Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Rekomendasi Film Post-Apocalyptic, Seru dan Menegangkan!

I Am Legend_1a
I Am Legend.

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film – film tersebut menawarkan kreasi – kreasi terbaik dari genre tersebut, dari alur cerita kiamat zombi klasik hingga bencanma nuklik. Penasaran kan seperti apa? Yuk simak rekomendasi film bertemakan tentang Post-Apocalyptic!

I Am Legend (2007)

I Am Legend.

I Am Legend menceritakan tentang kisah Robert Neville dimana merupakan satu – satunya selamat dari penyakit yang telah membinasakan umat manusia dan membuatnya menjalani kehidupan yang menyedihkan dan kesepian di Kota New York. Hidup di kota yang didominasi oleh makhluk – makhluk vampire yang menakutkan, akhirnya Neville dan anjing peliharaannya menghabiskan hari – harinya dengan mencari perbekalan.

Omega Man (1971)

Adaptasi dari novel klasik Richard Matheson ini mendapat banyak perhatian karena mengambil pendekatan ‘Hollywood’. Apabila penonton menginginkan interpretasi yang lebih sesuai dengan buku maka dapat dilihat di Omega Man tahun 1971.

Film Omega Man mengambil bahan sumber yang sama dan berjalan ke arah yang sama sekali berbeda. Meskipun memiliki sedikit kebebasan artistik saat perang biologis di akhir zaman, mendapatkan pesan dari tahun 1972 yaitu untuk tetap lebih dekat serta menciptakan sebuah cerita yang jauh lebih menarik dibandingkan adaptasi saat tahun 2007.

The Road (2009)

The Road.

Memenangkan penghargaan sebagai film yang paling menyedihkan dalam daftar film pasca – apokaliptik bukanlah prestasi yang mudah, namun The Road berhasil melukiskan gambaran kiamat yang paling menyedihkan.

Berdasarkan novel Cormac McCarthy, The Road dibintangi oleh Viggo Mortensen sebagai ‘The Man’, seorang pengembara tanpa nama yang menggiring putra satu – satunya melalui dunia yang berbahaya dan mengganggu. Namun dari kisah ini, The Road berhasil memenuhi keunggulan material sumbernya.

Mad Max (1979)

Dalam film ini, Max Rockatansky merupakan mantan petugas polisi yang terpaksa menjalani kehidupan terisolasi setelah pembunuhan keluarganya. Ketika masyarakat di sekitarnya runtuh, ia mengambil peran dan akhirnya menjadi pahlawan, yaitu membantu membendung perampok yang mengancam untuk menghancurkan sisa – sisa terakhir peradaban.

Gurun Mad Max yang hidup dan memiliki karakter yang lebih besar dari kehidupan telah memainkan peran besar dalam membentuk generasi terbaru fiksi pasca – apokaliptik, termasuk video game seperti RAGE dan seri Fallout.

Dari kesuksesan Mad Max juga melahirkan dua sekual yaitu Mad Max 2 : The Road Warrior dan Mad Max Beyond Thunderdome, dimana yang terbaru adalah remake berupa Mad Max: Fury Road.

Mad Max 2 (1981)

Film Mad Max 2 melanjutkan cerita dari film aslinya dengan estetika desain yang dinamis, adegan perkelahian yang penuh kekerasan serta sinematografi yang indah dan menyedihkan. Mengikuti Max yang patah hati dan babak belur dalam perjalanannya untuk menemukan kembali kemanusiaannya.

Film ini mengisahkan konflik yang terus berlanjut antara para pemukim yang cintai damai dengan para perampok yang haus darah, sehingga menciptakan film klasik yang ikonik dalam prosesnya.

Nuansa komik Mad Max 2 telah memberikan dampak yang besar pada fiksi pasca-apokaliptik dengan pengaruhnya yang terlihat di mana – mana, mulai dari video game hingga film – film selanjutnya.

Baca juga: Sinopsis Film Sweet Magnolias, Kisah Persahabatan Tiga Perempuan

Mad Max Beyond Thunderdome (1985)

Mad Max Beyond Thunderdome.

Film terakhir yang menampilkan Mel Gibson, Beyond Thunderdome memperlihatkan Mad Max mengenakan kostum gladiator untuk memasuki Thunderdome serta berhadapan dengan aliansi kurcaci – raksasa yang dikenal sebagai Master Blaster.

Dari musim panas nuklir hingga komunitas anak yatim yang hidup di reruntuhan pesawat 747 yang jatuh, seri ketiga dari jajaran Mad Max adalah petualangan yang surealis dan mengasyikkan melalui pasca- kiamat.

Nah, itulah rekomendasi dari film – film bertemakan Post-Apocalyptic, keren, bukan? Jangan lupa ditonton, ya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – The Bikeriders merupakan salah satu film drama kriminal Amerika. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Jeff Nichols...

Film Barat

Terakhir diperbarui 27 Juni, 2024 Layar.id – Film aksi thriller Chief of Station telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia, sejak tanggal 17 Juni...

Exit mobile version