Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

5 Rekomendasi Drama Kerajaan China Terbaik Tahun 2021

The Imperial Coroner
The Imperial Coroner (sumber viki)

Jakarta, Layar.id – Rekomendasi drama kerajaan China harus selalu diperbarui, apalagi di masa drama kerajaan sedang bertebaran seperti sekarang. Ketertarikan drama ini tidak hanya latar dan baju yang indah, unsur silat dan politik juga bisa menambah konflik dalam drama di tengah-tengah romansa yang terkekang. Seperti apa 5 rekomendasi drama kerajaan China terbaik menurut Douban tahun lalu?

1. The Imperial Coroner – 8.0

Drama satu ini merupakan drama yang unik. Bintang utama dalam drama, Wang Zi Qi dan Su Xiao Tong, bukanlah aktor aktris yang terkenal di China. Namun drama ini berhasil menang lewat karakter yang pintar, logika cerita yang bagus, dan plot yang menarik. Hal ini menjadikannya berhasil menang dari drama-drama lain.

Kisahnya bercerita tentang Chu Chu dari keluarga forensik yang memiliki semua kemampuan analisa dan pemeriksaan yang baik. Namun ia tidak bisa menjadi pejabat forensik negara karena ia perempuan, tidak punya bawahan, dan tidak diberikan kasus. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Xiao Jin Yu yang memiliki kalung yang sama. Mereka pun mulai menyelidiki kasus lama dan menguak kebenaran di balik kalung itu.

2. One and Only – 7.2

Sudah sering terdengar, tidak heran One and Only berhasil masuk drama kerajaan China dengan rating tinggi. Bagi Anda penikmat kisah romansa dengan cinta yang murni, penuh tantangan dan halangan, berakhir sedih, tetapi tetap manis, drama ini tidak boleh terlewatkan.

Apalagi, kisah dalam drama ini semakin memperkuat bagaimana cinta mereka di kehidupan selanjutnya (Forever and Ever) semakin berharga. Drama ini dibintangi oleh Allen Ren bersama Bai Lu.

Baca juga: 5 Drama Allen Ren Wajib Ditonton, The Blue Whisper Masih Tayang

3. Luoyang – 6.8

Drama kerajaan China satu ini mengundang Wang Yi Bo, Victoria Song, dan Huang Xuan sebagai 3 bintang utamanya. Drama ini menggabungkan 3 orang dengan latar dan tujuan yang berbeda dalam 1 operasi yang sama, menyelamatkan ibukota Luoyang.

Karakter Huang Xuan dicurigai telah membunuh ayah karakter Wang Yi Bo. Dalam penyelidikan kasus ini, karakter Victoria Song sadar karakter Huang Xuan bukan pelakunya, dan kasus ini tidak sesederhana yang terlihat. Pertarungan mereka melawan organisasi misterius pun dimulai.

4. My Heroic Husband – 6.3

Aktor terkenal dari Joy of Life, Kevin Guo dan Song Yi, kembali bertemu dalam drama ini. Kali ini mereka bukan lagi kakak adik, tetapi suami istri. Kevin Guo berperan sebagai Ning Yi, seorang mantan pebisnis sukses yang terkirim ke masa kerajaan dengan tubuh yang baru. Kali ini ia menjadi suami yang menikah masuk ke keluarga istri dan membantu istrinya menjalankan usaha kain keluarga Su.

Drama ini merupakan salah satu drama paling terkenal di China di paruh pertama 2021. Kisahnya penuh dengan humor, perkembangan romansa yang polos dan manis antara Ning Yi dan istrinya, serta akal cerdik Ning Yi mencapai tujuannya. Tidak hanya itu, bila Anda penggemar Joy of Life, masih ada aktor lain yang juga muncul dalam drama ini. Misalnya Zhang Ruo Yun, Karina Zhao, dan Tian Yu.

5. The Long Ballad – 5.8

The Long Ballad juga tidak ketinggalan dalam daftar ini. Drama balas dendam oleh Dilraba Dilmurat ini memperlihatkan bagaimana seorang wanita berjuang di lingkungan dan situasi yang penuh darah. Tidak hanya unsur balas dendam saja, drama ini juga penuh dengan garis romansa yang menarik. Ada putri pelarian dan jenderal suku padang rumput, ada juga cinta putri kerajaan polos dengan pembunuh dingin.

 

Sumber: news qq
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

WeTV

Layar.id – Almost Lover adalah drama China yang rilis pada 26 Oktober 2022, garapan sutradara Dai Xiao Zhe. Simak ulasan jadwal tayang drama yang...

Drama China

Layar.id – Drama China terbaru berjudul Almost Lover yang tayang perdana pada Rabu, 26 Oktober 2022. Mengisahkan manis dan pahitnya cinta diantara dua orang...

Jadwal Tayang

Last updated on 26 September, 2022 Layar.id– WeTV akhirnya akan merilis drama China My Girlfriend is an Alien season 2 pada 16 September 2022....

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Love Like The Galaxy: Part 2 mulai tayang pada 27 Juni 2022, tulisan ini akan mengulas jadwal tayang bagian kedua...