Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Star Syndrome, Karya Terbaru Soleh Solihun

Film Star Syndrome
Film Star Syndrome

Layar.id – Sosok Soleh Solihun mungkin lebih terkenal sebagai seorang komedian. Kerap kali muncul di layar kaca, sosok Soleh masuk ke jajaran pelawak yang cukup tenar saat ini. Namun, selain melawak, Soleh juga cukup aktif di dunia perfilman. Beberapa kali ia terlibat sebagai aktor dalam beberapa film besar. Ia juga beberapa kali menjadi sutradara film. Teranyar, Soleh akan kembali menjadi sutradara dalam film Star Syndrome yang akan rilis Juni mendatang.

Star Syndrome akan menjadi film ketiga yang melibatkan Soleh sebagai sutradara. Sebelumnya, ia juga memegang peran sama pada film Mau Jadi Apa? dan Reuni Z. Pada film pertama ia juga menjadi aktor utama. Kedua film itupun cukup sukses karena mampu menjaring banyak penonton. Meskipun secara penghasilan mungkin masih kalah dari banyak film, sentuhan khas Soleh membuat film yang ia sutradarai patut Pelayar saksikan.

Dalam film ini, Soleh melibatkan beberapa nama seperti Gilang Dirga, Tora Sudiro, Kezia Aletheia, Tissa Biani, dan Tanta Ginting. Selain aktor kelas atas, beberapa nama musisi juga terlibat dalam film ini. Tentu ini merupakan hal yang wajar mengingat tema utama film ini adalah tentang kehidupan dan karir musisi.

Beberapa fakta menarik mengenai film ini adalah Soleh benar-benar menyiapkan aktor yang bermain di filmnya untuk belajar alat musik. sosok Gilang mendapat perintah dari Soleh untuk mempelajari gitar. Selain alat musik, Gilang pun juga harus beberapa kali menaikkan dan menurunkan berat badannya. Ini karena beberapa adegan dalam filmnya menuntut Gilang untuk tampil kurus dan juga tampil berisi. Totalitas sang aktor inilah yang membuat film Star Syndrome semakin menarik untuk Pelayar saksikan.

Selain melibatkan nama-nama besar, beberapa musisi terkenal pun juga mengisi soundtrack dari film ini. Sosok Denny Chasmala hingga bang Goodnight Electric terlibat dalam membuat musik bagi film ini. Begitu juga musisi senior Didit Saad dan band independen Stars and Rabbit juga terlibat.

Gilang Dirga sebagai Jay dalam Star Syndrome

Gilang Dirga sebagai Jay dalam Star Syndrome

Sinopsis Film Star Syndrome

Star Syndrome mengambil cerita tentang seorang mantan vokalis band yang berusaha melakukan comeback. Jay (Gilang Dirga) adalah mantan vokalis utama band terkenal pada era 90-an. Namun, bandnya bubar setelah beberapa tahun dan Jay melanjutkan karier solo. Karier solonya tidak seberhasil bandnya, dan Jay akhirnya menghilang dari perhatian publik.

Sekarang, Jay mencoba untuk kembali ke industri musik. Dia telah merilis sebuah lagu baru dan berencana untuk melakukan tur. Namun, industri musik telah banyak berubah sejak terakhir kali Jay terlibat di dalamnya. Internet telah memudahkan para artis baru untuk membuat musik mereka mudah mendapatkan pendengar, dan Jay kesulitan bersaing. Semua itu berubah ketika Jay bertemu dengan sosok wanita bernama Noor (Kezia Aletheia).

Demi memuluskan jalannya kembali menjadi penyanyi papan atas, Jay memutuskan untuk berduet dengan Noor. Iapun juga terlihat kembali bersemangat pasca bertemu dengan rekan duetnya tersebut. Meskipun menghadapi tantangan, Jay bertekad untuk membuat kebangkitan. Dia tahu bahwa dia memiliki bakat untuk menjadi artis yang sukses, dan dia tidak akan menyerah begitu saja.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Mahakarya Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Entertainment

Layar.id – Perfilman Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang positif. Setelah sempat menjadi lahan dominasi film bertema horor, kini sudah banyak sutradara baru yang mengambil...

Viu Indonesia

Terakhir diperbarui 1 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Assalamualaikum Calon Imam Season 2 merupakan serial yang tayang 1 April 2022 yang diproduksi oleh layanan...

Film

Terakhir diperbarui 20 Mei, 2022 Layar.id  –  Assalamualaikum Calon Iman merupakan drama religi terbaru bagi Anda pecinta tayangan streaming. Ini merupakan adaptasi dari buku...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 11 Desember, 2017 Sukses dengan film Warkop DKI Reborn, aktor Tora Sudiro akan kembali menyapa penggemar lewat film terbaru berjudul Reuni Z....