Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil dan Perjalanan Karir Zachary Levi, Pemeran Shazam!

biodata dan profil Zachary Levi
Biodata dan profil Zachary Levi (sumber: @zacharylevi/Instagam)

Layar.id Shazam! Fury of The Gods telah tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Maret 2023. Film ini menceritakan anak-anak asuh yang memiliki kekuatan super ketika mengucapkan mantra “Shazam”.

“Shazam” adalah mantra yang diucapkan oleh Billy Batson untuk memiliki kekuatan super. Latar belakang mengapa Billy mendapatkan kekuatan itu dijelaskan dalam filim Shazam! pertama.

Saat nama itu dipanggil, Billy Batson akan berubah menjadi sosok dewasa dengan jubah dan kekuatan.

Tidak hanya Billy Batson, saudara-saudara asuh lainnya pun juga memiliki nama lain ketika berubah menjadi sosok dewasa yang memiliki kekuatan super dengan mantra yang sama.

Sosok dewasa Billy Batson diperankan oleh aktor terkenal bernama Zachary Levi. Meski dikenal melalui perannya sebagai Shazam versi Billy Batson, Zachary Levi sebenarnya telah memulai karir aktingnya cukup lama. Berikut ulasan profil dan perjalanan karir dari aktor yang memiliki tinggi 191 cm ini.

Biodata dan Perjalanan Karir Zachary Levi

Profil Zachary Levi (sumber: instagram/zacharylevi)

Zachary Levi atau Zachary Levi Pugh adalah aktor dan penyanyi yang lahir pada 29 September 1980. Terhitung hingga tahun 2023, usianya telah menginjak 43 tahun.

Zachary mulai berakting ketika berusia 6 tahun di panggung teater lokal. 

Walaupun telah debut di dalam pentas teater, Zach baru mulai terjun ke perfilman pada tahun 2002. Saat itu dia menjadi salah satu pemeran dalam Big Shot: Confessions of A Campur Rookie.

Pada tahun 2010, dia mengisi suara Eugene Fitzherbert dalam film animasi Tangled. Zachary Levi menyanyikan sebuah lagu berjudul I See the Light bersama dengan Mandy Moore dalam film itu.

Peran sebagai Chuck Bartowski dalam serial Chuck berhasil membuatnya dikenal kalangan luas. Peran ini pula yang membawanya ke penghargaan Choice TV Actor: Action pada Teen Choice Awards di tahun 2010. 

Pada tahun 2013, Zach mengambil peran dalam produksi komedi musikal dengan judul First Date. Dia juga sempat tampil dalam serial Heroes Reborn dan Deadbeat

Dia mendapatkan kesempatan berperan dalam film-film Marvel Cinematic Universe, diantaranya Thor: The Dark World dan Thor: Ragnarok sebagai Fandral.

Levi berperan sebagai Georg Nowack dalam pembaharuan Broadway dari She Loves Me pada tahun 2016, beradu akting dengan Laura Benanti, di mana dia mendapatkan nominasi Tony Award.

Zachary membintangi serial The Marvelous Mrs Maisel sebagai Dr. Benjamin Ettenberg. Karena perannya dalam serial ini, Zach juga mendapatkan penghargaan Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy series dari Screen Actors Guild Awards di tahun 2019. 

Tahun 2019, Zach bergabung dengan DC Extended Universe sebagai salah satu superhero kocak, yakni Shazam. Peran Zach dalam film Shazam! ternyata mendapatkan respon positif, sehingga dia melanjutkan perannya dalam sekuel Shazam! Fury of the Gods.

Peran Zachary Levi dalam Shazam! membawanya masuk dalam dua nominasi MTV Movie & TV Award 2019, sekaligus menjadi pembawa acara. 

Proyek mendatang Zachary Levi:

  1. Harold and the Purple Crayon, film live-action adaptasi buku anak-anak dengan judul sama karya Crockett Johnson.
  2. Chicken Run: Dawn of the Nugget, sekuel dari film animasi stop motion Chicken Run (2001). Film ini akan rilis di Netflix.
  3. The Unbreakable Boy, film ini sudah selesai digarap namun Lionsgate belum mengumumkan kapan rilis.
  4. Spy Kids: Armageddon, film reboot dari waralaba Spy Kids dan akan rilis di Netflix.

Akun Instagram Zachary Levi: @zacharylevi

Akun Twitter Zachary Levi: @ZacharyLevi

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: @zacharylevi/Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Fantasi dan petualangan merupakan hal yang erat dalam cerita fiksi. Perjalanan penuh tantangan dan menyelesaikan masalah yang ada menjadi bagian penting didalamnya. Hal...

Sinopsis

Layar.id – Harold and the Purple Crayon merupakan film fiksi asal Amerika Serikat yang teradaptasi dari buku cerita anak dengan judul yang sama karya...

Film Barat

Terakhir diperbarui 25 Maret, 2023 Layar.id – Setelah mengalami maju mundur tanggal perilisan, kini Warner Bros telah menetapkan jadwal rilis resmi dari film Shazam! Fury of...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Apakah Henry Cavill akan kembali bermain dalam serial Netflix The Witcher usai dikeluarkan dari DCEU? Hal ini adalah pertanyaan yang langsung muncul...

Exit mobile version