Connect with us

Film

The Rise of Phoenix : Antara Cinta dan Dendam di Dinasti Cheng Tayang di Netflix

via shanghai morning post

The Rise of Phoenix tayang di Netflix mulai 14 September lalu dengan jumlah episode mencapai 70. Namun di TV lokal China series ini sudah mulai sebelumnya yakni 14 Agustus 2018. Cerita historikal drama ini mengisahkan soal sikap muka dua pangeran Pangeran ke enam bernama Ning Yi demi membebaskan tuduhan kepada saudaranya.

The Raise of Phoenix

Pangeran ketiga Ning Qiaou harus mendekam dibalik jeruji besi karena tuduhan korupsi oleh para pejabat pemerintahannya yang sengaja menggulingkannya. Dalam beberapa dekade berikutnya, ia mendirikan jaringan informasi rahasia yang dipimpin oleh tutor kepala Qingming Academy, Xin Ziyan, dan menunggu kesempatan sempurna untuk menjatuhkan musuh-musuhnya demi membatalkan tuduhan yang diajukan terhadap saudaranya.

Cerita dari The Rise of Phoenex ini sangat penuh konspirasi. Salah satu tokohnya Feng Zhiwei (Ni Ni) adalah anak haram dari klan Qiu, dan dibuang dari rumahnya setelah dituduh melakukan kejahatan. Untuk dapat bertahan hidup, ia menjadikan dirinya sendiri sebagai seorang pria dan bergabung dengan Akademi Qingming yang bergengsi. Dia memasuki pengadilan sebagai jenderal dan politisi setelah memukau dunia dengan bakat dan pengetahuannya, dan berteman dengan Ning Yi.

Politik dalam dinasti ini bisa dikatakan sangat kejam, karena para antek korupsi membuat Zihwei menyerang balik kerajaan yang dibelanyamati-matian ini. Namun pada akhirnya ia segera mengetahui bahwa dirinya dimanipulasi. Mereka membuat Zihwei berpikir kalau kerajaan yang saat ini dibangunnya mati-matian adalah pelaku pembunuhan orang-orang yang dicintainya. Pada akhirnya, Zhiwei memutuskan untuk membalas dendam kepada musuhnya, termasuk kekasihnya, Ning Yi.

Baca Juga: Netflix Luncurkan Drama Seri Original China THE RISE OF PHOENIXES – Simak Trailernya!

Begitu banyak penempatan tokoh pada drama ini dan wajar episode yang ditempuh mencapai 70 episode. Namun tayangannya di Netflix setiap Jumat ditayangkan sebanyak 15 episode. Kedua karakter utama yakni Ning Yi dan Zihwei memang sangat memukau, terlebih Zihwei yang dilema akan cinta dan rasa balas dendam karena telah mengahncurkan keluarganya, sekalipun ia dibuang oleh kekuarganya sendiri.

Drama ini sebetulnya sudah memulai masa produksi dari Mei 2017 tahun lalu dan pada akhirnya drama ini selesai di produksi pada Desember 2017. Drama kolosal di China memang memiliki tempat tersendiri di hati para pendukungnya. Sehingga membuat penonton berdecak kagum dengan drama arahan Shen Yan and Liu Haibo.

Drama kolosan China memang sering kali membuat genre relationship style dengan mengaitkan kisah sejarah mereka. Salah satu plot yang diambil oleh si penulis juga adalah Dinasti Cheng yang pastinya memiliki sejarah tersendiri dari kerajan dinasti China.

Debut Pertama Ni Ni Sebagai Artis Drama Televisi di The Rise of Phoenix

Netflix Luncurkan Drama Seri Original China THE RISE OF PHOENIXES - Simak Trailernya!

Feng Zi Hwe adalah peran pertama yang diperankan Ni Ni sebagai artis drama baru. Sebelumnya Ni Ni dikenal dengan peran-peran utamanya dalam film Box Office seperti The Flowers of War, Fleet Of Time, dan The Warriors Gate. Semua film yang dibintanginya selalu saja menjadi film Bof Office yang sangat disukai oleh banyak orang. Alasan Ni Ni membintangi drama ini pun karena latar dan scoring drama ini layak disebut setting shooting film yang memiliki nilai film yang tinggi.

Drama ini juga didasari  dari Novel Huang Quan, oleh Tianxia Guiyua yang sukses besar di pasaran saat dipublikasikan. Penayangan drama ini pun cukup heboh dengan mencapai slot ratting tertinggi setiap hari Jumat selama 15 Episode awal.

Pengaruh Netflix?

Seolah menjadi terobosan besar Netflix memegang andil dalam bentuk perubahan industri drama atau pun film saat ini. Banyak sekali produksi drama dan film yang sangat bagus dan diproduksi olehnya. Oleh karena itu, banyak produksi film yang pada akhirnya mempercayakan Netflix sebagai tempat menyiarkan karya-karay terbaiknya.

Salah satu drama terbaik yang tayang di Netflix adalah Mr.Sunshine yang dibintangi oleh Lee Byung Hyun dan Kim Tae Ri yang menjadi trending topik dan sukses besar. Lalu ada The RIse of Phoenix yang sebetulnya tayang di Tv China dan ingin memasukan produksiannya ke Netflix. Hal itu dikarenakan Netflix sudah memiliki brand produksi film yang baik dan bagus.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Rekomendasi Film: Zac Efron

Film

Film Ketiga “To All the Boys I’ve Loved Before” Sudah Diproduksi

Film

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional "Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

“Bali: Beats of Paradise”, Bawa Gamelan di Panggung Internasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup