Connect with us

Film Indonesia

“Malik & Elsa”- Kisah Percintaan dari Tanah Minang

Ada yang baru dari Max Pictures. Setelah sukses menggeluti film Milea: Suara Dari Dilan di awal tahun, kini muncul Malik & Esa yang tak kalah menariknya. Berbeda dengan Dilan yang berlokasi di Bandung, film ini diangkat dari novel karya Boy Candra dengan latar belakang cerita di Kota Padang. Untuk menyamakan ceritanya dengan novel, Kota Padang pun dipilih sebagai tempat syuting. “Seratus persen kita melakukan syuting di kota Padang agar sesuai dengan background cerita di novelnya”, tutur Eddi Pras selaku sutradara.

Menurut Ody Mulya selaku produser dari Max Pictures, cerita ini sangat menarik karena memperlihatkan sisi lain dari adat Minang dalam dunia percintaan anak muda. Dukungan dari warga setempat pun menjadi faktor lancarnya proses syuting film ini. “Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Padang atas film ini selama syuting di sana. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang, bapak Mahyeldi, yang mendukung dan turut bermain dalam film Malik & Elsa” ungkapnya.

Sebagai pameran dalam film ini, Endi Arfian merasa senang telah ikut menjadi bagian dari film ini. Baginya, ini adalah pengalaman menyenangkan bisa berada di tempat baru. “Senang sekali aku bisa main di film ini. Terutama karena lokasi syutingnya tempat yang belum pernah aku sambangi sebelumnya. Kita kan syuting seluruhnya di Padang. Nah, aku baru kali ini syuting di Padang. Nambah pengalaman baru sih” ujarnya.

Shalsabila Adriani juga mengungkapkan hal yang sama. Tak hanya sebagai aktris yang memerani Elsa, gadis yang memiliki senyum manis ini juga mendapat kesempatan menyanyikan soundtrack film ini yang berjudul ‘Katakan Cinta’ karya Pika Iskandar. Aktris ini mengaku tak ada kendala sama sekali soal chemistry. Namun, ada kesulitan dengan pemain lain. “Karena sudah berteman sejak kecil dengan Endi, tapi baru ketemu pemain yang lain. Cuma Endi yang dari Jakarta bareng, yang lainnya kan ketemu di Padang” jelasnya. Film Malik & Esa ini akan tayang serentak pada bulan April 2020 di seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Jangan lupa ajak teman kalian yah!

TRAILER

SINOPSIS

Diadaptasi dari novel karya BOY CHANDRA. Kadang kedekatan bisa berawal dari sebuah perkenalan yang tidak biasa. Contohnya, seperti Malik (Endi Arfian) dan Elsa (Salshabilla Adriani). Berawal dari permainan tebak-tebakan, di mana Elsa kalah dan dihukum harus mentraktir Malik selama 7 hari berturut-turut, Malik dan Elsa lalu seperti menemukan dunia mereka bersama. 7 hari itu ternyata bisa menyatukan Malik yang kondisi keluarganya bertolak belakang dari Elsa. Cukup 7 hari, keduanya pun berjalan beriringan, saling mengisi, serta menumbuhkan benihbenih rindu. Tapi bukan cinta kalau semuanya datar saja. Elsa lalu dilarang Ibunya bergaul dengan Malik karena jadi sering lupa waktu, dan Malik menang kompetisi menulis yang memberinya kesempatan langka untuk belajar di Belanda, jauh dari Elsa. Malik pun harus menentukan pilihan antara cita-cita, atau cinta yang belum terucap.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Tanggal Rilis Film “Wonder Woman 1984” Telah Diumumkan!

Film

Serial Terlama The CW “Supernatural” Memiliki Ending yang Dramatis!

TV

Disney’s ‘Mulan’ Tayang Secara Ekslusif di Disney+ Hotstar Mulai 4 Desember

Film

“Wonder Girl”, Serial Baru dari CW yang Sudah Masuk Tahap Pengembangan!

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup