama ini, banyak menyajikan adegan-adegan yang mencekam dan juga penjiwaan karakter para aktornya sangat menguras emosi penonton.

 

Demikian rangkuman Rekomendasi 7 Tayangan Thriller Horor Di Netflix yang cocok untuk menemani momen Halloween ataupun mengisi kekosongan waktu kalian.

Tayangan manakah yang Anda ingin saksikan untuk menemani Halloween? Temukan

semuanya di Netflix!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Netflix kali ini mencoba mengangkat kisah beberapa film yang sepertinya menarik sekali. Mereka coba dengan membawa perspektif baru dan juga hal baru ke...

Film Barat

Layar.id – Ssst, Ada yang comeback lho kali ini dengan film legendaris dan bikin geger dunia golf. Iya, Happy Gilmore sendiri bakalan ada lanjutan sekuelnya....

Netflix

Layar.id –  Dunia petualangan, mitologi dan fantasi banyak menjadi topik utama dalam mengembangkan cerita film baik layar lebar hingga serial. Hal ini yang terjadi...

Berita Hiburan

Layar.id – Thailand kembali mencuri perhatian penonton lewat film terbarunya, Not Friends. Film ini hadirkan cerita kisah persahabatan yang bagus sekali tentang seorang siswa...

Exit mobile version