Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Berikut Daftar Film Alien Terbaik versi Layar. Mana Favoritmu?

Layar.id – Petualangan luar angkasa merupakan tema yang sering diangkat dalam berbagai film dengan banyak genre. Salah satunya ialah film Alien. Dengan daftar film alien yang terus bertambah sampai sekarang, tidak heran kalau franchise satu ini punya kekuatan besar setara dengan franchise film lainnya.

Nah kali ini Layar.id akan membahas daftar film Alien yang telah menjadi waralaba sukses sejak dekade 80an dan masih sangat amat layak ditonton. Penasaran? Yuk Simak ulasannya dibawah ini

Alien

Film ini merupakan merupakan film pertama yang memperkenalkan Alien secara luas, Gambaran dunia luar angka yang kelam dengan monster didalamnya berhasil menyihir publik kala itu. Film Alien bercerita mengenai perjalanan sebuah Kapal Luar Angkasa yang Bernama Nostromo dalam menjelajahi indahnya jagat luar angkasa. Dalam perjalanannya, awak dan kru kapal dikagetkan dengan munculnya Makhluk Mengerikan Bernama Alien di sebuah Planet terpencil yang menyiarkan signal SOS.

Dalam perjalanan menjelajah planet tersebut, para kru dan awak malah disambut oleh makhluk tidak dikenal yang buas dan mengerikan. Pertarungan pun tak terhindarkan. Ketegangan dan aksi tiada henti ditawarkan Film Alien yang rilis pada tahun 1979 ini.  Film Alien 1979 ini diperankan oleh berbagai aktor kenamaan Hollywood seperti Sigourney Weaver, Tom Skerritt, John Hurt. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

Aliens

Film ini merupakan film kedua yang menjadi sekuel film Alien pada 1979 silam. Kepopuleran film Alien membuat sekuel kedua Aliens mendapat sambutan meriah dari penggemar di seluruh dunia. Tim kreatif dan sutradara berusaha menambahkan beberapa hal yang memberikan nuansa ketegangan baru dalam menjelajahi Planet LV-426. Film ini mengisahkan Ellen Ripley sebagai tokoh utama yang Kembali melakukan eksplorasi ke Planet LV-426.

Tidak sendiria, ia bersama kru kapal luar angkasa didampingi oleh U.S Marine Corps untuk menghadapi koloni besar Aliens yang ada diplanet tersebut. Pertarungan dan baku tembak tidak terhindarkan. Korban pun berjatuhan dari pihak Manusia dan Aliens. Siapakah pemenangnya? Jawabannya ada di film Aliens yang rilis pada 1986. Film Aliens diperankan oleh aktor dan aktris Hollywood ternama seperti Sigourney Weaver, Michael Biehn dan Carrie Henn. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

Alien 3

Film ini merupakan trilogy dari Aliens yang sebelumnya sudah rilis pada 1986 silam. Tema Luar angkasa dan monster Alien menjadi semakin terkenal. Perkembangan teknologi Green screen yang kian apik membuat film Alien 3 menjadi salah satu film Sci-Fi terbaik pada tahun 1992. Film Alien 3 bercerita mengenai perjalanan luar angkasa Rippley untuk mencari kehidupan di planet lain. Pada saat tiba di planet X, Ellen Ripley bersama kru terjebak dalam situasi yang tegang.

Tentunya hal ini membuat ia dan kru nya lari tunggang langgang serta menyebabkan tertangkapnya mereka oleh Makhluk Alien misterius. Pertarungan terjadi kembali untuk membebaskan diri dari penjara misterius dan kembali ke Bumi. Film Alien 3 diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Sigourney Weaver, Charles S. Dutton, Charles Dance. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime

Alien Resurrection

ALIEN: RESURRECTION, Winona Ryder, Sigourney Weaver, 1997, waist deep in water

Film ini merupakan film keempat dari Alien Universe yang sudah memiliki popularitas tinggi. Sejak perilisannya pada 1979, Alien menjadi tokoh sentral dalam dunia Sci-Fi/Horror. Film Alien Resurrection berkisah mengenai perjuangan antara umat manusia melawan Alien yang jahat. Sang Jagoan, Ellen Ripley kini dibangkitkan dengan mesin cloning canggih untuk menumpas Alien yang sudah meresahkan umat manusia.

Kembali Ripley tentu menjadi bara semangat bagi umat manusia untuk berjuangan membela masa depan dan nasibnya sendiri. Daftar aktor dan aktris yang terlibat dalam Alien Resurrection ialah Sigourney Weaver, Winona Ryder dan Ron Perlman. Film Alien Resurrection rilis pada tahun 1997 silam. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

AVP: Alien vs. Predator

 

Memasuki era millenium, perkembangan teknologi dan kemajuan industry Hollywood tidak membuat padam serial Alien. Pada tahun 2004, Alien berkolaborasi dengan Predator yang juga merupakan waralaba film ternama asal Amerika Serikat. Crossover kedua karakter yang garang dan mengerikan tersebut berhasil menyedot animo Masyarakat secara luas diberbagai belahan dunia.

Film Alien Vs Predator berkisah mengenai pertarungan Bangsa Alien dan Bangsa Predator yang berasal dari luar angkasa di bumi. Aksi pertempuran kedua monster tersebut manusia terjebak dan harus menyelamatkan diri dari kerusakan yang mereka sebabkan. Film Alien Vs predator rilis pada tahun 2004 dan dibintangi oleh Sanaa Lathan, Lance Henriksen dan Raoul Bova. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

Alien vs. Predator: Requiem

Sambutan yang meriah pada kolaborasi pertamanya membuat Alien Vs Predator kembali merilis sekuelnya. Film yang berjudul Alien Vs Predator: Requiem telah berhasil menjadi salah satu film paling popular pada tahun 2007 silam. CGI yang prima, jalan cerita yang kuat dan karakter penokohan yang tegas membuat AVP: Requiem mampu menandingi kesuksesannya pada Alien Vs Predator sebelumnya.

Film Alien Vs Predator: Requiem bercerita mengenai dendam lama yang terjadi antara Alien dan Predator yang ada pada film sebelumnya. Kedua bangsa monster tersebut kembali berperang untuk membuktikan siapakah bangsa ras terkuat digalaksi dengan berbagai teknologi maju milik mereka. Film Alien Vs Predator: Requiem dibintangi sederet aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Steven Pasquale, Reiko Aylesworth dan John Ortiz. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

Prometheus

Setelah pertarungan tiada akhir pada Alien Vs Predator dan Alien Vs Predator: Requiem, para sutradara dan tim kreatif kini mencoba mengambil jalan cerita spin off yang berbeda dari serial sebelumnya. Promotheus yang rilis pada tahun 2012 menjadi spin off waralaba film Alien dan mendapat sambutan meriah pasca perilisannya.

Film Prometheus berkisah mengenai eksplorasi asal usul darimana Alien berasal dan perjalanan bersejarah yang mempertemukan manusia dengan Alien sebagai mahkluk luar angkasa yang hidup berkoloni. Film Prometheus diperankan oleh Noomi Rapace, Logan Marshall-Green dan Michael Fassbender. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

Baca juga: Pemeran Alien Romulus, Wajah Baru Bermunculan

Alien: Covenant

Berselang lima tahun setelah spin off nya berhasil menuai sambutan meriah, Film Alien kembali rilis dan kembali pada patron utama Sci-Fi/Horror/Thriller yang sudah melekat sebagai identitas utamanya. Film Alien: Covenant rilis pada 2017 dan bersaing dengan berbagai film ternama lainnya yang ada di Hollywood. Nyatanya dengan Horror khas dan jalan cerita yang seru membuat Film Alien: Covenant mendapat sambutan meriah dan jumlah penonton yang tinggi.

Film Alien: Covenant bercerita mengenai perjalanan Kapal Luar Angkasa bernama Covenant dalam menjelajahi luar angkasa. Dalam perjalanannya, Covenant singgah di planet misterius dan berupaya mencari kehidupan. Namun siapa sangka, yang mereka temukan malah sebuah ancaman serius yang lebih mengerikan dibandingkan kehadiran Alien. Apakah ancaman tersebut? Film Alien: Covenant jawabannya. Film Alien: Covenant diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Michael Fassbender, Katherine Waterston dan  Billy Crudup. Bagi pelayar yang ingin menyaksikannya, bisa menonton film tersebut di Netflix dan Amazon Prime.

Alien: Romulus

Film Ke 9 dari Daftar Film Alien ini memang sedikit berbeda dari Film Alien yang sudah hadir sebelumnya.  Franchise film Alien kembali akan merilis sekuel terbarunya pada tahun 2024. Digarap oleh 20th Century Studios, Film Alien: Romulus menjadi salah satu film yang masuk dalam berbagai daftar Watchlist dan tidak boleh dilewatkan pada tahun ini. Di nakhodai oleh Riddley Scott, film Alien: Romulus dikabarkan akan menambah daftar panjang kesuksesan dari waralaba film Alien secara luas. Film Alien: Romulus bercerita mengenai tentang  perjalanan sekelompok penjelajah luar angkasa untuk mengeksplorasi sebuah Stasiun Luas Angkasa yang sudah terbengkalai.

Ketika sedang melakukan observasi menyeluruh, mereka dikagetkan dengan kehadiran Monster mengerikan yang mengancam nyawa. Pertarungan yang tak terhindarkan dan kompleksitas Stasiun tersebut membuat para penjelajah terjebak dalam situasi mengerikan. Film Alien: Romulus melibatkan berbagai aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Isabela Merced, Cailee Spaeny, Archie Renaux, Spike Fearn dan  Aileen Wu. Film Alien: Romulus akan rilis secara global pada 16 agustus 2024 mendatang. Bagi sobat Pelayar yang ingin menyaksikan film Alien: Romulus juga dapat menonton film ini melalui platform streaming Hulu dan bioskop kesayangan kalian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Hulu

Terakhir diperbarui 19 Juni, 2024 Layar.id- Film Alien: Romulus merupakan Spin Off dari serial Waralaba Hollywood bertajuk Alien. Sinopsis Alien: Romulus bercerita mengenai perjalanan...

Streaming

Layar.id – Petualangan luar angkasa merupakan tema yang sering diangkat dalam berbagai film dengan banyak genre. Salah satu yang terbaru ialah Alien Romulus, sebuah...

Film Barat

Layar.id – Berlatar tahun 1800-an di bagian utara New York, film The World To Come mengisahkan dua wanita menemukan cinta saat berada di situasi...

Film Barat

Layar.id – Saat ini film Sci-Fi tentang alien selalu menarik untuk ditonton. Namun, film lama juga tidak kalah menarik dan memiliki penggemarnya sendiri. Seperti...

Exit mobile version