Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Teka Teki Film NOPE, Siapa Musuh Sebenarnya?

Film Nope dan Teka Teki Di Dalamnya
Film Nope dan Teka Teki Di Dalamnya. Sumber: IMDb

Layar.id– Genap berusia setahun, Nope masih menyisakan tanda tanya. Untuk itu, Layar merangkum teka teki film Nope dan segala spekulasinya sebagai berikut!

Nope merupakan film yang rilis pada Agustus 2022 di Indonesia. Dengan sang pemenang oscar, Jordan Peele, sebagai sutradara, produser dan penulis, Nope menerima pujian besar-besaran atas jalan ceritanya. Menjadi salah satu produksi Universal Picture, tidak mengherankan lagi apabila film satu ini berhasil menyampaikan suasana dalam film dengan teknik sinematografi dan sound yang luar biasa.

Bercerita tentang kedua saudara yang hidup di sebuah desa di California, film Nope mengangkat tentang alien dan teror langit. Desa tersebut mengalami kejadian aneh dan mengerikan dengan tewasnya penduduk satu per satu setelah mereka melihat keanehan di atas langit desa tersebut. Hal ini menjadi latar belakang judul Nope yang berartikan Not Of Planet Earth. Artinya, film ini membahas sesuatu di luar bumi. Bagaimana dengan semua teka teki yang tersisa setelah menonton film ini? Simak pembahasannya sebagai berikut!

Teka Teki Film Nope

Film Nope dan Teka Teki Di Dalamnya. Sumber: IMDb

Setelah serangan pertama yang terjadi di desa tersebut, OJ sebelumnya telah menyadari ada yang aenh dari kuda-kuda yang mereka rawat. OJ sudah menduga bahwa ada sesuatu yang asing di langit. Namun, ketika keanehan itu muncul, beberapa orang justru memanfaatkanya untuk mencari untung dan tidak berpikir panjang tentang bahaya yang mungkin datang. Salah satunya seperti yang OJ lakukan demi menyelamatkan peternakan kudanya yaitu membahayakan nyawanya sendiri untuk merekam alien tersebut.

Malapetaka demi malapetaka terjadi, banyak masyarakat yang menghilang dan tewas tanpa seorangpun mengetahui penyebabnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah mereka semua terbunuh oleh alien yang jatuh dari langit? Nampaknya ini adalah spekulasi yang paling masuk akal.

Sebuah adegan yang menjadi tanda tanya besar adalah adegan dimana simpanse tiba-tiba menyerang mereka saat proses syuting. Hal ini terkesan sangat tidak berhubungan dengan film ini namun secara tidak langsung berusaha untuk memberitahukan bahwa binatang bukan suatu pertunjukan untuk hiburan. Sama halnya seperti manusia yang mengganggu kelangsungan hidup hewan yang tidak bersalah, nampaknya alien yang turun ke bumi ini juga ingin melakukan hal yang sama.

Musuh Sebenarnya Dalam Nope

Film Nope dan Teka Teki Di Dalamnya. Sumber: IMDb

Awalnya, Nope mungkin terkesan seperti film yang menceritakan alien dan makhluk asing yang menelan manusia. Namun, membawa gagasan sebelumnya, musuh sesungguhnya dalam film ini nampaknya merupakan ‘manusia’ itu sendiri. Manusia yang terlalu rakus dan tidak peduli terhadap apapun selama diri mereka mendapat keuntungan.

Ending yang masih penuh tanda tanya juga nampaknya dapat penonton simpulkan sendiri. Fokus yang berganti dari OJ ke adiknya, Emerald membuat beberapa penonton berpikir bahwa OJ tewas oleh alien. Sang sutradara seperti ingin menekankan bahwa manusia yang egois pada akhirnya akan menerima balasan atas perbuatan yang mereka lakukan.

Penulisan skrip yang genius dengan alur lambat pada pembukaannya membuat film ini sangat layak untuk sobat pelayar tonton! Thrill dan keseraman dalam film ini berhasil tersampaikan secara sempurna bagi para penonton. Tidak hanya itu, penonton juga seakan menyaksikan alien dan segala hal asing itu dengan mata sendiri menunjukkan seberapa nyata hal yang ditampilkan di film Nope.

Apakah sobat pelayar yang telah menonton mempunyai pendapat dan spekulasi lain? Seberapa besarkah sobat pelayar ingin merekomendasikan film Nope ini? Saksikan film ini di Apple TV dan Google Play Film!

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar id – Nope menjadi salah satu film terbaru yang rilis pada 22 Juli 2022. Film karya dari sutradara Jordan Peele memiliki beberapa faktanya...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

Film

Jakarta, Layar.id – Dengan Thor : Love and Thunder sekarang mengisi teater, dengan demikian film Hollywood besar berikutnya yang telah menanti adalah Nope. Film...

Film

Layar.id Bagi Pelayar penggemar sajian menegangkan dan memacu adrenalin, film terbaru dari sutradara Jordan Peele, Nope, wajib masuk dalam daftar mendatang. Peele tampak menemukan...

Exit mobile version