Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film MORBIUS Spin-off Spider-Man Yang Bernuansa Gelap Dan Horor

Film MORBIUS Spin-off Spider-Man

Terakhir diperbarui 21 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Sejak beberapa waktu lalu, telah beredar kabar pengembangan proyek film Morbius, spin-off Spider-Man oleh Sony Pictures. Nampaknya itu bukanlah wacana saja. Sebab, kini Sony Pictures tengah mengembangkan proyek film villain tersebut.

Harus diakui, bahwa saat ini Sony sedang semangat untuk mengembangkan semesta Spider-Man. Setelah penggarapan Venom yang hampir selesai, kini Morbius pun mulai digarap.

Melansir Comicbook, setelah kabar proyek Morbius berhembus ke publik sejak November 2017, kini Sony mengungkap sedikit plot film tersebut. Film tentang vampir hidup ini bakal bernuansa gelap dan horor. Sesuai dengan karakter yang diceritakan dalam komik.

Kabar baiknya, kini film Morbius sedang diproduksi oleh Avi Arad dan Matt Tolmach, keduanya juga bekerja untuk film Venom.

Film ini disutradarai oleh Daniel Espinosa dengan naskah dari Burk Sharpless dan Matt Sazama.

Baca juga: Venom Cetak Rekor Pada Pekan Opening-nya Di Cina

PLOT CERITA

sampul komik Morbius

(sumber: Marvel Comics)

Kisah aksi horor seorang ilmuwan yang mencoba menemukan obat untuk penyakit darah langka. Secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi vampir yang hidup. Tak hanya itu, dia juga haus darah dan memilih untuk memangsa para penjahat yang dianggapnya tak layak untuk hidup.

Sekilas plot tersebut tidak beda jauh dengan versi komiknya.

Bernama asli Dr. Michael Morbius, seorang ahli biokimia yang melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan penyakit darahnya.

Hingga, akhirnya dia pun nekad menyuntikkan serum yang memiliki kandungan gen dari kelelawar ke dalam tubuhnya sendiri.

Kemudian, dia pun berubah perlahan menjadi makhluk yang memiliki ciri-ciri seperti vampir. Termasuk mempunyai kekuatan super, dengan refleks cepat, bahkan menjadi haus akan darah manusia.

Awalnya, Morbius dikenalkan sebagai villain nya Spider-Man, namun kemudian karakternya justru berkembang menjadi antihero Marvel.

TAHAP PRA PRODUKSI

Morbius menyerang Spider-Man

Plot yang diungkapkan Sony Pictures di atas juga menggambarkan tentang sosok Morbius nantinya. Jika melihat plot ceritanya, kemungkinan karakter tersebut bakal diperankan oleh aktor berusia 30—37 tahun.

Tentu saja ini semua masih belum resmi, karena Morbius masih dalam tahap praproduksi. Kali ini, yang akan menjadi penulis skenarionya adalah Matt Sazama dan Burk Sharpless.

Sementara, tunggu dulu kabar lebih lanjut mengenai proyek Morbius dan jadwal rilis resminya dari Sony Pictures ya?

Sambil menunggu Morbius, kabarnya Sony Pictures juga sedang membuat spin-off yang lain. Spin-off apa? Sebagai informasi, bahwa Sony Pictures juga bakal menggarap spin-off Black Cat dan Silver Sable yang rencananya bakal rilis pada 2019.

Baca juga: Film Bloodshot: Tak Sabar Dengan Aksi Terbaru Vin Diesel

MENCIPTAKAN UNIVERSE

morbius dalam komik

Tak hanya Sony yang semangat mewujudkan rencana semesta Spider-Man ini. Karena di luar sana setiap rumah produksi berambisi menciptakan universenya masing-masing.

Itu pula yang menyemangati Sony Pictures untuk segera membuat spin-off setelah proyek Venom selesai.

Film Morbius ini bakal digarap oleh sutradara Daniel Espinosa. Ia bakal segera menggarap film spin-off ini setelah selesai dengan proyek serial Lost in Space di Netflix.

Langkah Sony menggandeng Leto dan Espinosa merupakan langkah besar, mengingat, keduanya kini tengah dalam proyek masing-masing. Leto saat ini sedang membintangi film solo Joker, Espinosa dengan serial Netflix-nya.

Meski belum ada tanggal perilisan film resminya, Sony berencana melakukan syuting film Morbius di tahun ini. Dengan demikian, kemungkinan film Morbius ini baru bisa ditayangkan filmnya pada 2019.

JARED LETO PEMERAN MORBIUS

Film Sony Pictures Venom (2018) berhasil menarik perhatian, kini Sony kembali akan menggarap proyek film tentang antihero dari semesta Spider-Man. Ialah makhluk haus darah Dr. Michael Morbius.

Melansir Variety, film tentang Dr. Michael Morbius ini bakal dibintangi oleh aktor yang membintangi film Suicide Squad (2016), yaitu Jared Leto.

Melalui Twitter-nya, Leto mendemonstrasikan transformasi kecil untuk menyiapkan dirinya memerankan Morbius.

Video tersebut menggoda para penggemar sekaligus menjadi tanda bahwa film tersebut memasuki tahap awal produksi.

Dalam video yang diunggahnya, memperlihatkan Leto yang mengambil gunting dan krim cukur untuk membersihkan jenggotnya.

Kali ini, untuk sekali lagi ia mengambil peran yang terinspirasi komik. Sangat menarik, ketika performa Leto yang gagal memerankan Joker lagi, kini bergabung dengan Marvel dan Sony Pictures.

Baca Juga: Jared Leto Pamer Foto Syuting MORBIUS

APAKAH MORBIUS AKAN SUKSES?

MORBIUS dalam komik

Morbius (sumber: Marvel Comics)

Mungkin masih terlalu dini untuk memprediksi bagaimana penonton menanggapi Morbius the Living Vampire.

Bukan karena karakternya tak dikenal sebagai Venom, tetapi karena performa Leto sebagai Joker kurang diterima dengan baik.

Sepertinya para penggemar memang harus sabar menunggu, untuk bisa melihat apakah film Morbius bisa melanjutkan kesuksesan di dunia sinematik pemula Sony?

Jadi, tunggu saja info-info pembaruannya hanya di layar.id.

 

Sumber foto: Marvel Comics

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Piala Oscar telah menjadi penanda prestise dalam dunia perfilman sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1929. Setiap tahun, aktor-aktor terbaik bersaing untuk...

Film Barat

Layar.id – Mungkin saja, penerus dari seri film Citadel bakalan bikin kamu penasaran. Pasalnya, dari seluruh tayangan yang ada belum ada yang bahas kelanjutan...

Sinopsis

Layar.id – Melihat keseruan dari seorang Paddington. Rasanya menarik sekali apabila film keluarga ini banyak yang menunggu. Pasalnya, film besutan Dougal Wilson dengan penulis...

Film Barat

Layar.id – Film Haunted Mansion yang akan rilis di bioskop Indonesia pada 09 Agustus 2023 ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama. Kebetulan siapa saja yang pemain...