Connect with us

Hi, what are you looking for?

Amazon Prime Video

Review My Man Is Cupid Eps 1-5

Review My Man Is Cupid

Terakhir diperbarui 15 Januari, 2024

Layar.Id – Drama Korea terbaru yang berjudul My Man Is Cupid telah rilis sejak 1 Desember 2023. Untuk itu layar.id akan membahas tentang Review My Man Is Cupid.

Drama ini tayang di platform streaming Prime Video setiap Jum’at dan Sabtu pukul 22.00 KST. My Man Is Cupid di bintangi oleh Jang Dong Yoon dan Nana After School.

Drama ini akan tayang sebanyak 16 episode dengan durasi 1 jam 5 menit di tiap episodenya. Hingga saat ini telah tayang sebanyak 6 episode.

Untuk itu sebelum membahas keseluruhan episode mari kita simak Sinopsis dan Review My Man Is Cupid episode 1-5 berikut ini:

Sinopsis My Man Is Cupid

My Man Is Cupid merupakan drama bergenre romantic comedy dan fantasi yang di tulis oleh Heo Sung Hee dan di sutradarai oleh  Nam Tae Jin.

Drama ini mengisahkan tentang Cheon Sang Hyuk (Jang Dong Yoon) yang merupakan peri cinta (Cupid), yang bertugas menyatukan dua insan manusia yang saling berjodoh.

Cheon Sang Hyuk melanggar aturan sebagai peri cinta, ia jatuh cinta dengan seorang wanita yang merupakan pelayan/dayang-dayang di sebuah kerajaan di zaman Joseon.

Wanita tersebut seharusnya berjodoh dengan pangeran, namun Cheon Sang Hyuk justru menggagalkan takdir tersebut.

Membuatnya dan ke-tiga orang temannya sesama Cupid di hukum oleh ketua peri, namun ia tetap menentang hingga harus kehilangan sayapnya karena terbakar.

Cheon Sang Hyuk bersama keempat temannya yaitu Cheon Dong-Gu (Park Myoung-Hoon), Cheon Dong-Chil (Mun Ji-Hu), dan Cheon Dong-Pal (Eom Se-Ung). Juga ikut mendapat hukuman.

Keempatnya mendapat hukuman tinggal di bumi selama ratusan tahun, kini sudah memasuki 500 tahun.

Untuk memulihkan sayapnya yang terbakar, Cheon Sang Hyuk bersama ketiga rekannya telah melalui 27 metamorfosis.

Pada kali ke-28, Cheon Dong-Chil (Mun Ji-Hu) bermetamorfosis sebagai seekor anjing. Sedangkan Cheon Sang Hyuk bertemu dengan reinkarnasi cinta pertamanya yaitu Oh Baek Ryun (Nana).

Oh Baek Ryun merupakan gadis yatim piatu yang berprofesi sebagai dokter hewan.

Ia terkenal akan kecantikannya, ia juga di sukai oleh banyak laki-laki, namun belum ada yang berhasil memikat hatinya.

Oh Baek Ryun kemudian bertemu dengan Cheon Sang Hyuk, ia lalu jatuh hati kepadanya, namun Cheon Sang Hyuk justru berusaha untuk membatasi diri agar tidak jatuh cinta.

Review My Man Is Cupid Eps 1 – 5

Pemeran utama My Man Is Cupid Nana dan Jang dong Yoon

Genre yang unik (Romantis, Komedi, Fantasi dan Thriller)

Selain mengangkat genre romantis komedi dan fantasi, drama ini juga di bumbui dengan genre dan cerita yang menegangkan dan misteri (Thriller).

Meski alur ceritanya cenderung maju, karena berada di masa depan. Namun sesekali di masukan cerita flashback (alur mundur) untuk membuat benang merah dalam cerita tersebut.

Dalam 5 episode awal ini di jelaskan jika  Cheon Sang Hyuk akhirnya bertemu dengan reinkarnasi dari cinta pertamanya.

Cinta pertamanya itu bereinkarnasi sebagai seorang dokter hewan yang cantik bernama  Oh Baek Ryun.

Cheon Sang Hyuk awalnya tidak menyadari jika Oh Baek Ryun adalah reinkarnasi dari wanita yang pernah ia cintai pada 500 tahun lalu.

Ia mulai penasaran karena pada diri Oh Baek Ryun, karena tidak nampak benang merah (garis Jodoh).

Hal ini membuatnya mencari tahu tentang Oh Baek Ryun, dan kemudian mereka semakin sering bertemu, dan mulai timbul benih-benih cinta antara keduanya.

Seperti yang sempat di singgung di atas, yang menariknya dari drama ini ada unsur Thriller nya.

Hal ini lantaran mengungkapkan sebuah misteri dari rangkaian kejadian sejak 29 tahun yang lalu, hingga kejadian yang baru-baru ini terjadi.

Cheon Sang Hyuk pernah kehilangan kekasihnya, dan mayatnya baru diketemukan setelah 29 tahun kemudian.

Lalu ada misteri lainnya yang belum lama terjadi, dengan kasus serupa yang membuat dugaan jika ada kaitannya dengan kejadian pada masa lalu.

Kejadian tersebut melibatkan Oh Baek Ryun karena menjadi salah satu saksi kunci yang masih hidup. Hal ini pula yang membuat Cheon Sang Hyuk menjadi khawatir.

Karakter dan chemistry

Chemistry Nana dan Jang Dong Yoon

Karakter Cheon Sang Hyuk dalam drama ini merupakan sosok peri cinta dan juga pria yang tampan dan karismatik sehingga di kagumi oleh banyak wanita.

Selain itu Karakternya yang Cool, pendiam dan sangat idealis terhadap perasaan.

Dalam tugasnya sebagai Cupid, ia cenderung mengedepankan perasaannya. Oleh sebab itu ia berani melawan takdir untuk memutuskan garis Jodoh dari wanita yang ia cintai.

Karena kesalahan tersebut membuatnya mendapatkan kutukan, jika ia berani menentang aturan dan jatuh cinta pada wanita, maka wanita tersebut akan berakhir dengan tragis.

Hal ini membuatnya berusaha untuk membatasi diri agar tidak jatuh cinta dengan wanita karena akan membuat wanita tersebut celaka.

Sebaliknya Oh Baek Ryun merupakan sosok wanita yang ceria dan humble. Parasnya yang cantik membuat banyak pria yang menyukainya.

Namun setiap pria yang berusaha mendekatinya dan membuatnya terpikat, Pria tersebut justru akan mendapatkan kesialan dan celaka.

Ia kemudian melakukan ritual mendaki gunung sebanyak 1000 kali, untuk memohon ampun atas dosa dikehidupan sebelumnya serta memohon dipertemukan dengan jodohnya.

Oh Baek Ryun begitu gigih dan tidak pernah putus asa, dan ia sangat yakin dan menginginkan jika Cheon Sang Hyuk adalah jodohnya.

Namun disisi lain Cheon Sang Hyuk justru ingin menjaga jarak agar Oh Baek Ryun tidak celaka akibat kutukan yang diberikan kepadanya.

Perbedaan karakter dan visi misi antara Cheon Sang Hyuk dengan Oh Baek Ryun ini lah yang justru semakin menguatkan chemistry di antara mereka.

Pendalaman karakter yang dilakukan Nana dan Jang Dong Yoon sangat lah cocok.

Membuat penonton menjadi baper dan tersenyum gemas melihat akting dan kemistri keduanya.

Terlebih lagi mengingat jarak usia keduanya juga tidak begitu jauh yaitu hanya berjarak 10 bulan, Nana lebih tua 10 bulan dari Jang Dong Yoon.

Rate untuk My Man Is Cupid

Ovel All, dari episode 1 – 5 drama ini sangat menarik dan layak untuk di tonton.

Karena penonton tidak hanya di sajikan kisah percintaan namun ada misteri dan kasus kriminal yang harus di pecahkan di dalamnya.

Unsur komedi juga sangat terasa di setiap episodenya. Di tambah lagi visual dari para pemainnya yang tampan dan juga cantik juga sangat menarik dan membuat audience bersemangat untuk menontonnya.

Untuk Review My Man Is Cupid Eps 1 -5 kali ini layar.id  memberikan nila 4/5 untuk drama ini.

 

Seperti apa kelanjutan kisah dari Cheon Sang Hyuk dan Oh Baek Ryun ? Apakah akan disajikan plot twist dalam drama ini ? Tonton terus kelanjutan ceritanya hanya di platform streaming Prime Video.

Simak juga Review My Man Is Cupid untuk episode-episode selanjutnya hanya di layar.id.

 

Sumber & Foto: Prime Video

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Variety Show

Layar.id – LOL: Last One Laughing menjadi acara komedi yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman....

Berita Hiburan

Layar.id – Romantis! Aku Bukan Ustazah berhasil menjadi drama Malaysia favorit di tahun 2024 ini. Ya, drama ini mengisahkan tentang kisah Aminah seorang gadis...

Film

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Kalau saja mau bahas soal film horor Indonesia. Tentu saja banyak sekali film Indonesia dengan genre horor....

Amazon Prime Video

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Serial The Boys telah memproduksi empat season yang sukses mencuri perhatian penonton. Kabar gembira, The Boys bakal...

Exit mobile version