Connect with us

Drama Korea

Memukau! Beginilah Rahasia Efek Visual “Mystic Pop-up Bar”

Kalau seandainya Pelayar mengikuti perkembangan perfilman atau setidaknya tertarik dengan drama Korea, tentu tidak akan asing lagi dengan drama berjudul Mystic Pop-up Bar. Drama ini menarik bukan hanya karena jalan ceritanya yang unik dengan bumbu-bumbu komedi yang tepat, namun juga efek visual yang memukau. Sejak pertama kali tayang pada tanggal 20 Mei kemarin, drama yang diangkat dari webtoon berjudul Twin Tops Bar oleh Bae Hye-soo langsung menuai banyak pujian yang membuat nama serial ini semakin dikenal, meskipun cuma 6 episode yang baru tayang. Demi mendengar sanjungan yang bertubi-tubi itu, tim produksi pun angkat suara.

Heo Dong-hyeok sebagai supervisor VFX serial ini berujar bahwa penting sekali membuat efek yang menarik dan senyata mungkin. Kesalahan kecil saja bisa membuat penonton memberi kritik yang tidak enak. Karenanya, kru benar-benar bekerja keras membuat setiap adegan menjadi begitu realistis. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pohon keramat dalam episode pertama. Adegan itu membutuhkan waktu empat hingga enam bulan untuk bisa disempurnakan. “Kami merekam sampai tiga kali dalam waktu yang berbeda supaya bisa mendapatkan detail agar semuanya bisa terlihat nyata,” jelas Heo Dong-hyeok.

Menurut Heo Dong-hyeok, ini bukanlah upaya berlebihan karena apa pun yang dilakukan oleh kru dalam perfilman, semuanya ditujukan untuk para penonton. Sementara itu, penonton saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perkembangan teknologi membuat permintaan penonton jadi semakin tinggi. Jadi, tentu saja upaya besar dibutuhkan agar bisa membuat penonton puas. Rahasia kesempurnaan efek visual ini adalah proses yang matang. Heo Dong-hyeok bersyukur karena taka da tekanan untuk menyegerakan proses sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik dan tepat, hingga penonton pun puas dengan semua yang dilakukan oleh para kru.

Mystic Pop-up Bar adalah serial televise asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Hwang Jung-eum, Choi Won-young, Lee Joo-hyuk, serta Yook Sung-jae BTOB, bercerita tentang tiga orang yang bekerja di bar misterius untuk membantu orang lain. Bagaimana menurut Pelayar tentang drama ini? Selain efek visual, apa yang membuat pelayar tertarik dengan drama ini? [cel/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kabar Baik, Klikfilm Bekerjasama dengan Tvn Movies dan Celestial Movies Lho!

Film

“The School Nurse Files” Film Hantu yang Istimewa Hadir di Netflix!

TV

“The Devil All the Time”, Film Terbaru yang Akan Dibintangi Oleh Tom Holland dan Robert Pattinson!

Film

Tak Hanya Pada Film, Ji Chang Wook Juga Menjadi Kasir Minimarket di Dunia Nyata!

Drama Korea

Advertisement
Connect
Newsletter Signup