Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Avatar: The Way of Water Menuju Film Terlaris Sepanjang Masa

avatar the way of water box office
Film Avatar: The Way of Water dalam perjalanan menuju 10 film terlaris sepanjang masa (sumber: 20th Century Studios)

Jakarta, Layar.idAvatar: The Way of Water karya James Cameron mengerdilkan semua film Natal lainnya pada liburan akhir tahun 2022 dengan penjualan tiket lebih dari $1,4 miliar atau Rp21,7 triliun di seluruh dunia. Pendapatan ini menempatkannya di jajaran 15 film terlaris sepanjang masa dan masih terus berjalan.

James Cameron mengakhiri tahun 2022 dengan pencapaian cemerlang lewat Avatar: The Way of Water yang ramai penonton. Perkiraan saat ini, film menyelesaikan akhir pekan Tahun Baru dengan $444,4 juta atau Rp6,9 triliun di box office domestik.

Dengan angka ini saja, film sudah termasuk di antara 15 film terbesar sepanjang masa, tidak disesuaikan dengan inflasi.

Jelas saja, angka ini jauh di atas film Avatar pertama, yang menyelesaikan liburan akhir tahun dengan $352 juta atau Rp5,2 triliun di box office domestik.

Film tahun 2009 tersebut masih menduduki peringkat sebagai film terlaris sepanjang masa secara global dengan penjualan tiket $2,92 miliar atau Rp45 triliun termasuk rilis ulang.

Baca juga: Fakta Unik Avatar: The Way of The Water

(sumber: 20th Century Studios)

Untuk box office internasional, Avatar 2 meraup $186,7 juta atau Rp2,9 miliar di minggu pertamanya, dengan penghitungan asing saat ini mencapai $956,9 juta atau Rp14 triliun.

Avatar: The Way of Water melakukan bisnis yang jauh lebih banyak daripada rilis akhir tahun lainnya yang mengecewakan bagi studio Hollywood lainnya.

Pencapaian ini menempatkan film Disney ini dalam jalur untuk melampaui penjualan $1,49 miliar atau Rp23 triliun milik Top Gun: Maverick dari Paramount Global.

Top Gun: Maverick menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi saat ini yang rilis pada tahun 2022. Film jet tempur Tom Cruise menghasilkan uang paling banyak di bioskop domestik dalam setahun, sementara The Way of Water menduduki puncak pendapatan secara internasional.

Film Akhir Tahun Lainnya

(sumber: Universal Pictures)

Penampil Tahun Baru lainnya adalah animasi DreamWorks Animation dan Universal, dengan Puss in Boots: The Last Wish. Film ini menghasilkan pendapatan kotor selama empat hari sebesar $67 juta atau Rp1 triliun penghitungan domestik. Di box office luar negeri, film keluarga tersebut menghasilkan $135,8 juta atau Rp2,1 triliun secara global.

Selanjutnya Black Panther: Wakanda Forever tetap menjadi kekuatan utama dan berada di posisi ketiga selama akhir pekan. Itu akan mendorong pendapatan global film Marvel ini menjadi hampir $820 juta atau Rp12,7 triliun.

Whitney Houston: I Wanna Dance With Somebody diperkirakan akan menyusul barisan film laris lainnya. Film ini telah meraup $8,3 juta atau Rp129 miliar secara internasional dari 44 pasar dengan penghitungan di luar negeri sebesar $13,1 juta atau Rp204 miliar.

 

Sumber : hollywoodreporter.com, yahoo.com

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 19 Juni, 2024 Layar.id- Film Alien: Romulus merupakan Spin Off dari serial Waralaba Hollywood bertajuk Alien. Sinopsis Alien: Romulus bercerita mengenai perjalanan...

Sinopsis

Layar.id – Petualangan luar angkasa merupakan tema yang sering diangkat dalam berbagai film dengan banyak genre. Salah satu yang terbaru ialah Alien Romulus, sebuah...

Video

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/QsudEHsuvIg" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture; web-share" allowfullscreen></iframe> Layar.id – Disney telah merilis trailer pertama untuk...

Berita Hiburan

Layar.id – Reboot Terminator sedang dalam proses diskusi menurut penuturan James Cameron, sutradara yang berasal dari Kanada yang telah menyutradarai banyak film Hollywood. Dalam...

Exit mobile version