Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sosok Keith Gill dalam Film Dumb Money

Terakhir diperbarui 5 Oktober, 2023

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/bmr8YmwnZ3w?si=3bN0YbfVG4hfUwUo" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture; web-share" allowfullscreen></iframe>

Layar.id – Dumb Money merupakan film drama komedi biografi Amerika, yang jadwalnya tayang tahun 2023. Film ini disutradari oleh Craig Gillespie serta ditulis Lauren Schuker dan Rebecca Angelo. Memang film ini mengangkat kisah Keith Gill dan kegilaannya hanya dari sebuah forum.

Film ini merupakan kisah nyata dari sekelompok orang, yang membalikkan keadaan di Wall Street dan menjadi kaya raya dengan mengubah GameStop atau video game di mall, menjadi sebuah perusahaan populer di dunia.

Namun di tengah kisahnya ini, ada seorang pria bernama Keith Gill yang diperankan Paul Dano, dimana ia memulai semuanya dengan mengeluarkan tabungannya ke dalam saham dan memposting ke sosial media.

Unggahannya tersebut menjadi ramai dan meledak, kehidupannya pun turut serta menjadi berubah.

Film ini sebelumnya telah dirilis di Amerika Serikat, di bioskop terbatas oleh Sony Pictures pada tanggal 15 September 2023 dan akan diperluas rilisnya pada 29 September 2023 mendatang.

Berikut selengkapnya mengenasi sosok Keith Patrick Gill.

Baca juga: Pemeran Spy Game, Film Barat Genre Action

Sosok Keith Gill

Paul Dano – Dumb Money

Paul Dano sendiri berperan sebagai Keith Gill. Seorang investor dan analis saham amatir dan meme creator.

Ciri khas Gill sendiri terletak pada bandana merah dan kaus bergambar kucing dengan username di sosial medianya Roaring Kitty. Tentu saja, bahasannya adalah investasi amatiran. Namun, ia suka bahas investasi-nya di GameStop.

Di sisi lain, kehidupan Keith Gill dalam film ini dapat kita katakan biasa saja, seorang analis keuangan dan investor Asal Amerika Serikat, dan terkenal dengan postingannya di subreddit r/wallstreetbets, ia tinggal bersama istri dan anaknya di pinggiran kota yang sederhana.

Berawal dengan menginvestasikan sekitar $50.000 tabungannya di GameStop, ketika sahamnya dijual sekitar $5 per lembar, Gill membagikan strateginya ini kepada para pengikutnya.

Kemudian pada Februari 2021, Gill di panggil untuk memberikan kesaksian tentang apa yang di lakukan mengenai investasinya, di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR Kongres.

Dalam sidang yang berlangsung, Gill menyampaikan bahwa Investasinya di GameStop dan unggahannya di media sosial, merupakan miliknya dan tidak meminta siapa pun untuk membeli atau menjual saham untuk keuntungannya sendiri.

Kisah nyata ini terjadi di September 2019. Gill posting di Reddit soal hasil analisa saham GameStop dan berapa keuntungan investasinya. Jelas dengan nama DeepFuckingValue, ia posting itu semua ke subreddit dan Youtube beserta Twitter.

Bermula dari Reddit

Dalam subreddit r/wallstreetbets, ia menampilkan tangkapan layar perdagangan yang terdiri dari posisi buy sekitar $53.000 di GameStop. Dalam postingannya Gill mengatakan bahwa saham tersebut kalau berdasarkan nilai terlalu rendah.

Beberapa informasi yang kami dapatkan, Keith Gill mengelak kalau ia adalah penasihat keuangan dan tidak berikan rekomendasi atau saran investasi.

Itulah sosok Keith Gill dalam film Dumb Money secara singkat.

Buat kalian yang menyukai tentang saham dan investasi, cocok sekali untuk menonton film ini, maka silahkan tunggu filmnya tayang ya!

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Film semi-autobiografi The Fabelmans berhasil meraih nominasi bergengsi di ajang Academy Awards ke-95. Rilis pada 23 November 2022, simak sinopsis dan para...

Film

Terakhir diperbarui 31 Januari, 2023 Jakarta, Layar.id – Steven Spielberg akan segera menelurkan karya terbarunya, The Fabelmans, yang tayang perdana di American Film Institute...

Film

Jakarta, Layar.id – Film yang telah lama ditunggu-tunggu dari legenda film, Steven Spielberg akan segera tiba. Fitur berjudul The Fabelmans tersebut, kabarnya akan menjadi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Riddler memainkan peran penting dalam film The Batman sebagai antagonis utama. Musuh Batman yang dikenal dengan ciri tanda tanya ini adalah...

Exit mobile version