Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Berkenalan Dengan Maxwell Jenkins, Bocah Tampan Sekali

Maxwell Jenkins_1a
Maxwell Jenkins.

Layar.id – Maxwell Jenkins lahir 3 Mei 2005 dimana merupakan seorang aktor film dan televisi Amerika yang dikenal karena perannya dalam Lost in Space, A Family Man dan Sense8. Pada tahun 2020, ia memainkan peran Joseph Bell dalam kisah nyata Joe Bell yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green. Kemudian, di tahun 2021 ia berperan sebagai Jack Reacher muda dalam serial Amazon Prime.

Kehidupan Awal dan Pendidikannya

Maxwell Jenkins.

Jenkins sebagai putra dari Jeff Jenkins, mantan badut Ringling dan Julie Greenberg, seorang aktris film dan teater. Mereka merupakan pendiri dan direktur Midnight Circus yang berbasis di Chicago, yang hasilnya membantu mendanai perbaikan umum untuk taman – taman Chicago tempat sirkus diselenggarakan.

Jenkins mulai tampil dengan sirkus tersebut pada usia tiga tahun dan telah melakukan berbagai pertunjukkan termasuk rola – bola, akrobat, berjalan di atas kawat, juggling dan bermain mandolin.

Jenkins menempuh pendidikan di Lane Tech College Prep High School, sebuah sekolah menengah magnet selektif di daerah Roscoe Village di Chicago Utara, Illinois. Sekarang, Jenkins kuliah di University of California, Los Angeles. Ia mengambil jurusan Studi Global dengan minor Studi Film dan Media.

Karir Yang Dimilikinya

Maxwell Jenkins.

Jenkins memulai karier aktingnya di Betrayal di ABC pada usia 8 tahun di tahun 2013. Kemudian, ia memiliki peran berulang dalam beberapa seri termasuk Sense8, yang disutradarai oleh saudara perempuan Wachowski dan Chicago Fire, di mana ia memerankan karakter J.J Holloway. Pada tahun 2016, Jenkins berperan sebagai Will Robinson dalam lost in Space, sebuah remake Netflix dari serial televisi ikonik tahun 1965.

Penampilannya telah dinominasikan untuk beberapa Young Artist dan Saturn Awards. Di tahun 2021, Jenkins berperan sebagai Jack Reacher muda dalam acara asli Amazon yang berdasarkan pada seri buku populer tersebut. Karya Jenkins juga mencakup beberapa film layar lebar.

Pada tahun 2016 ia membintangi A Family Man yang ditayangkan perdana di TIFF. Dalam film tersebut, ia memerankan seorang anak laki – laki yang penyakit barunya memaksa ayahnya dimana diperankan oleh Gerard Butler. Hal ini untuk mengevaluasi kembali prioritasnya dan mencari cara berhubungan kembali dengan keluarganya.

Kemudian, di tahun 2020 ia juga membintangi film Joe Bell bersama Mark Wahlberg, Connie Britton dan Reid Miller. Perannya sebagai adik laki – laki Jadin Bell dipuji, dengan seorang kritikus yang mencatat adegan – adegannya sebagai salah satu yang paling kuat dalam film tersebut.

Tidak hanya itu, Jenkins juga seorang musisi yang rajin, memainkan mandolin, gitar, gitar bass, biola dan drum. Grupnya, Cowboy Jesus and the Sugarbums menerima Chicago Music Award.

Baca juga: Intip Profil Aktor Asal Amerika Serikat Martin Lawrence, Sang Pemeran Polisi di Bad Boys

Kehidupan Pribadi Sang Aktor

Maxwell Jenkins.

Di samping kesuksesan profesionalnya, Jenkins terus tampil dalam pertunjukkan sirkus nirlaba milik keluarganya yaitu Midnight Circus in the Parks. Melalui pertunjukan ini, para pemain telah mengumpulkan lebih dari $1 juta untuk renovasi taman Chicago, proyek komunitas dan bantuan bencana di luar negeri.

Dia juga menjadi guru bicara ASPCA dimana ia sering mengadvokasi pendidikan, undang – undang dan perlindungan yang lebih baik untuk ras anjing. Ia juga membantu meningkatkan kesadaran dan penggalangan dana untuk kelompok konservasi Oceana.

Pada tahun 2020, Jenkins mendapat penghargaan atas berbagai sumbangan amal dan komunitasnya ketika ia dianugerahi Penghargaan Kepemimpinan Komunitas oleh Young Artis Academy. Saat ini ia juga menjadi pemandu sorak untuk UCLA.

Nah, itulah informasi tentang aktor asal Amerika, yaitu Maxwell Jenkins. Meskipun masih muda, namun sudah mendapatkan penghargaan dari berbagai kegiatan, keren, kan?

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Aaron Edward Eckhart lahir di Cupertino, California pada tanggal 12 Maret 1968, dimana ia merupakan seorang aktor...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Edward Thomas atau “Tom” Hardy lahir pada 15 September 1997 merupakan salah seorang pembuat film, televisi, panggung, pengisi suara dan penulis skenario...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 13 Juni, 2024 Layar.id – Martin Fitzgerald lahir pada 16 April 1965. Ia merupakan seorang aktor dan komedian Amerika yang terkenal sejak...

Entertainment

Layar.id – Sosok lelaki satu ini bisa bilang pria paling keren dan kece sekali. Ya, Lee Min Ki profil ini bermula sejak memulai karirnya...

Exit mobile version