Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

5 Drama Korea Tentang Bullying, Paling Wajib Ditonton!

5 Drama Korea Tentang Bullying, Paling Wajib Ditonton!

Layar.id – Korea selalu tidak kehabisan ide untuk mencuri perhatian penonton berbagai belahan dunia melalui dramanya. Setiap tahun selalu mengeluarkan drama yang berhasil meraih kesuksesan. Salah satunya drama korea tentang bullying yang sukses mencuri perhatian. Nah, ada 5 drama korea tentang bullying yang paling wajib kamu tonton. Apa saja itu? Simak ulasan berikut.

The Glory (2022)

Drama The Glory tayang 8 episode mengisahkan tentang Moon Dong Eun adalah siswa sekolah menengah atas yang bercita-cita menjadi seorang arsitek. Namun, ia harus putus sekolah karena mengalami kekerasan brutal di sekolahnya oleh kumpulan siswa penguasa. Setelah bertahun-tahun, pelaku bully telah menikah, memiliki seorang anak, mendapatkan kehidupan, dan kekuasaan. Park Yeon-Jin adalah pelaku yang sudah menindas Moon Dong Eun hingga meninggalkan bekas yang sangat dalam. Mereka kembali bertemu saat wali kelas anak Park Yeon Jin adalah Dong Eun yang mulai melakukan balas dendam.

The Glory menjadi drama bullying paling sukses di Netflix. Berkat ceritanya yang menarik, juga para pemerannya seperti Song Hye-Kyo, Lee Do-Hyun, Lim Ji-Yeon, Park Sung-Hoon, Jung Sung-Il, Kim Hieora, Cha Joo Young, Kim Gun Woo, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Pemeran Kawin Tangan

Weak Hero Class 1 (2022)

Drama Weak Hero Class 1 tayang 8 episode mengisahkan tentang Shie Eun yang menjdai korban bully di sekolahnya karena teman-temannya iri dengan nilai di atas rata-rata. Ia siswa yang lemah. Namun ia menggunakan kecerdasan, peralatan, dan psikologinya untuk berjuang melawan kekerasan yang terjadi di dalam dan di luar kelas. Tapi itu tidak cukup untuk melawan para pelaku. Hingga ia bertemu dengan An Soo-Ho yang mengajarinya bela diri.

Park Ji-Hoon, Choi Hyun-Wook, Hong Kyung, Lee Yeon, Shin Seung-Ho, Kim Su-Gyeom, dan masih banyak lagi adalah pemeran Weak Hero Class 1. Drama ini menjadi salah satu drama tentang bully yang menguras emosi dan air mata.

Pyramid Game (2024)

Pyramid Game tayang 10 episode menjadi salah satu drama tentang bullying di tahun 2024 yang sukses karena mengusung permainan yang unik. Ya, drama ini mengisahkan tentang Sung Soo-Ji dipindahkan ke sekolah menengah perempuan Baekyeon di Seoul. Ini adalah perpindahan kesekian kalinya karena harus mengikuti ayahnya seorang tentara mendapatkan tugas di Seoul.

Di hari pertama sekolah, tampak berjalan lancar dan damai. Namun, ia mulai menyadari ada yang aneh dengan kelasnya, 2-5. Di kelas itu setiap bulan harus melakukan pemungutan suara lewat permainan yang bernama pyramide game. Siapa yang mendapat nilai F maka menjadi sasaran kekerasan di sekolah selama satu bulan. Soo Ji mendapat jumlah suara nol dan menjadi target bully. Ia mendapatkan intimidasi dari teman-teman sekelasnya. Tidak ingin terus menjadi korban, ia memutuskan untuk memberantas pyramide game.

Bona, Jang Da-A, Ryu Da-In, Shin Seul Ki, Kang Na-Eon, Jeong Ha-Dam, Ha Yul-Ri, Lee Ju-Yeon,  Hwang Hyun-Jung, Oh Se-Eun, Kim Se-Hee, Choi Yoon-Seo, Lee Da-Kyung, Kwon Yi-Soo, Kim Ye-Na, dan masih banyak lagi adalah pemeran Pyramid Game.

High School Return of a Gangster (2024)

Drama High School Return of a Gangster tayang 8 episode mengisahkan tentang Kim Deuk Pal seorang gangster, 47 tahun, yang tidak memiliki latar pendidikan karena orang tuanya yang miskin. Namun ia memiliki impian untuk masuk universitas, tapi itu tidak mudah. Hingga suatu hari, ia melihat seorang siswa, Song Yi Heon yang mau bunuh diri. Saat menolongnya, tubuhnya bertabrakan dengan Song Yi Heon. Hingga sebuah mobil menabraknya dan jiwanya masuk ke tubuh siswa tersebut.

Hidup dalam tubuh Song Ye Heon, Kim Deuk Pal akhirnya mengetahui apa yang menyebabkan siswa itu bunuh diri. Ia tidak terima dan memutuskan untuk menghadapi para penganggu itu dengan menghukum mereka. Namun, ada banyak rahasia yang terungkap. Terutama teman sekelas Song Ye Hon bernama Choi Se Kyung, siswa teladan, ternyata korban kekerasan dari ayahnya.

Yoon Chan-Young, Bong Jae-Hyun, Lee Seo-Jin, Won Tae-Min, Ko Dong-Ok, Hwang Bo-Ra, Lee Kyoung-Young, Seung Hyeong-Bae, Park Jong-Bum, Joo Yoon-Chan, dan masih banyak lagi adalah pemeran High School Return of a Gangster.

Cheongdam International High School (2023)

Cheongdam International High School tayang 10 episode. Drama ini mengisahkan tentang Kim Hye In seorang siswa sekolah menengah dari keluarga miskin. Ia menjadi satu-satunya saksi pembunuhan yang melibatkan seorang siswi SMA. Akibatnya, ia dipindahkan ke Sekolah Menengah Internasional Chungdam, yang merupakan sekolah menengah bergengsi. Di sekolah itu ia bertemu Baek Je-Na, siswi paling berkuasa di sekolah yang merupakan pelaku utama dalam kasus pembunuhan itu. Pertemuan itu menyebabkan mereka terlibat dalam eprebutan kekuasaan dan pertarungan mental yang sengit.

Baca Juga: Pemeran My Nerd Girl Season 3

Lee Eun-Saem, Yeri, Lee Jong-Hyuk, Yoo Jung-Hoo, Jang Deok-Su, Park Si-Woo, Han Da-Sol, Jang Sung-Yoon, Yoon Jae-Hyun, dan masih banyak lagi adalah pemeran Cheongdam International High School.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Drama High School Return of A Gangster sudah menayangkan episode terakhirnya pada hari Rabu, 20 Juni 2024. Berkat cerita drama fantasinya berhasil...

Viu Indonesia

Layar.id – Drama High School Return of a Gangster genre drama fantasi ini telah lama penggemar nantikan tayangan perdananya. Antusias penggemar menjadikan drama korea...

Berita Hiburan

Layar.id –  Tahukah kamu sebenarnya ada film sejenis dengan drakor Hierarchy? Jika belum, yuk simak di sini! Drama Korea (drakor) “Hierarchy” telah mengguncang layar...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Pyramid Game menjadi salah satu drama Korea terbaru yang menarik perhatian para penonton. Jadwal Pyramid Game lengkap ada di sini....

Exit mobile version