Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pemenang Festival Film Indonesia 2023, Ringkasannya Dulu

Pemenang Festival Film Indonesia 2023

Terakhir diperbarui 19 Juni, 2024

Layar.id – Sudah selesai perhelatan Festival Film Indonesia 2023 dan selesai juga tim yang mewadahi selama setahun ini. Mungkin banyak yang heran atau bingung dengan format perfilman Indonesia kali ini. Namun siapa yang jadi pemenang Festival Film Indonesia 2023 kali ini?

Mungkin bagi kalian yang tidak sempat untuk menonton atau memang belum ikuti perhelatan ini. Mungkin tidak salah kalau kita bakalan tampilkan pemenang dari Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 kali ini. Memang, dari segi pemenang di setiap kategori tidak ada yang dominan.

Namun, ada satu film yang ternyata bisa mendominasi bahkan menyihir para juri dengan dua masalah pelik. Yaitu Perempuan dan Perdagangan Manusia. Oke, daripada berlama-lama kita coba deh bedah satu per satu kategori yang jadi bagian penting.

Baca Juga: Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Piala Citra FFI 2023

Kategori Demi Kategori Ciptakan Pemenang Berbeda

Kategori Pemeran Pria Terbaik Memang Buat Reza Rahadian

Sebagai Ketua Komite FFI 2023, memang terkesan aneh bila seorang Reza Rahadian memenangkan Pemeran Pria Terbaik. Padahal, aktingnya di Berbalas Kejam pun termasuk paling bagus. Kalau lihat aktingnya sendiri, semua emosi keluar dengan matang.

Bahkan sifat manusia pun secara natural juga terlihat jelas di film ini. Tidak heran, Reza Rahadian bisa memenangkan Piala Citra Kelima sekaligus keempat di kategori ini.

Sha Ine Febrianti dan Budi Pekerti Bisa Menang Kategori Perempuan Terbaik

Sha Ine Febrianti sanggup buktikan kemampuan aktingnya sebagai Bu Prani. Sosok yang ia bawa sendiri memang lemah dan tidak bisa berkutik. Persis seperti sosok orang yang alami doxxing maupun tekanan dari masyarakat dunia maya.

Inilah yang membawa-nya sebagai pemenang Perempuan Terbaik dan pastinya Wregas sendiri bisa menjaga karakter Bu Prani seperti yang ia inginkan. Magis!

Prilly Buktikan Kemampuan dan Bungkam Keraguan Netizen

Hidup di lingkungan yang tak pernah percaya kita bisa pada sebuah pekerjaan itu tidak mengenakkan. Karena itu, kemenangannya sebagai Pendukung Perempuan Terbaik adalah pencapaiannya selama ini. Memang, aktingnya di Budi Pekerti merupakan gebrakan terbaik Prilly selama ini.

Berusaha keluar dari karakternya, justru membuat Prilly Latuconsina keluarkan segenap aktingnya bahkan ada yang bilang bisa request air mata bisa keluar dari mata kiri lho.

Marthino Lio Sabet Pendukung Pria Terbaik Gara-Gara Nama Panggilan

Kalau saja Timo tidak memasukkan adegan Abimana menyebut Suranto kepada Marthino Lio di The Big 4 apakah bisa sabet Pendukung Pria Terbaik? Tapi itu hanya satu bagian penting yang membuat The Big 4 menyabet Piala Citra lewat Pendukung Pria Terbaik bukan.

Sayangnya Marthino Lio sendiri tidak bisa hadir dan wakili oleh Sutradara-nya Timo Tjahanto. Padahal sih, Speech sutradaranya sendiri lebih pecah malah.

Film Cerita Panjang Terbaik Memang Beneran Tak Terduga

Pemenang Festival Film Indonesia 2023 kategori Film Terbaik

Woman From Rote Island merupakan pemenang dari segalanya. Setelah sabet Sutradara Terbaik malah sekarang merebut penghargaan bergengsi. Sebuah pencapaian kalau film ini sebenarnya menjawab semua pertanyaan akan masalah Perempuan di Indonesia. Bahkan kasus kekerasan Seksual dan Perdagangan orang di NTT sendiri harusnya jadi perhatian lebih daripada apa yang viral di media sosial.

Karena pesannya kuat dan visualnya pun juga memanjakan mata tidak heran kalau persaingan kali ini menangkan oleh Woman from Rote Island. Tak usah ragu, segera di Bioskop kok.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Series Kawin Tangan angkat tema pernikahan dengan permasalahan pada umumnya. Namun, konfliknya sangat menarik untuk kamu ikuti tentang Elsa selalu mendapatkan tuntutan...

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

TV Series

Layar.id – Kabar gembira! Series Kawin Tangan segera tayang Juni 2024 di We TV. Ya, series ini mengisahkan tentang pasutri baru, Edi dan Elsa,...

Film Indonesia

Layar.id – Siksa Kubur karya film terbaru Joko Anwar 2024 ini sedang menjadi topik pembicaraan. Ya, berkat alur cerita dan karakternya berhasil membuat para...

Exit mobile version