Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Megalopolis, Utopis Berbenturan dengan Realitas

Sinopsis Megalopolis

Layar.id – Siapa yang tidak mengenal Francis Ford Coppola? Maestro layar perak yang lahir pada 7 april 1939 ini kembali memberikan kejutan dengan project terbarunya bertajuk Megalopolis. Lantas, seperti apa sih sinopsis megalopolis ini?

Besar di Industry Hollywood sejak tahun 70an tak membuatnya lelah untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya. Kesuksesan besar pada The Godfather dan Apocalypse Now membuat Coppola kini makin ambisus dalam menggarap Megalopolis.

Ini Nih Sinopsis Megalopolis

Menceritakan sebuah kota metropolitan megah yang mirip dengan New York, luluh lantak oleh bencana alam dahsyat. Di tengah reruntuhan dan keputusasaan tersebut, muncullah seorang  arsitek idealis dan idealis bernama Cesar Catilina (Adam Driver) yang bermimpi membangun kembali kota ini menjadi kota masa depan dengan berbagai arsitektur dengan teknologi yang sangat maju.

Begitu ia inginkan sesuatu, terutama visi dan misinya untuk menjalankan Megalopolis. Tapi sayangnya ia menjalankan proyek ini harus terbentur dengan realitas. Korupsi dan politik kotor itu sendiri-lah yang halangi semua rencana ambisius.

Franklyn Cicero (Giancarlo Esposito), walikota yang haus kekuasaan lebih memilih mempertahankan status quo daripada merangkul ide progresif Catilina. Terjebak di antara mereka, hadir Julia (Nathalie Emmanuel), putri Cicero yang gelisah, mencari makna hidup di luar kekayaan dan privilege yang ia miliki. Mampukah Megalopolis terwujud? Akankah Cesar mewujudkan mimpi besarnya? Jawabannya tertera pada film Megalopolis.

Film Noir Pertama dari Francis Ford Coppola

Megalopolis bukan sekadar film fiksi ilmiah, ia adalah cermin yang merefleksikan masalah-masalah kontemporer yang kita hadapi. Terinspirasi dari Konspirasi Catiline kedua di zaman Romawi, Coppola dengan cerdas menarik benang merah antara kejatuhan Kekaisaran Romawi dengan potensi kehancuran peradaban modern akibat degradasi lingkungan, perencanaan kota yang buruk dan kesenjangan social yang kerap terjadi di masa modern kini.

Megalopolis diramaikan oleh sederet aktris dan aktor Hollywood ternama seperti Forest Whitaker, Laurence Fishburne, Aubrey Plaza, Jason Schwartzman, Dustin Hoffman dan banyak lagi. Kemunculan Trailer Megalopolis pada 4 mei 2024 silam berhasil memberikan surprise bagi para fans dan khalayak pecinta film untuk menantikan film tersebut. Dalam proses produksinya, Coppola bekerja sama dengan American Zoetrope PH. Pengambilan gambar Megalopolis banyak dilakukan pada Trilith Studios, Atlanta, Georgia, USA untuk memberikan nuansa futuristik dan utopia yang kental.

Megalopolis serentak secara global pada 17 mei 2024 dan tayang melalui bioskop-bioskop kesayangan kalian. Jadi untuk sobat Pelayar, jangan sampai ketinggalan dan terus pantengin Layar.id untuk terus update mengenai informasi terbaru dari dunia film ya guys.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Hollywood kembali diramaikan dengan rilisnya Film TRAP besutan M. Night Shyamalan. TRAP merupakan film Action – Thriller Horror yang akan rilis secara resmi...

Hulu

Layar.id- Film Alien: Romulus merupakan Spin Off dari serial Waralaba Hollywood bertajuk Alien. Sinopsis Alien: Romulus bercerita mengenai perjalanan sekelompok penjelajah luar angkasa untuk...

Berita Hiburan

Layar.id – Memasuki tahun 2024, dunia perfilman semakin dipenuhi dengan antusiasme karena rilis film blockbuster yang menjanjikan petualangan luar biasa. Salah satunya adalah cabang animasi....

Film

Layar.id – Industri film di dunia tidak pernah mengecewakan para penonton dengan film-film terbaik hingga sampai saat ini. Kualitas sinematografi, alur cerita, hingga latar...

Exit mobile version